Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

December 9, 2014

Sinopsis 'Secret Door' Episode 23

Sinopsis 'Secret Door' Episode 23

Baca sebelumnya sinopsis 'Secret Door' episode 22.

Sinopsis 'Secret Door' Episode 23
Sinopsis 'Secret Door' Episode 23

Kisah Romance – Hui Ryang memberikan laporan kepada Bong Han bahwa pasukannya sama sekali tidak menemukan tanda-tanda keberadaan para pemberontak. Bong Han menggebrak meja dan menyuruhnya untuk mengeceknya di satu titik - tepatnya di daerah Seosanbong.

Sinopsis 'Secret Door' Episode 23
Sinopsis 'Secret Door' Episode 23
Sinopsis 'Secret Door' Episode 23

Di akademi seonjae Kwanseo, Dal Sung terlihat galau. Baek Sung bertanya kenapa tidak fokus membaca? Dal Sung mengutarakan keresahannya mendengar akademi seonjae sudah dipantau pemerintah, karena dianggap mau memberontak. Tetap saja, menurut Baek Sung, Dal Sung tidak perlu cemas. Dong Ki berpendapat sama dan berkata, "Andai kata begitu, pangeran pasti takkan tinggal diam."

Byung Jun bertanya pada Chul Joo apa sebaiknya pasukan mereka tidak disuruh pergi saja sementara waktu? Chul Joo manggut mengiyakan. Detik berikutnya, pasukan Chul Joo memberitahu jika mereka harus menyingkir dulu dari Kwanseo beberapa waktu.

Sinopsis 'Secret Door' Episode 23

Bersama Kasim Jang, Jae Ho berlutut di hadapan Yeongjo dengan posisi tangan terikat. Ia menjelaskan supaya raja tidak salah menafsirkan apa yang dilakukan pangeran tentang akademi seonjae. Namun, Yeongjo tetap kekeh dengan pendapatnya, bahwa Sun salah karena dengan menyamaratakan semua orang dalam bidang pendidikan akan membuat raja kelihatan sama kedudukannya dengan mereka. Ia memerintahkan Jae Ho dan Kasim Jang diselkan.

Sinopsis 'Secret Door' Episode 23
Sinopsis 'Secret Door' Episode 23

Saat menuju ke penjara, mereka berpapasan dengan Dayang Choi dan Bing Ae. Jae Ho mendekati Dayang Choi untuk memintanya tidak ngember, soalnya pangeran sedang menuju Kwansei hari ini. Dayang Choi terkejut. Jae Ho dan Kasim Jang masuk ke penjara.

Sinopsis 'Secret Door' Episode 23

Sang Ron mengatakan jika pihak Noron hanya tinggal menangkap pangeran saja, setelah Jae Ho masuk bui.

Sinopsis 'Secret Door' Episode 23
Sinopsis 'Secret Door' Episode 23

Dayang Choi dan Bing Ae pergi ke tempat pangeran dan melihat Chae Ye menanti di sana. Chae Ye memastikan Jika pangeran benar-benar ke Kwangseo? Dayang Choi mengiyakan, tapi mengingatkan jika Chae Ye mustri menjaga rahasia itu.

Sinopsis 'Secret Door' Episode 23
Sinopsis 'Secret Door' Episode 23

Yeongjo memerintahkan Kasim Sang untuk pergi ke kediaman dan ruang kerja pangeran. Ia menegaskan untuk mencari apapun hal yang dinilai mencurigakan dan membawa ke hadapannya.

Dayang Choi dan Bing Ae mencoba menyembunyikan buku-buku yang akan dianggap berbahaya oleh raja. Kemudian, mereka melemparkannya keluar jendela di mana seorang pelayan dari istana Hyegyeong sudah menunggu. Di saat bersamaan, Kasim Sang bersama beberapa prajurit tiba untuk melakukan penggeledahan, dan tak menemukan apapun. Pun begitu, ia tetap curiga ada sesuatu yang disembunyikan oleh keduanya.

Sinopsis 'Secret Door' Episode 23

Tiba-tiba salah seorang prajurit berteriak dan memberitahu ruang rahasia di sana. Kasim Sang berlari untuk memastikannya. Detik berikutnya kita melihat Yeongjo masuk di sana. Dayang Choi berusaha menjelaskan jika ruang rahasia itu adalah ruang belajar pangeran. "Ini bukannya ruang untuk menusuk ayahnya dari belakang dan membangkang terhadap istana kan?" Yeongjo berucap sinis. Dayang Choi mengatakan tidak. Namun, Yeongjo melampiaskan kemarahannya dengan mengacak-acak meja dan pergi.

Sinopsis 'Secret Door' Episode 23
Sinopsis 'Secret Door' Episode 23
Sinopsis 'Secret Door' Episode 23

Yeongjo merenung selama beberapa waktu sebelum akhirnya menyuruh Kasim Sang memanggil Gye Hee. Ia perintahkan Gye Hee membawa pasukan pergi ke akademi seonjae dan membawa pangeran kembali.

Sinopsis 'Secret Door' Episode 23

Gye Hee memimpin pasukan menuju ke Kwanseo. Bong Han menerima laporan jika Gye Hee bergerak ke Kwanseo.

Dong Ki masuk ke ruang Baek Sung untuk memberitahu bahwa pasukan istana datang ke Kwanseo. Kemudian, kita melihat pasukan menangkap orang-orang di Kwanseo. Chul Joo geram melihatnya. Byung Jun bertanya apa tidak sebaiknya mereka memanggil pasukan juga?

Sinopsis 'Secret Door' Episode 23
Sinopsis 'Secret Door' Episode 23

Bong Han menemui Baek Sung dan langsung memerintahkan prajurit untuk menangkapnya. Chul Joo memerintahkan Byung Jun untuk memanggil pasukan. Tapi, suara pangeran menghentikannya. 

Sinopsis 'Secret Door' Episode 23
Sinopsis 'Secret Door' Episode 23

Sun memerintahkan pasukan Hui Ryang muncur. Meskipun ia dan Bong Han tetap bersikukuh bahwa alasan penangkapan ini demi menangkap pemberontak, Sun tetap memintanya memundurkan pasukannya. "Apa Anda menganggapku sebagai pemberontak juga?" Hui Ryang menatap tanah saat Sun menanyainya seperti itu.

Semua orang lega terselamatkan oleh kedatangan Sun.

Bong Han mengikuti Sun yang kemudian bertanya apa semuanya akan baik-baik saja dengan membunuh mereka semua? Bong Han menjelaskan jika tindakannya didasari atas kekhawatiran Hyegyeong yang menemukan perpustakaan rahasia Sun dan menemukan buku laporan seonjae. Sun bertanya siapa lagi yang tahu mengenai akademi seonjae? Ia memberikan surat kaleng yang dilemparkan ke kediamannya. Segera, keduanya sepakat bahwa ini adalah jebakan yang dilakukan Noron untuk menyerang Sun.

Bong Han meminta izin untuk menghabisi orang-orang itu demi takhta, anak, dan istrinya. Sun menolaknya. Ia akan bertanggung jawab pada akademi itu. Bong Han mengatakan jika Sun akan menyesal tidak mengikuti nasihatnya.

Sun menjelaskan pada Chul Joo dan Baek Sung tentang apa yang diinformasikan ayah mertuanya. Sementar Sun kembali ke istana, Chul Joo mengaku akan mencarikan jalan keluar. Baek Sung bertanya apa ia sebaiknya ikut dengan Sun untuk menjelaskan apa yang sudah terjadi. Sun menolak ide itu. Ia berusaha untuk tetap menutupi keberadaan akademi seonjae untuk sementara.

Gye Hee sampai di kantor gubernur dan marah ketika Hui Ryang melaporkan berhenti menindak orang-orang yang dituduh memberontak karena pangeran datang. Gye Hee mengajaknya untuk ke TKP.

Baek Sung dan para pelajar telah berkemas. Byung Jun datang melaporkan kepada Chul Joo bahwa Gye Hee datang bersama pasukan, yang tentunya bukan bertujuan untuk chit-chat. Chul Joo memerintahkan untuk memanggil pasukan. Byung Jun meniup alat pemanggil. Baek Sung memerintahkan untuk tidak memanggil pasukan, karena bila Gye Hee tahu pasti mereka juga akan dituduh sebagai pemberontak. Byung Jun dan Chul Joo sepakat bahwa tetap saja tujuan Gye Hee adalah menangkap mereka.

Gye Hee sendiri mendapat laporan anak buahnya bahwa tak ada yang mencurigakan di TKP. Namun, mereka mendengar suara alat pemanggil pasukan milik Byung Jun. Saat itu pasukan Chul Joo memanah informan yang melapor pada Gye Hee.

Rombongan Baek Sung dan para pelajar diserang pasukan. Orang yang paling depan terkena panah. Dong Ki memasang badan untuk Baek Sung sehingga ia sendiri yang terkena. Lalu, mereka sudah diselamatkan pasukan Chul Joo dan Byung Jun. Tapi, nyawa Dong Ki tak terselamatkan. Sebelum pergi, ia bertanya apa impian mereka itu salah?

Pasukan Chul Joo mengubur para korban. Baek Sung memutuskan kembali ke istana, meskipun itu berarti hukuman baginya. Chul Joo bertanya apa alasannya? Baek Sung tidak menyebutkannya.

Sun dan Woo Sub kembali ke istana. Sun menemui ayahnya untuk mengatakan sesuatu. Yeongjo bertanya soal akademi seonjae apa benar Sun yang membiayainya? Sun membenarkan. Yeongjo menyuruhnya pergi, karena tidak ada yang perlu dibicarakan.

Chae Ye memberitahu Sun bahwa raja mencarinya. Ia meminta kenapa Sun tidak menyerah saja pada keinginannya? Sun menjawab para pelajar yang ada di akademi seonjae adalah rakyat biasa. Mereka bukan pemberontak! Ia menegaskan takkan meninggalkan orang-orang itu! Chae Ye mengatakan jika raja tidak berpikir hal yang sama seperti Sun dan buktinya pun kuat. Namun, pendirian Sun tetap sama. Ia pergi dari hadapan Chae Ye.

Yeongjo berada di tempat latihan memanah. Hari itu, suasana hatinya benar-benar kacau. Tak satupun anak panah yang dilesatkannya mengenai tempat gambar target. Sun datang dan Yeongjo meneruskan latihan memanahnya. Yeongjo bertanya apa Sun mengenal Chul Joo? Dan apakah dia merencanakan pembunuhan dirinya? Anak panah yang dilesatkan tepat mengenai tengah-tengah gambar target.

Sun mengiyakan. Membuat Yeongjo buru-buru mengambil anak panah lagi dan mengarahkan panahnya tepat ke wajah Sun. Sun memejam. Yeongjo melesat anak panahnya ke arah yang berbeda, dan tepat mengenai sebatang kayu. Ia kemudian bertanya apa Sun tidak menyadari jika mengumpulkan rakyat dalam satu tempat akan membuat mereka memberontak?

Sun menjawab, “Mereka bukanlah pemberontak. Mereka hanya rakyat biasa. Suara raja, walaupun kecil, pasti didengar oleh rakyat. Sementara, sebesar apapun suara rakyat, beum tentu didengar suara raja. Kumpulan rakyat itu bersatu untuk membuat suara mereka didengarkan oleh raja. Yang kulakukan hanyalah mendengarkan suara mereka.” Mata Sun berkaca-kaca saat mengatakan itu.

Yeongjo bertanya apa yang terjadi selanjutnya? Apakah Sun bisa keluar dari tuduhan ini sekarang? Dengan uang yang dikucurkan Sun, rakyat biasa ini membentuk sebuah pasukan. Jika pasukan istana bertugas mengamankan negara, maka pasukan rakyat bertugas menghancurkan negara! Sun membantah jika raja mendengarkan suara mereka, tentu saja mereka takkan mengangkat senjata.

Yeongjo kehilangan kesabarannya. Ia mengatakan jika Sun telah membentuk kelompok pemberontak dan semua orang sudah tahu sekarang! Maka, ia memerintahkan pengawal kerajaan untuk menangkap Sun. Diperintahkannya Kasim Sang untuk menangkap Sun dan berdiri menjauh, tak ingin melihat penangkapan itu. Kasim Sang sendiri mengangguk pada pasukan kerajaan dan segera Sun dikelilinginya. Sun pergi mengikuti tentara kerajaan tanpa diminta lebih lanjut.

Pihak Noron masih beranggapan jika membatasi ruang gerak Sun masih belum cukup bagi seorang pemberontak sekalipun. Mereka kukuh meminta Yeongjo menghukum mati Sun! Yeongjo muntab dan memerintahkan mereka semua keluar. Tunggu perintah darinya tanpa banyak bicara!

Di sisi lain, Chul Joo meminta anak buahnya untuk berdoa. Setelah itu, ia menjelaskan bila mereka akan bergerak menuju kota, bersama pasukan lainnya, untuk membunuh raja.

Yeongjo bertanya pada Chae Ye, apa benar Sun merencanakan pemberontakan dan membunuh dirinya? Apa Sun memiliki kapasitas itu? Chae Ye menjawab bila raja telah memiliki jawabannya sendiri. Yeongjo mengatakan bila permasalahannya bukan itu, mungkin ia akan menanggapinya secara berbeda.

Yeongjo pergi ke perpustakaan rahasia, dimana Sun sedang ada di sana. Ia meminta Sun untuk merelakan takhtanya dan pergi dari kota. Sun menjawab tidak bisa melakukannya, sebab tak melakukan kesalahan apapun. Ia justru memastikan akan melakukan perlawanan, khususnya terhadap orang-orang yang menuduhnya sebagai pemberontak. Ia akan menganggap mereka yang menuduhnya adalah pemberontak juga melawannya. Yeongjo menatap tajam putranya. Sun membalas tatapan tajam ayahnya.

Selanjutnya baca sinopsis 'Secret Door' episode 24.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis 'Secret Door' Episode 23

0 komentar:

Post a Comment