Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

September 17, 2014

Sinopsis Film The Incredible Burt Wonderston

Ringkasan Sinopsis Film The Incredible Burt Wonderstone

Ringkasan sinopsis film komedi "The Incredible Burt Wonderston".
Poster film komedi "The Incredible Burt Wonderston" credit shared by istimewa.

Sinopsis film The Incredible Burt Wonderstone dimulai ketika Burt Wonderstone (Steve Carell) masih kecil yang kerap dijadikan lelucon bagi teman-temannya. Pada hari ulang tahunnya, Burt mendapat hadiah ulang tahun dari Ibunya, sebuah alat sulap dari pesulap favoritnya, Rance Holloway (Alan Arkin). Berbekal alat sulap tersebut, Burt mulai melatih dirinya bahkan termotivasi menjadi pesulap. Dia pun bertemu dengan Anton Marvelton (Steve Buscemi). Anton tertarik belajar sulap ketika Burt memperlihatkan trik sulap menghilangkan kain.

Selang 30 tahun kemudian, mereka berdua menjadi terkenal dan menghasilkan banyak uang dari pertunjukan sulap atas sponsor Doug Munny (James Gandolfini) di hotel mewah Las Vegas miliknya. Pertunjukan yang sama, trik yang sama, orang yang sama, membuat segala sesuatunya menjadi rutinitas yang membosankan. Dampaknya mereka berdua bertengkar di ruang ganti. Membuat asisten wanita mereka, Nicole, muak dan memutuskan cabut dari pertunjukan. Burt secara cepat menunjuk Jane menjadi Nicole untuk menggantikan peran Jane.

Namun pertengkaran di antara Burt dan Anton tidak berhenti sampai di sana. Terlebih setelah Steve Ray (Jim Carey), seorang pesulap jalanan muncul dengan aksi berbahaya dan mendebarkan yang lebih memikat para penggemar sulap. Pertunjukan Burt dan Anton pun berada di ujung tanduk. Doug meminta Burt dan Anton untuk memperbarui penampilan atau putus kontrak. Anton mendadak memiliki ide untuk melakukan pertunjukan Hot Box. Idenya sederhana. Mereka berdua harus masuk ke dalam sebuah kotak kaca yang digantung selama seminggu penuh tanpa kontak dengan dunia luar.

Pada hari H, semua berjalan berantakan. Burt yang masih merasa pesulap terkenal mengacaukan pertunjukan itu. Dia mengamuk di dalam kotak kaca. Akhirnya, kotak kaca tersebut pecah dan mereka berdua terjatuh. Anton terluka dan marah pada Burt. Jane yang ada di sana berusaha mendamaikan mereka berdua. Sayang, Burt terlalu keras kepala. Atas kesalahan yang dibuatnya Burt bersikeras tidak mau minta maaf. Kesal, Burt mengatakan bahwa dia tak membutuhkan Anton. Mereka berdua pecah kongsi.

Tanpa Anton, Burt pincang sebelah. Pertunjukan yang itu-itu saja berjalan tidak semestinya. Dia bahkan melakukan trik Hangman sendirian, padahal dibutuhkan dua orang untuk melakukannya. Penonton yang tinggal sedikit makin muak dengan penampilan Burt. Selesai acara, Doug mendepak Burt. Kehilangan pekerjaan dan tempat tinggal, membuat Burt pergi ke rumah Jane. Awalnya, Jane tidak mengizinkan Burt tinggal. Terlebih tingkah Burt masih menyebalkan. Di kala kejatuhannya, Burt masih merasa bintang besar. Tapi atas kebaikan hati Jane, ditampung juga Burt disana. Selama beberapa hari, Burt masih merasa akan ada orang lain yang mengontraknya. Tapi ternyata tidak ada. Burt merasa menderita.

Keesokannya, Burt memutuskan pergi ke rumah panti jompo setelah melihat iklan di koran. Dia melakukan trik sulap disana, tapi seorang pria mencemoohnya karena trik Burt sungguh jelek. Burt bertanya siapa pria itu? Ternyata Rance Holloway, pesulap terkenal di eranya. Burt minta diajari trik sulap lagi, tapi Rance mengaku sudah pensiun. Burt pergi dengan tangan hampa.

Burt menonton tv dan mendapat kabar kalau Anton kini menjadi penderma di Kamboja. Barang yang diderma Anton di masyarakat miskin bukan makanan atau minuman, melainkan alat sulap. Burt miris melihatnya. Dia lalu pergi ke panti jompo lagi dan meminta Rance untuk mengajarinya. Awalnya, Rance menolak, tapi setelah Burt mengatakan kalau dia memerlukan bantuan Rance untuk acara ulang tahun mantan bosnya, dan diajak menonton acara Steve Ray yang brutal Rance memutuskan ikut serta. Saat itu Burt kaget menemukan Jane menjadi asisten Steve Ray. Jane mengaku butuh uang. Burt tidak menyalahkan itu. Dia kemudian mengajak Jane datang ke acara ultah anak mantan bosnya, karena dia akan melakukan sulapan lagi.

Burt dan Rance pun latihan. Mereka melakukan sulap di depan para jompo, yang awalnya tidak peduli dengan keberadaan mereka berdua. Ketika pertunjukan dimulai Burt dan Rance pun mulai menarik perhatian para jompo. Mereka tepuk tangan. Di saat itu, Burt melihat Jane datang mengunjungi neneknya.

Keesokannya, Burt siap melakukan sulap di depan anak-anak. Dia agak cemas, ketika Rance tidak datang. Jane yang datang kemudian menenangkannya. Doug kemudian menjelaskan bahwa dia baru saja membuka hotel baru dan membutuhkan pesulap. Burt sudah mesam-mesem disangkanya dia, tapi Doug menyebut nama Steve Ray. Setelah itu Doug mempersilakan Burt tampil.

Burt memulai sulap tradisionalnya dengan baik, tapi Steve Ray mulai mengejeknya. Bahwa sulap Burt ketinggalan zaman. Dia mulai bersaing dengan Burt, untuk menunjukkan siapa yang lebih hebat. Burt kalah. Jane pun kesal. Tapi kabar baiknya Burt mendapat kesempatan main di pembukaan hotel Doug juga. Anton pun menemuinya kembali. Mereka maaf-maafan dan kembali bersatu. Bersama Jane, mereka berpikir kiranya apa trik yang bisa memukau penonton?

Anton memilih trik menghilangkan penonton dalam sekejap. Tapi trik ini membutuhkan daun ilegal yang bisa membuat orang pingsan. Tapi mereka bertiga memutuskan itu hal yang tepat dengan catatan butuh dikaji dulu. Hasilnya mantap.

Saat hari-H, Steve Ray tampil memukau dengan sulapan mengebor kepala sendiri. Hasilnya dia jadi bodoh. Burt dan Anton kemudian memukau penonton dengan trik hilang sekejap. Hasilnya trik tersebut mampu memukau penonton. Burt dan Anton juga Jane punya acara mereka sendiri.[Selesai]

Komentar: Aku tertarik dengan film komedi satu ini karena ceritanya menarik komedi. Genre paling kusukai. Beberapa kali ngakak. Pesulap jalanan Steve Ray awalnya aku suka, tapi persaingan antara dia dan Burt membuatku tersadar kalau Steve Ray diperankan oleh Jim Carey (aktor favoritku). Aku pun menyukai karakter Steve Ray akhirnya. Terlebih ketika dia dengan tololnya mengebor kepalanya sendiri demi totalitas. Gokil! Salah satu hal yang menarik perhatianku juga adalah daun yang membuat orang pingsan. Awalnya, tampak tidak berguna, tapi kemudian menjadi titik balik Burt dan Anton.

Keterangan Film The Incredible Burt Wonderstone

Judul: The Incredible Burt Wonderstone
Sutradara: Don Scardino
Produser: Chris Bender, J.C. Spink, Tyler Mitchell, Steve Carell, Jake Weiner
Penulis Naskah: John Francis Daley, Jonathan M. Goldstein, Chad Kultgen
Pemain: Steve Carell, Olivia Wilde, Jim Carrey, Jay Mohr, Zachary Gordon, Alan Arkin, Brad Garrett, James Gandolfini, Gillian Jacobs, Melissa Ordway, Steve Buscemi, David Copperfield, John Lewis
Genre: Film komedi
Durasi: 100 menit
Studio: Warner Bros. Pictures
Tanggal Rilis : 15 Maret 2013

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Film The Incredible Burt Wonderston

0 komentar:

Post a Comment