Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

November 4, 2015

Agensi IU Merespons Tudingan Lakukan Sampling Ilegal Lagu Britney Spears

Lagu bonus Twenty-Three di album terbaru IU “Chat-shire” dituding melakukan sampling ilegal lagu Britney Spears Gimme More (2007). Ke-ilegal-an itu ditemukan oleh penggemar Britney Spears ketika mendengar suara sang penyanyi di lagu bonus album IU tersebut.

Agensi IU Merespons Tudingan Lakukan Sampling Ilegal Lagu Britney Spears
Foto teaser IU album "Chat-shire".

Contohnya ketika lirik “keep on rocking” yang ada di lagu Gimme More dapat terdengar di lagu Twenty-Three-nya IU. Persoalan disini adalah lagu IU itu tidak mencantumkan nama Britney Spears. Juga tidak diketahui legalitasnya sampling track tersebut.

Silakan dengarkan perbandingannnya berikut ini.

Twenty-Three - IU



Gimme More - Britney



Twenty-Three - IU (Producers, 2015)



Gimme More - Britney Spears (Instrumental)



Pada tanggal 3 November, pihak agensi IU, Loen Ent., kemudian merespon tudingan ini. Pada dasarnya sih mereka mengaku sudah menghubungi agensi Britney Spears untuk mengkonfirmasikan ketidakyakinan mereka, apakah sampling track itu sudah dibeli dari pihak Britney Spears atau belum, karena pihak komposer juga lupa.

Baca juga:

Pihak Loen Ent. beritikad baik untuk menyelesaikannya setelah menemukan titik terang, dan akan diumumkan ke publik. Mereka meminta maaf atas ketidaktelitian mereka dalam proses pembuatan album sekaligus berterima kasih pada fans Britney Spears yang telah memberikan laporan tersebut. (Kisah Romance)

Sumber via Soompi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Agensi IU Merespons Tudingan Lakukan Sampling Ilegal Lagu Britney Spears

0 komentar:

Post a Comment