Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

December 14, 2014

Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)

Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)

Baca: Sinopsis 'The King's Face' episode 7 - bagian 2.

Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)

Kisah Romance – Begitu membuka pintu rahasia, Seonjo menemukan Ga Hee ada di sana. Di luar kamar, Seonjo bertanya siapa Ga Hee sebenarnya? (Raja Seonjo masih belum ngeh jika itu adalah Ga Hee) Ga Hee menjawab jika dirinya adalah SKP (baca singkatannya dibalik ya) dari Gwangtong. Gwanghee menandaskan jika dia membutuhkan SKP ini, karena kesepian tinggal sendirian di luar istana. Kasim Song mengenali wajah Ga Hee, tapi memilih diam saja.

Raja Seonjo meminta Ga Hee mengangkat kepala, dan tetap tidak mengenali wajah Ga Hee. Dia bertanya pada Gwanghee, “Biarpun kau sudah dilengserkan, tetap saja Gwanghee adalah pangeran negeri ini. Bagaimana bisa kau memasukkan SKP ke dalam rumah?” Gwanghee meminta maaf dan menyebutkan jika ini adalah kesalahannya.

Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)
Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)

Kepala Keamanan kembali. Raja Seonjo bertanya soal pria yang dikejarnya. Kepala Keamanan menjawab telah kehilangan jejaknya. Raja Seonjo kembali meminta Ga Hee mengangkat kepala dan mengkonfirmasi kepada Kepala Keamanan, apa perempuan ini yang Kepala Keamanan lihat waktu Shinsung diserang? Kepala Keamanan jongkok untuk mengecek wajah Ga Hee (yang terlihat agak tegang), tapi dia memastikan bukan Ga Hee yang dilihatnya. Tidak menemukan apa yang dicarinya, Raja Seonjo bersama Kasim Song dan Kepala Keamanan memutuskan kembali ke istana. Ga Hee menghembuskan napas lega.

Di dalam kamar, Gwanghee bertanya pada Ga Hee yang sedang mengenakan pakaian soal siapa pria yang datang untuk (pura-pura) menyerang, yang jelas-jelas memberikan mereka waktu? Ga Hee menjawab tidak tahu. Lalu, Gwanghee mengingatkan supaya Ga Hee tidak membalas perbuatan Gong Ryang secara langsung. Pasalnya, dia mengaku memiliki rencana matang untuk membuat Gong Ryang tidak menyakiti Ga Hee lagi. Ga Hee menatap Gwanghee. Tapi, itu semua Gwanghee akan lakukan jika Ga Hee berjanji untuk mengikuti kata-katanya. Jika tidak mau berjanji, Gwanghee takkan membiarkan Ga Hee pergi. “Aku hanya punya satu nyawa, dan takkan bertindak bodoh,” ucap Ga Hee mengucapkan janjinya.

Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)
Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)

Gwanghee tersenyum dan mengatakan oke. Ga Hee meminta Gwanghee tidak berusaha terlalu keras untuk merebut hatinya lagi. Dia beranggapan mereka tidak ditakdirkan bersatu dan berjalan pergi. Gwanghee menahannya dan mendekatkan tubuh Ga Hee dan menatapnya tajam. Dia menegaskan, “Tak peduli seberapa kasar kau memperlakukanku, aku tetap takkan pernah menyerah. Takkan kubiarkan kau lepas lagi! Bahkan, sampai ke ujung dunia sekalipun, aku akan mengikutimu! Kau mengerti?” Ga Hee sedikit terkejut mendengar pernyataan Gwanghee. Setelah itu, Gwanghee memerintahkan Young Shin untuk pergi mengawal Ga Hee.

Ga Hee mengungkapkan penyesalannya pada Do Chi, yang telah memperingatkannya untuk waspada terhadap Gong Ryang. Do Chi menyahut jika sekarang Gong Ryang akan menganggap Ga Hee sudah mati. Tapi, dia minta Ga Hee untuk tidak bertemu, baik sengaja maupun tidak sengaja, dengan Gong Ryang. Ga Hee bertanya bagaimana mungkin dirinya bisa menjamin takkan bertemu dengan Gong Ryang? Dia mengatakan bahwa dirinya telah menebar bibit dan pasti akan melihat ekornya. Do Chi bertanya tegas apa Ga Hee tidak memandang dirinya yang telah menemani Ga Hee selama tiga tahun terakhir? Dia bertanya kenapa Ga Hee selalu membahayakan dirinya seorang diri, seolah-olah takkan ada tangan yang menyelamatkan hidupnya?

Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)
Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)

Ga Hee mengatakan sempat berpikir dirinya memiliki semacam kutukan. Orang yang membantunya menghancurkan anggapan itu adalah Do Chi. Di sisi lain, Ga Hee mengatakan juga dirinya takut dan khawatir jika tujuan besar Do Chi akan hancur gara-gara dirinya. Do Chi menyahut jika Ga Hee peduli padanya, maka dia meminta Ga Gee bersandar pada dirinya. Dia juga meminta Ga Hee tidak berkeliaran dulu selama beberapa waktu, karena lukisan wajahnya masih tersebar di mana-mana dan pergi meninggalkan Ga Hee.

Sambil makan dan minum, Soo Tae dan Chul bersenang-senang dengan para gisaeng dan membicarakan Gwanghee yang sudah dilengserkan dan tinggal di rumah sebesar upil. Soo Tae bertanya, “Tahukah apa yang sudah Gwanghee lakukan untuk merugikanku?” Chul menambahkan bila Gwanghee dikubur hidup-hidup sekalipun itu belum cukup untuk membayar dendam mereka. Soo Tae kemudian berdiri dan mengajak Chul untuk mengambil sekop dan mengubur Gwanghee. Namun, Soo Tae hanya menemukan Chul pingsan di tempat. Sementara dia sendiri menyusul pingsan beberapa saat kemudian. Saat mereka berdua pingsan, Imhae dan pengikutnya membuka pintu.

Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)

Detik berikutnya, kita melihat jika Soo Tae dan Chul sudah dipendam dari kaki sampai batas leher. Anak buah Imhae melemparkan tanah ke wajah keduanya sambil meminta diberikan buku keuangan Soo Tae (buku yang diinginkan Gwanghee). Mereka terus melakukannya sampai Soo Tae dan Chul menyerah dan berjanji akan memberikan buku keuangan tersebut.

Gwanghee mendekati kerumunan orang yang melihat eksekusi sebuah keluarga akibat hutang pajak. Debt collector yang menindak membawa seorang gadis remaja sebagai budak. Salah seorang anggota komunitas Daedoong berniat untuk memberikan pelajaran, tapi temannya meminta untuk tidak ikut campur.

Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)
Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)

Gwanghee membaca buku keuangan Soo Tae dan menemukan jika buku itu bukan hanya buku catatan transaksi gelap antara Soo Tae dengan Gong Ryang. Lebih dari itu, di buku itu tercatat dengan jelas catatan transaksi gelap antara Soo Tae dengan para pejabat pemerintah. Imhae juga mengaku terkejut saat membacanya. Gwanghee menyebutkan jika mereka akan mendapatkan tangkapan besar! Imhae mengingatkan Gwanghee bahwa dengan mengetahui semua ini, nyawa Gwanghee berada di ujung pedang para pejabat korup. Dia bertanya kenapa Gwanghee tidak fokus pada segel Ratu Insoon saja? Gwanghee menjawab akan tetap menangkap paus ini dan mengguncang dunia.

Selir Raja Seonjo datang ke kantor Departemen Fisiognomi dan bertemu dengan Do Chi. Dia bertanya apa Do Chi adalah pembaca wajah juga. Do Chi mengiyakan. Selir Raja Seonjo meminta supaya Do Chi membawa wajahnya cepat sebelum Go San kembali. Saat membaca wajahnya, Do Chi menemukan fakta bahwa perempuan yang ada di hadapannya itu adalah rakyat yang naik statusnya, tapi akan segera menemui ajalnya. Selir itu bertanya kenapa Do Chi tidak mengatakan apa-apa? Do Chi tersenyum dan mengatakan bahwa si perempuan yang ada di hadapannya akan mendapat karunia dari Raja Seonjo dalam waktu cukup lama.

Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)
Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)

Selir itu tersenyum dan bertanya bisakah Do Chi mengetahui keberadaan keluarganya yang telah lama hilang dengan melihat dari wajahnya? Do Chi mengiyakan, tapi sebelum mengatakan apa-apa, Go San datang dan memarahi Do Chi karena telah sembarangan melakukan pembacaan wajah. Do Chi meminta maaf. Selir itu menjelaskan bahwa dia bertanya pada Do Chi, karena jika bertanya pada Go San pasti takkan dijawab. Go San marah dan mengingatkan jasanya yang telah mengangkat status si perempuan itu sebelum dijual menjadi budak. Selir itu hanya mengatakan jika dirinya hanya ingin tahu keberadaan orangtuanya. Go San dengan kasar memintanya untuk melupakan masa lalu.

Selir itu pergi setelah minta maaf pada Go San dan berjanji takkan melakukannya lagi. Setelah dia pergi, Do Chi berkata kenapa harus sampai seperti itu? Padahal perempuan itu hanya ingin mengetahui keberadaan orangtuanya. Go San bertanya, “Terus kau mengatakan padanya bahwa orang tuanya sudah lama tiada?” Do Chi menjawab tidak. Go San mengingatkan jika Do Chi mau bertahan lama di istana, maka yang pertama harus dilakukan adalah mengetahui posisinya.

Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)
Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)

Gong Ryang menerima surat kaleng yang memberitahu bahwa transaksi ilegal jual-beli posisi di pemerintah dan transaksi ilegal bersama Soo Tae sudah ada di tangannya. Dia bertanya kepada pelayan yang membawanya siapa yang mengirimkan surat itu? Pelayan tidak tahu, karena surat itu tertancap di tiang rumah. “Aku yakin kau memiliki segel emas di tanganmu. Aku sangat menginginkan segel itu. Ayo kita bermain Toojeon dengan mempertaruhkan buku kas dan segel emas. Pemenangnya boleh mendapatkan keduanya,” tulis surat itu.

Segera, Gong Ryang menemui Soo Tae karena telah kecolongan. Gong Ryang menggebrak meja dan bertanya siapa orang yang telah mengambil buku keuangan Soo Tae? Soo Tae mengaku tidak tahu, kemudian menawarkan solusi satu-satunya jika Gong Ryang harus bermain Toojeon dengan orang itu. Dia berjanji akan membantu Gong Ryang, bahkan jika kalah sekalipun dia akan mengambil kembali buku itu secara paksa. Walaupun Gong Ryang menolaknya, tapi memang benar kata-kata Soo Tae tidak ada cara lain.

Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)
Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)
Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)

Soo Tae berjalan bersama Chul untuk memastikan orang-orangnya sudah bersiap di posisi masing-masing. Dia berkata pada Chul begitu menerima perintah, maka harus segera menangkap dan membunuh orang itu apapun caranya. Chul meminta Soo Tae menyerahkan tugas itu padanya. Dia berjanji seekor tikus pun takkan bisa lari dari tangkapannya. Soo Tae manggut-manggut.

Gong Ryang dan Soo Tae sudah menunggu di tempat pertandingan, ketika Gwanghee, Imhae, dan Young Shin masuk. Gong Ryang terkejut, sama sekali tidak menyangka jika orang yang mengirim surat padanya adalah pangeran Gwanghee. “Dari yang kudengar, Tuan Kim senang bermain Toojeon, jadi aku mau belajar darimu. Dan buku keuangan ini bukanlah taruhan yang buruk,” kata Gwanghee. Soo Tae memekik bahwa buku itu adalah miliknya. Gwanghee menjawab apa darah dan keringat yang menetes dari buku itu adalah milik Soo Tae juga? Soo Tae bungkam. Gong Ryang membuka segel emas yang dibawanya dan segera mengajak Gwanghee untuk bermain, setelah mengingatkan jika Gwanghee menepati janjinya.

“Kata-kata seorang pria bernilai emas!” Gwanghee berkata sambil melemparkan buku kas ke meja.

Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)

Seorang gisaeng membagikan kartu-kartu untuk Gwanghee dan Gong Ryang. Gwanghee terlihat penuh percaya diri. Bagaimana dia bisa mendapatkannya? Dalam kilas balik, kita diperlihatkan bahwa Gwanghee sudah diberi pengarahan oleh Jung Hwan tentang trik bermain Toojeon.

Babak 1. Gisaeng membagikan kartunya. Gwanghee melakukan pembacaan pada wajah Gong Ryang dan melihat sudut bibir Gong Ryang naik ke atas. Dia menebak jika Gong Ryang memiliki kartu yang bagus (kita tahu itu kartu sepasang tujuh, sementara Gwanghee enam dan empat). Sebelum dibuka Gwanghee menambahkan 10 nyang untuk taruhan. Melihat Gwanghee yang penuh percaya diri, Soo Tae mengingatkan Gong Ryang untuk tidak memasangnya. Tapi, Gong Ryang menyuruhnya diam dan ikut pasang taruhannya. Ketika dibuka ternyata Gong Ryang yang menang, karena nilai enam ditambah empat adalah nol.

Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)
Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)

Gong Ryang dan Soo Tae tertawa-tawa. Soo Tae bahkan meledek apa Gwanghee perlu mendapat kursus singkat darinya? Young Shin juga terlihat khawatir atas kekalahan di babak pertama ini. Namun, Imhae menjawab jika itu memang disengaja.

Babak 2. Pada babak ini, karena menilai Gwanghee tidak bisa bermain Toojeon, Gong Ryang dan Soo Tae sangat percaya diri. Young Shin terlihat khawatir pangeran Gwanghee akan kalah lagi. Taruhan yang dipasang adalah 30 nyang. Ketika dibuka ternyata Gong Ryang memiliki kartu terakhir sepasang lima. Tapi, Gwanghee memiliki kartu sepasang sembilan. Dan kemenangan pun jatuh pada tangan Gwanghee. Young Shin melonjak girang, bahkan dia sampai lupa statusnya dengan memeluk Imhae.

Babak 3. Soo Tae mengingatkan Gong Ryang untuk menggunakan kartu yang telah dia berikan untuk ditukarkan dengan kartu jelek. Dia pun pura-pura minum dan menjatuhkan gelasnya. Gwanghee bertanya apa yang Gong Ryang lakukan? Ketika dibuka Gwanghee memiliki kartu berangka sembilan. Hasilnya seri.

Bersambung ke sinopsis 'The King's Face' episode 8 - bagian 2.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis 'The King's Face' Episode 8 (Bagian 1)

0 komentar:

Post a Comment