Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

November 25, 2014

Kenapa Cina Mau Membayar Hak Siar Drama Korea 'Pinocchio' Lebih Daripada 'You Who Came from the Star'?

Kisah Romance – Setidaknya itulah kesimpulan yang bisa diambil melihat harga hak siar drama Korea 'Pinocchio' yang menjulang tinggi – sekitar $ 280 ribu per episode. Padahal, hak siar per episode 'You Who Came from the Star' hanya dibanderol sebanyak $ 35 ribu. Memang sejak serial yang dibintangi Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun, drama asal negeri ginseng memang meningkat pesat – contohnya 'My Lovely Girl' yang dibanderol sebesar $ 200 ribu per episode.

Karena harga hak siar per episode memecahkan rekor, tak pelak serial yang dibintangi Lee Jong Suk dan Park Shin Hye ini menjadi kata paling banyak dicari di situs mesin pencari asal Cina.

Poster drama Korea 'Pinocchio'.

Pertanyaan apa alasannya negeri tirai bambu mau merogoh kocek sebesar itu untuk mendapatkan hak siar per episode? Pertama, bintang utamanya. Yah, kita tahu nama Park Shin Hye makin populer di Cina setelah kesuksesan 'The Heirs'. Ia berhasil mengumpulkan lebih dari satu juta penonton di situs video Cina, Youku.com. Ia juga artis wanita Korea pertama yang punya lebih dari lima juta pengikut di Weibo. Ia juga sempat mendapatkan piala penghargaan untuk kategori Artis Asing di Drama Awards-nya Cina Anhui TV.

Kedua, Lee Jong Suk yang makin populer berkat drama 'Doctor Stranger', setelah 'School 2013' dan 'I Hear Your Voice'. 'Doctor Stranger' juga mendapatkan hak siar streaming yang cukup tinggi $ 80 ribu per episode untuk situs Youku dan Tudou. Pada 7 Juli 2014, hampil 400 juta penonton menontonnya. Saking populernya, pihak entertainment Cina bahkan mengeditnya drama tersebut untuk dijadikan film.

Follow akun Twitter @Kisahromance dan Facebook Kisahromance dan dapatkan informasi terbaru lebih cepat.

Selain bintangnya, topik atau tema yang diangkat dalam serial drama Korea juga membuatnya populer di Cina. Terutama tema seseorang yang jatuh cinta dengan anak musuh. Juga, kesan pertama dari episode pertama yang memperlihatkan konflik yang kuat atau akting dari sang pemain.

Tapi, Cina bukanlah satu-satunya negara yang memberi penawaran dengan harga tinggi untuk tiap episode drama.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kenapa Cina Mau Membayar Hak Siar Drama Korea 'Pinocchio' Lebih Daripada 'You Who Came from the Star'?

0 komentar:

Post a Comment