Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

May 17, 2016

Aliran Musik Dewa 19 Yang Menggabungkan Beberapa Unsur Aliran Musik

Industri musik Indonesia memang selalu melahirkan beberapa musisi, penyanyi atau sebuah band yang memiliki fanatisme atau yang kita kenal dengan sebutan fans hampir di setiap pelosok Indonesia. Sebut saja band yang pernah melambungkan namanya dengan single lagu pertamanya yang berjudul “kangen”, yaitu Dewa 19 yang berasal dari Surabaya yang memiliki aliran musik pop, rock, dan jazz yang dicampuradukan menjadi satu ini, pernah merajai dunia musik di Indonesia pada zamannya. Ahmad Dhani yang merupakan otak dari Band ini berhasil menyatukan beberapa aliran musik yang berbeda tersebut menjadi satu.

Aliran Musik Dewa 19 Yang Menggabungkan Beberapa Unsur Aliran Musik

Pada album terbaik-terbaik milik Dewa 19 yang dirilis sekitar tahun 95-an, memiliki aliran musik dengan konsep pop rock. Namun yang membedakan album ini, dewa menambahkan aliran musik lainnya untuk lebih mengembangkan musik dengan unsur jazz, folk, funk, balada, dan juga rock. Dengan menambahkan beberapa unsur musik tersebut, album “Terbaik-Terbaik” ini semakin mengukuhkan band yang digawangi Dhani, Andra, Wong Aksan, Ari Lasso dan Erwin Prast menjadi salah satu grup band yang besar dan juga terkreatif di Indonesia kala itu.

Lagu-lagu yang memiliki aliran musik yang dicampuraduk menjadi satu ini, memiliki pesona yang bisa menghipnotis dan membawa pendengarnya menyatu dengan lirik lagu yang dibawakannya. Terbukti sejak kemunculan grup band asal Surabaya ini, banyak fans fanatik atau penggemarnya yang dikenal dengan sebutan Baladewa di hampir seluruh pelosok Indonesia. Karena aliran musik yang berbeda dari band lainnya dengan liriknya yang mudah diterima, semakin banyak orang yang menyukai band ini meskipun saat ini band tersebut sudah dinyatakan bubar.

Bagi Anda yang mengaku Baladewa 19, kini Anda bisa mendengarkan dan menikmati lagu-lagunya yang pernah menjadi hits di aplikasi musik streaming untuk android yaitu aplikasi musik JOOX. Disana Anda bisa kangen-kangenan mendengarkan lagu-lagu band tersebut dengan aliran musiknya yang berbeda dengan band lainnya yang ada di Indonesia. Di aplikasi ini musik untuk android tersebut, Anda juga bisa mendengarkannya dengan cara offline, yaitu Anda bisa unduh lagu yang Anda suka terlebih dahulu dan mendengarkannya tanpa streaming.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Aliran Musik Dewa 19 Yang Menggabungkan Beberapa Unsur Aliran Musik

0 komentar:

Post a Comment