Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

December 29, 2014

Sinopsis 'Healer' Episode 4 (Bagian 1)

Baca sebelumnya sinopsis 'Healer' episode 3 - bagian 2.

Sinopsis 'Healer' Episode 4 (Bagian 1)

sinopsis healer episode 4 - bagian 1

Kisah Romance – Jung Hoo memulai paginya dengan berantakan, ia makan makanan instan dan sisa-sisa makanan kemarin. Ia melihat dengan penuh curiga sebelum makan, mengharap si Ajumma akan mengganggunya. Dan tentu saja, begitu Jung Hoo menggigit makanannya, Min Ja meretas sistemnya dengan tawa khasnya. Kau takkan pernah bisa mengalahkannya, Jung Hoo!

Min Ja bertanya-tanya apa yang dilakukan Jung Hoo di siang hari, karena setahunya ia hidup di malam hari. Ia berasumsi bahwa Jung Hoo akan bekerja di Berita Someday, suratkabar internet. Min Ja memberikan nasihat yang panjang dan lebar tentang bahayanya muncul di publik. Ia memaksa Jung Hoo untuk tetap bersembunyi hingga kasus pembunuhan itu dipeti-eskan.

sinopsis healer episode 4 - bagian 1
sinopsis healer episode 4 - bagian 1

Jung Hoo mengabaikannya, ia bersiap-siap untuk berangkat kerja, dan mengatakan bahwa Young Shin adalah umpan yang cukup serius, dan ia sudah mulai mengamati orang-orang di sekitarnya. Yang ia maksudkan adalah Moon Ho, yang dilihatnya dua kali sedang mengawasi Young Shin, Ia berpikir apakah mungkin saja Moon Ho yang telah membunuh Go Sung Chul dan malah menjadikannya kambing hitam, ataukah ada seseorang yang lebih berkuasa yang berada di belakangnya. Ia memberikan dirinya sendiri tiga hari untuk mendapatkan petunjuk.

Min Ja memborbardirnya dengan instruksi: jangan sampai menunjukkan kepribadiannya yang sesungguhnya, jangan membuat masalah, dan katakan iya untuk semua pertanyaan.

sinopsis healer episode 4 - bagian 1

Yah, tentu saja lebih mudah dikatakan daripada dilakukan, terutama karena Jung Hoo diberikan tugas menulis enam artikel berita dalam sehari. Meskipun hasil kerjanya tak harus bagus, intinya ia harus mencari daftar sepuluh kata yang sering dicari di internet dan ia harus menulis enam artikel berdasarkan pencariannya. (“Ambillah artikel lain dan gunakan isinya untuk menulis artikel baru”), dengan menggunakan istilah-istilah provokatif.

Young Shin terus memaksa editornya untuk menerbitkan ceritanya mengenai kasus prostitusi paksa Yeon Hee, dan ia bertanya apakah editornya terlalu takut untuk menerbitkan tuduhan semacam itu. Jung Hoo mencuri dengar, tepat di saat editor Jang berkata bahwa kisah itu terlalu lemah. Korbannya bukanlah bintang tenar, dan ia tidak melakukan tindakan bunuh diri. Takkan ada yang peduli dengan cerita itu.

sinopsis healer episode 4 - bagian 1

Young Shin mengatakan editor Jang seharusnya malu mengatakan itu, memaksa Young Shin untuk mencari berita lainnya saja. Demi mendapatkan simpati editornya, Young Shin mengatakan bahwa ia sulit tidur sejak Yeon Hee mulai tidur di kamarnya, dan akan sangat membantu jika editor Jang bersedia menerbitkan ceritanya dan melaporkannya ke kantor polisi, karena hal itu akan mengubah segalanya. Dengan demikian, akan lebih mudah baginya untuk mengusir Yeon Hee.

Editor Jang mengatakan tak mudah untuk menerbitkan kisah yang memabwa-bawa anma seorang politisi besar, lalu menyeret Young Shin pergi seperti menyeret anak kecil, sambil memberitahunya untuk memberikan pelatihan yang baik pada karyawan baru. Dengan marah, Young Shin memerintah agar Jung Hoo menyingkir, lalu melampiaskan kemarahannya pada mesin fotokopi.

Moon Ho tiba di rapat rahasia yang diorganisir oleh kakaknya dengan para pembesar media. Mereka menyita Hpnya karena khawatir Moon Ho akan merekam pembicaraan yang berlangsung di rapat itu. Apakah ini berarti mereka akan berlaku sangat jahat hari ini?

sinopsis healer episode 4 - bagian 1

Moon Ho dipersilakan masuk, meskipun ia tampak mengikuti jalannya rapat dengan tenang, terlihat jelas bahwa di balik ketenangan itu tersimpan sinisme. Ia bertanya untuk apa mereka ingin bertemu dengannya, dan mereka menjawabnya dengan lugas: mereaka ingin menjadikannya sebagai representatif dalam hal politik. Mereka memutuskan bahwa ia adalah pilihan terbaik, karena ia memiliki reputasi yang baik di kalangan generasi muda. (Tentu saja mereka tak membutuhkannya atas pembuktian-pembuktian kuatnya, mereka hanya merasa bisa memanfaatkannya)

Moon Ho bertanya siapa yang sebenarnya mereka maksud dengan “kita”, dan mereka semua tertawa seolah mendengar lelucon yang sangat lucu; mereka hanya ingin ada representatif dari media di dunia politik. Sebenarnya para pengontrol media yang merupakan kaum kaya dan kuat tak membutuhkan orang untuk membantu, tapi mereka hanya ingin lebih berkuasa.

Tugas Moon Ho yang pertama adalah: mereka menginstruksikan Moon Ho untuk membantu kampanye politik pemilihan waikota berikutnya. Calon walikotanya adalah politikus Kim, yang notabene adalah sponsor Yeon Hee. Salah seorang di sana meminta Moon Ho untuk memercayai mereka; dan sebagai balasannya mereka akan membantu kariernya.

sinopsis healer episode 4 - bagian 1

Moon Ho tak banyak bicara sepanjang pertemuan itu, tapi sorot matanya berubah sedingin es saat mendengar rencana mereka. Ia memberikan pandangan tajam ke arah kakaknya, tapi Moon Shik malah menaikkan gelasnya tanda cheers.

Adegan berlanjut di tim kejahatan cyber, yang dikepalai oleh penyelidik Yoon. Ia menyelidiki aktivitas terakhir Go Sung Chul sebelum meninggal, ia menemukan aksi di stasiun kereta api bawah tanah, dalam kamera cctv tak terekam, jadi kemungkinan besar telah diretas. Penyelidik Yoon mengenali para begundal yang berada di stasiun sebagai anak buah Double S, dan mengmbil kesimpulan bahwa double S dan si penyembuh sedang mengejar hal yang sama.

Sambil melihat rekaman seorang yang kebetulan berada di stasiun, penyelidik Yoon melihat adegan Go Sung Chul dan si penyembuh yang loncat dari mobil, sementara para agen Double S mengejar mereka.

sinopsis healer episode 4 - bagian 1
sinopsis healer episode 4 - bagian 1

Anak buahnya bertanya apakah kantor polisi aman dari retasan, dan penyelidik Yoon menjawabnya dengan senyuman lalu berkata bahwa sistem mereka aman dari retasan orang luar, tapi entah bila orang dalam yang meretasnya.

Adegan berganti ke Ajumma Min Ja yang menerima rekaman yang sama dengan penyelidik Yoon. Ah, tunggu dulu, yang kau maksud dengan orang dalam itu kau sendiri, penyelidik Yoon? Sungguh menarik.

Tapi melihat dari cara Min Ja mengutuk Yoon dengan ucapan si brengsek yang bekerja keras, dan bertanya-tanya mengapa Yoon sudah berhenti bekerja, sepertinya mereka tak berada di tim yang sama. Tapi jelas terlihat bahwa Yoon berteman dengan Min Ja dan sudah terbiasa dengan cara kerjanya.

sinopsis healer episode 4 - bagian 1
sinopsis healer episode 4 - bagian 1

Adegan berganti ke Dae Yong di pelatihan bela diri. (Tae Mi adalah atlit taekwondo, jadi segala stuntnya mungkin dilakukannya sendiri) Ia menerima telepon dari Min Ja (yang dipanggilnya dengan sebutan boss), yang menyuruhnya untuk mencari si penyembuh, yang telah mematikan alat pelacaknya.

Min Ja tahu betapa Jung Ho sangat membenci bila ada yang mengikutinya, tapi Min Ja merasa khawatir dan menyuruh Dae Yong untuk mengawasinya. Ia menyuruh Dae Yong untuk mengawasi Young Shin, yang sebenarnya merupakan pekerjaan yang mudah, karena Jung Hoo sudah meletakkan alat pelacak pada Young Shin.

sinopsis healer episode 4 - bagian 1

Dae Yong melihat Young Shin sedang menikmati makan malam dengan tim berita Someday. Mereka minum-minum soju, dan Young Shin berusaha keras mendekati bosnya. Ia bertanya pada editor Jang tentang pekerjaannya sebelumnya  di kantor suratkabar. Editor Jang dipecat dari pekerjaannya dahulu karena menuliskan artikel yang tidak seharusnya ditulisnya, ia menginginkan keadilan atas peristiwa itu.  Young Shin menyebutnya tragedi, ia mengabaikan temannya yang berusaha melepaskan soju dari tangannya. Ia sebal mendengar bahwa Jung Hoo akan datang terlambat karena ada hal penting yang harus dilakukan terlebih dahulu.

Jung Hoo berada di bus, menatap foto lamanya. Tatapannya tertuju pada pria yang berdiri di pojok kiri, ayahnya. Terdengar suara ibunya di telinganya, menjelaskan bahwa Jung Hoo sangat mirip ayahnya, dan bahwa ia berjuang setelah kematian ayahnya.

sinopsis healer episode 4 - bagian 1
sinopsis healer episode 4 - bagian 1

Sebuah flashback membawa ita ke masa kecil Jung Hoo. Ibunya memasakkan makan malam yang enak, memaksanya untuk makan, tapi Jung Hoo tak mau makan, karena melihat tas-tas yang berada di dekat pintu. Ia bertanya ibunya akan pergi ke mana, ibunya menjawab bahwa ia akan pergi jauh, dan mungkin takkan pernah kembali. Menuruti kemauan ibunya, Jung Hoo makan sambil menangis.

Jung Hoo tiba di sebuah bangunan apartemen, dan dengan ramah menyapa seseorang yang dipanggilnya Ibu. Sungguh membuat penasaran bagaimana hubungan mereka berdua setelah ibunya pergi meninggalkannya. Tapi tampaknya Jung Hoo tak merasa sakit hati dengan kejadian tersebut, dan bertanya bagaimana kabar keluarga baru ibunya. Anaknya kini sudah duduk di bangku SMA.

sinopsis healer episode 4 - bagian 1
sinopsis healer episode 4 - bagian 1

Jung Hoo mengeluarkan foto lamanya dan menanyakan tentang ayahnya dan teman-temannya. Ibunya tak terlalu kenal dengan teman-teman ayahnya, tapi ia mengenali dua orang yang berdiri di tengah sebagai reporter (orang tua Young Shin). Ia bertanya apakah ibunya menyimpan sesuatu milik ayahnya, dan ibunya menjawab akan mencarinya.

Sungguh senang melihat bahwa Jung Hoo masih memiliki keluarga, dan bahwa ia memiliki hati yang baik. Ibunya bertanya mengapa dia selalu memesan makanan penutup yang sama, meskipun ia selalu memberikannya pada ibunya. Jung Hoo menjawab karena ibunya menyukai menu itu.

sinopsis healer episode 4 - bagian 1
sinopsis healer episode 4 - bagian 1

Jung Hoo tiba di restoran saat Young Shin hendak pulang, lebih tepatnya diseret oleh sunbaenya karena ia terlalu mabuk. Jung Hoo segera mendekati dan bertanya apakah dia bisa mengantar Young Shin pulang. Young Shin terlalu mabuk sehingga editor Jang memerintahkannya untuk mengantarnya pulang, dan meletakkannya di tempat tidurnya. Apakah secara eksplisit  editor Jang menyuruh Jung Hoo untuk tidur dengan Young Shin? Ah...

Dae Yong mengamati dari kejauhan, memerhatikan saat Jung Hoo mencegat taksi, dengan Young Shin di sisinya, berbicara tak jelas mengenai otak dinosaurus.

sinopsis healer episode 4 - bagian 1
sinopsis healer episode 4 - bagian 1

Saat tiba di rumahnya, Young Shin bernyanyi. Ayah Young Shin menatap mereka dengan curiga. Young Shin masih terus bericara mengenai otak dinosaurus yang kecil, sehingga ia harus dibantu ke kamar oleh Yeon Hee.

Jung Hoo berhadapan dengan ayah Young Shin dan temannya yang seorang pencopet. Mereka menatapnya. Ia memperkenalkan diri dengan tergagap-gagap, dan mengatakan bahwa ia tinggal sangat jauh, dan ia harus membayar ongkos taksi yang mahal. Ia memohon agar mereka mengizinkannya menginap semalam saja.

Ayah Young Shin dan temannya beranggapan bahwa Young Shin menghabiskan hari-harinya dengan Jung Hoo. Dan setelah mereka mengucapkan iya, masing-masing memegang tangan Jung Hoo. Jung Hoo berteriak saat mereka menariknya masuk ke ruang kerja ayah Young Shin.

sinopsis healer episode 4 - bagian 1

Young Shin melanjutkan pembicaraannya mengenai otak dinosaurus dnegan Yeon Hee, dan memaksa untuk meneruskan pembicaraan tentang tiga tahapan dalam perkembangan otak manusia. Tahap dinosaurus merupakan tahap awal dari pertahanan hidup, sementara dalam tahap kedewasaan mamalia membawa perkembangan emosional. Itu merupakan tahap terakhir yang membedakan manusia dengan hewan.

Semua yang diucapkannya masuk akal. Dengan sempoyongan, Young Shin berjalan menuju komputernya dan berkata, “Ayo kita buat keributan! Sesuatu yang hanya dapat dilakukan oleh manusia.” Haha, editornya seharusnya tahu bahwa mengantarkan Young Shin ke tempat tidur takkan menghentikannya berbuat ulah.

Bersambung ke sinopsis 'Healer' episode 4 - bagian 2.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis 'Healer' Episode 4 (Bagian 1)

0 komentar:

Post a Comment