Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

April 3, 2014

Sinopsis 'Wild Chives and Soy Bean Soup: 12 Years Reunion' Episode 2

Dalam sinopsis 'Wild Chives and Soy Bean Soup: 12 Years Reunion' episode 1, kita sudah tahu jika Jang Gook (JG) kehilangan ayahnya karena kecelakaan. Demi menghilangkan luka batinnya, Choi Go Soon (CGS) memutuskan pindah bersama JG dan Joo Hong (JH) ke Seoul. Di samping itu, CGS ingin putri pertamanya itu bisa tembus masuk ke Seoul University.

JG pun pindah sekolah ke SMA Daehan High. Di sinilah, cerita dimulai... Di mana, dia akan bertemu dengan Joon Soo, Joo Dal Hae, dan lain-lainnya.

Sinopsis 'Wild Chives and Soy Bean Soup: 12 Years Reunion' Episode 2

Ketika sedang berlatih secara tidak sengaja, setetes air membasahi buku latihan milik Joo Dal Hae (JDH). Karena kesal, JDH menengok ke atas dan menemukan penyebab semuanya adalah JG. Secara spontan, JDH naik ke atas dan menghardik JG atas apa yang sudah dilakukan terhadap buku latihan soalnya.

JG yang merasa tidak tahu apa-apa menjadi bingung atas tuduhan tersebut. Namun JDH mendesak JG untuk mengganti bukunya. Beruntung pakbon datang melerai. Dia menanyakan apa yang telah terjadi kepada JDH. JDH menjelaskan bila JG telah membuat bukunya basah dan rusak. Pakbon melihat buku tersebut, dan mengatakan bahwa itu adalah hal yang sepele. Cukup dikeringkan saja dan buku JDH akan bagus kembali.

Kemudian, Pakbon mengalihkan pandangannya kepada JG. "Sepertinya kau bukan berasal dari sekolah sini? Apa yang kau lakukan, Nak?" tanya Pakbon. JG menjelaskan jika dia adalah murid pindahan dan sedang mencari kantor sekolah. Pakbon memberi petunjuk bahwa kantor sekolah terletak di gedung yang paling besar. JG pun pergi mengikuti petunjuk Pakbon.

Ketika sedang menuju ke kantor, tanpa sengaja kaki JG melangkah ke ruang musik. Dia melihat seorang cowok sedang meniup seruling, memainkan melodi yang indah nan syahdu. Saking terpananya, JG sampai tidak sadar telah membuka pintu. Entah apa yang membuat JG terpana, suara seruling atau cowok yang memainkan seruling. Melihat gelagat yang diberikan JG, tampaknya yang membuatnya terpana adalah cowoknya.

Merasa diperhatikan oleh JG, cowok tersebut berhenti memainkan serulingnya. Kemudian menengok ke arah JG berdiri. Menyadari dirinya sudah membuat cowok tadi tidak nyaman, JG segera sadar diri dan buru-buru angkat kaki dari situ. Cowok itu kemudian bertanya apa yang dilakukan JG? JG menjelaskan jika dirinya mencari kantor sekolah.

"Kalau begitu, kamu sudah salah jalan. Jalan yang sebenarnya ke sana. Ayo kutunjukkan!" kata cowok itu. Beberapa teman cowok itu kemudian menyapa cowok itu dengan sebutan Joon Soo (Lee Won Geun). Cowok yang dipanggil Joon Soo (JS) itu menerangkan jika dirinya sedang mengantarkan murid pindahan ke kantor.

Setelah berdiri di depan kantor sekolah, JS memutar badannya dan menunjukkan kepada JG jika inilah kantor yang dicarinya. JG mengucapkan terima kasih, sesaat sebelum JS berlalu meninggalkannya. Hingga JS berlalu, JG sama sekali tidak mengedipkan matanya. Matanya terus mengekori punggung pemuda jangkung yang ganteng itu. Ketika akhirnya JS menengok kembali ke arah JG, JG buru-buru menyembunyikan diri di balik tembok. Di bibir terulas senyum manis.

Pyeong Beom Sook (Park Hae Mi) turun dari mobilnya. Dia kemudian mengamati seorang anak kecil (Joo Hong) sedang mengangkat dua bundel buku dengan kedua tangannya. Tidak lama kemudian Pyeong Beom Sook (PBS) mengikuti bocah itu itu masuk ke dalam sebuah rumah. PBS bertemu dengan CGS dan memberikan penghormatan.

Selayaknya seorang tamu, CGS menerima PBS dengan sopan. Namun tanpa tedeng aling-aling PBS langsung berkata, "Kenapa Anda melakukan hal ini kepadaku?" CGS yang tidak tahu menahu permasalahan kebingungan. Dia mengernyitkan dahi sambil bertanya apa yang sudah terjadi? PBS langsung nembak bahwa tempat yang CGS tempati itu sudah disewa oleh seseorang dengan harga yang cukup murah. Dan sudah teken kontrak. "Bagaimana bisa kemudian Anda datang bak segerombolan gelandangan ke sini?" tanya PBS lagi. CGS naik pitam. Tidak terima dirinya disebut segerombolan gelandangan oleh PBS. Di saat bersamaan, ibu CGS datang dan menjelaskan keadaan yang sebenarnya. Bahwa CGS baru saja kehilangan suaminya. Kini dia tinggal di sini. Mau tak mau PBS mengerti keadaan CGS.

Karena, JG baru mulai masuk sekolah besok. Maka dia datang ke rumah neneknya, yang juga ditempati ibunya.

Sepulang dari les, JDH mengungkapkan kepada ibunya, Kim Young Hee (Ji Su Won) jika dia menyukai JS. Kim Young Hee (KYH) merasa terkejut atas pernyataan putrinya. "Benarkah?" tanya KYH masih tidak percaya. Hmm, sepertinya cewek ini yang bakal jadi pesaing berat JG.

Di rumah neneknya, JG yang sedang membenahi buku-buku, terbayang-bayang sosok JS yang ditemuinya tadi pagi. Namun masih terlalu dini untuk mengatakan perasaan suka itu adalah cinta. JG menepis bayangan itu, melawan kegirangan suara hatinya yang menyeru-nyeru cinta.

Keesokan harinya, JG memperkenalkan dirinya di depan sekolah. Dia masuk ke kelas JS. Selesai memperkenalkan diri, ibu guru meminta JG untuk memilih bangku yang kosong. JS berdiri dan menawarkan bangku yang ada di sebelahnya. JG pun tersipu-sipu dan segera duduk di tempat yang ditunjukkan JS. Namun dia duduk memunggungi JS, karena malu.

JS memberikan berkas-berkas kepada gurunya di kantor, ketika melihat JG sedang mencoba seragam. Seragam yang kekecilan. Di luar, JS yang menundukkan kepalanya mengejutkan JG dengan tiba-tiba. "Kenapa kau seolah tidak mengenaliku, padahal kita kan pernah bertemu?" tanya JS kepada JG. Di saat bersamaa Moo Chul (???) datang dan bertanya apa yang sedang mereka bicarakan.

MC meminta JG untuk memanggil dirinya "Oppaya". Tapi JG tidak mau. JS dan MC sontak tertawa terbahak-bahak. JG langsung ngacir.

MC, JG, JDH, dan JS berbincang bersama. JDH bertanya benarkah JG siswi pindahan itu. JG mengiyakan, lalu meminta maaf soal kejadian sebelumnya. Sambil berteriak JDH berkata untuk melupakannya. MC bertanya apa ada yang terjadi di antara mereka. JG mengangguk.

MC kemudian menanyakan kepada JS apa yang terjadi selanjutnya dengan anak-anak Myunghung High. Bukankah tempo hari mereka berkata akan membalas dendam. JS tidak menggubris pertanyaan itu dan berlalu. Sementara JS tidak tertarik dengan pertanyaan MC, dua cewek (JDH - JG) sangat tertarik dengan hal tersebut. Mereka minta diceritai apa yang telah terjadi.

MC bercerita jika sebelumnya JS berkelahi untuk menyelamatkan adiknya, yang telah mencium pacar salah satu siswa Myunghung High. JS memukul petarung terbaik mereka sampai terjengkang. JG meminta kepastian mengenai cerita itu. MC mengiyakan, tapi bel berbunyi. Mereka buru-buru masuk kelas.

Di kelas JG meminta MC untuk menceritakannya lagi nanti. MC berkata boleh saja dengan syarat JG memanggilnya "Oppaya".

JDH datang ke kelas mencari JS. Dia bertanya kepada Moo Chul (MC) di manakah JS gerangan. JG yang sedang menghapus papan tulis menyahut tanpa menengok. "JS lagi ngebuang sampah," kata JG. Tanpa dikomando lebih lanjut JDH langsung menyusul JS yang sedang membuang sampah - sambil memilah-milih sampah yang organik dan non-organik.

Sambil membawa sampah-sampah, JG meminta MC untuk menceritakan lagi soal perkelahian JS. Masih sama seperti sebelumnya MC meminta JG untuk memanggilnya dengan sebutan "Oppaya". "Baiklah, kalau begitu tunjukkan ID-mu. Kalau aku lebih muda akan kupanggil kau dengan sebutan itu," kata JG, sambil menyebutkan tentang tanggal lahirnya. Begitu mengetahui tanggal lahir JG, akhirnya MC mengalah. Karena dia lebih muda.

Dia kemudian menceritakan jika JS memukul saat ingin menolong adiknya. Siswa dari SMA Myungsung High yang dipukul oleh JS datang ke SMA Daehan High. Mereka ingin melampiaskan dendamnya pada JS. MC yang sedang jalan bersama JS menuju ke arah JS dan JDH berteriak-teriak, memberitahu kedatangan mereka. Namun JS yang sedang mendengarkan musik melalui earphone bersama JDH tidak menggubris peringatan MC. Karena tidak mendengar peringatan dari MC, JG segera berlari ke arah JS dan JDH.

Sementara itu gerombolan SMA Myungsung High sudah mendekat dan JS baru menyadari kehadiran mereka. Belum sempat mengambil ancang-ancang, siswa yang dipukul JS sebelumnya melayangkan pukulan ke arah JS. Dalam jarak sedekat itu, siapapun pasti takkan ragu dengan pukulannya. Namun, JG yang berlari ke arah mereka tahu-tahu sudah berada di antara siswa Myungsung High dan JS. Pukulan yang sejatinya diarahkan ke JS, jadi mengenai JG. JG pun terpelanting. Semua orang terkejut dengan kejadian tersebut.

Apa yang terjadi berikutnya? Akankah rombongan siswa SMA Myungsung High akan digulung oleh teman-teman JS? Baca lanjutannya ya di sinopsis korean drama 'Wild Chives and Soy Bean Soup: 12 Years Reunion' episode 3.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis 'Wild Chives and Soy Bean Soup: 12 Years Reunion' Episode 2

2 komentar:

  1. Mustarini Dessy VitiaraApr 3, 2014, 3:01:00 AM

    aaaa !! ending nya greget banget >.<

    ReplyDelete
  2. Nanggung dan bikin penasaran untuk nyambung ke episode sebelumnya.

    ReplyDelete