Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

December 29, 2014

Sinopsis 'Healer' Episode 4 (Bagian 2)

Baca sebelumnya sinopsis 'Healer' episode 4 - bagian 1.

Sinopsis 'Healer' Episode 4 (Bagian 2)

sinopsis healer episode 4 - bagian 2

Kisah Romance – Sementara itu, di lantai bawah, kedua pria itu mengunci Jung Hoo di dalam ruang kerjanya, dan sebagai pembuka pembicaraan mereka berkata sebaiknya apa yang mereka ucapkan tidak sampai ke telinga Young Shin. Mereka menyatakan ada tiga hal yang ingin mereka sampaikan padanya: pertama, Jung Hoo harus bisa menghentikan kebiasaan minum Young Shin, meskipun itu sangat sulit karena tangan Young Shin bisa bergerak dengan sangat cepat bila melihat minuman. Ayah Young Shin berkata, “Bila ia mulai berbicara mengenai dinosaurus, itu adalah tanda peringatan.” Young Shin jarang mabuk, tapi tiap kali ia mabuk, ia selalu membuat masalah besar.

Yang kedua, jangan biarkan dia membuka kaleng, karen ia pasti akan melukai dirinya. Dan terutama, jangan biarkan dia datang ke lokasi kejadian kejahatan. Ayah Young Shin mengatakan bahwa Young Shin pernah mengalami insiden saat kecil, dan trauma itu bisa memicu sesak napas. Kedua pria itu menekankan ucapan mereka, dan Jung Hoo menjadi gugup.

sinopsis healer episode 4 - bagian 2
sinopsis healer episode 4 - bagian 2

Di lantai atas, Young Shin mulai menulis cerita, ia memperingatkan Yeon Hee bahwa ia akan menuliskan kisahnya. Dalam tulisannya ia dengan nyata-nyata menyebut inisial politisi Kim dan partai politiknya. Tapi Yeon Hee meminta Young Shin untuk menyebutkan dengan jelas. Young Shin berkata bahwa dengan menyebutkan nama tertuduh maka ia juga harus menyebutkan nama Yeon Hee sebagai penuduh, tapi Yeon Hee tak peduli lagi dengan itu.

Young Shin menolak ide itu, karena menurutnya kedua belah pihak akan jatuh. Ia punya metode sendiri, ia ingin dengan cara berceritanya, politisi Kim jatuh sedangkan Yeon Hee selamat.

Meskipun begitu, ada banyak detail yang dimasukkan oleh Young Shin, seperti misalnya fakta bahwa politisi Kim merupakan kandidat walikota. Saat Young Shin selesai menulis ceritanya, ia mengingatkan dirinya tentang perbedaan antara dinosaurus dengan manusia, lalu mempublikasikan hasil tulisannya.

sinopsis healer episode 4 - bagian 2
sinopsis healer episode 4 - bagian 2

Dari seberang jalan, Dae Yong mendapatkan lokasi persembunyian yang strategis untuk mengamati Jung Hoo. Melihat dua wanita muda di rumah itu, ia menggerutu, “Mengapa ada begitu banyak wanita?” Begitu ia hendak menelepon Min Ja, HP itu diambil dari tangannya oleh seseorang.

Secara spontan Dae Yong melawan, namun tendangannya dapat dengan mudah ditangkap oleh Jung Hoo. Ia menyuruh Dae Yong untuk berhenti mengikutinya, dan memberikan tugas untuk mengawasi Moon Ho, lalu melaporkannya. Dae Yong bertanya siapa Moon Ho, Jung Hoo mengejek ketidakpeduliannya tentang sosok-sosok terkenal. Ia lupa bahwa ia juga menanyakan hal yang sama beberapa hari sebelumnya.

Dae Yong berusaha untuk protes, tapi Jung Hoo meninggalkannya. Dengan cepat ia menghilang, lalu muncul kembali di rumah Young Shin dengan manuver akrobatiknya.

sinopsis healer episode 4 - bagian 2
sinopsis healer episode 4 - bagian 2

Young Shin bermimpi. Ia kembali ke masa kecilnya, ia sedang bersembunyi di kamar mandi saat seorang pria menghampirinya. Pria itu membawa tongkat besi. Pintu terbuka, dan Young Shin kecil membeku dalam ketakutan. Young Shin lalu terbangun dari mimpinya.    

Jung Hoo kembali ke dalam rumah, bersiap-siap untuk tidur di sofa saat ayah Young Shin lewat. Young Shin keluar dari kamarnya dan melihat Jung Hoo di sofa. Ia mengatakan bahwa itu adalah tempatnya, dan menyuruh Jung Hoo tidur di lantai. Jung Hoo mengingatkannya bahwa Young Shin tak bisa tidur bila ada orang lain di dekatnya. (Hei, aku di sebelahmu.), tapi Young Shin tak peduli. Ia malah menarik lengan Jung Hoo.

sinopsis healer episode 4 - bagian 2
sinopsis healer episode 4 - bagian 2

Ibu Jung Hoo menggeledah kotak yang berisi benda-benda lama. Ia tersenyum melihat sebuah foto lama saat pernikahannya dengan ayah Jung Hoo. Adegan berganti flashback, ke acara pernikahannya, yang dihadiri oleh orang tua Young Shin, begitu juga dengan Moon Shik dan Moon Ho yang masih remaja. Pasangan orang tua itu tertawa-tawa saat melihat Ji An kecil dan Jung Hoo tidur bersama, tangan Ji An memegang tangan Jung Hoo.

Paginya, ayah Young Shin memasuki ruang tamu. Dengan spontan ia memegang benda terdekatnya untuk memukul kepala Jung Hoo. Tapi ia menghentikan niatnya begitu melihat Young Shin yang tertidur dengan tenang di sebelah Jung Hoo, masih berpegangan tangan. Persis seperti masa lalu.

sinopsis healer episode 4 - bagian 2
sinopsis healer episode 4 - bagian 2

Telepon terus menerus berbunyi di kantor berita Someday, berkat pemberitaan Young Shin di malam sebelumnya. Editor Jang berusaha mencari solusi, ia ingin menurunkan artikel itu, meskipun reporter seniornya mengatakan bahwa artikel mereka muncul di pencarian nomor satu di internet.

Young Shin berembunyi di bawah meja ruang konferensi. Kini ia sudah mulai sadar dan rasa takutnya sudah kembali. Jung Hoo berusaha menyuruhnya keluar, tapi dia tetap bersembunyi, sementara editornya terus marah-marah.

sinopsis healer episode 4 - bagian 2
sinopsis healer episode 4 - bagian 2

Di stasiun ABS, Min Jae berpikir bahwa Moon Ho takkan mungkin menutupi cerita skandal seks si politisi dan memutuskan untuk memberikannya tugas. Ia memerintahkan anak buahnya, Jong Soo, untuk melakukan apa pun untuk bisa mengalihkan perhatiannya dari berita itu.

Min Jae mencari Moon Ho dan memberikannya tugas. Tapi ia menanggapi tugas yang tidak lazim itu dengan dingin. Jong Soo menjadi marah akibat tekanan itu, dan Moon Ho mengambil tabletnya, yang saat itu sedang terbuka dengan berita mengenai politisi Kim.

Dengan marah, Moon Ho membuat deduksi dan bertanya dari mana sumber berita itu. Dan ketika melihat nama penulisnya, ia mengenali nama itu.

sinopsis healer episode 4 - bagian 2

Moon Shik segera mengadakan pertemuan rahasia dengan politisi Kim dan Presiden Hwang (si germo), berusaha meyakinkan mereka bahwa ia akan mencari sumbernya dan memastikan bahwa berita itu akan reda. Ia mengatakan bahwa ini hanya kasus politik, dan sekarang politisi Kim sedang menjadi korbannya.

Moon Shik menekankan bahwa Presiden Hwang merupakan titik kunci yang lemah, dan Hwang memastikan bahwa ia akan membawa rahasia ini hingga ia mati. Saat ini, mereka harus mencarii wanita yang menghilang itu, dan mereka curiga bahwa sang reporterlah yang memanas-manasi wanita tersebut untuk berani berbicara. Moon Shik memerintahkan Double S untuk membawa wanita itu, dan untuk membungkam si reporter, dengan menggunakan metode apa pun.

sinopsis healer episode 4 - bagian 2
sinopsis healer episode 4 - bagian 2

Jung Hoo membantu Young Shin berlari keluar dari ruang berita dengan mengalihkan perhatian semua orang. Young Shin mengendap-endap keluar. Ia nyaris menabrak kaki seseorang, dan hanya dengan sekali melihat sosok itu, tubuhnya menjadi kaku.  

Sosok itu adalah idolanya, Moon Ho. Dengan tergagap-gagap ia mengatakan bahwa ia adala fans Moon Ho. Tapak ekspresi sedih di wajah Moon Ho saat ia menggandeng tangan Young Shin untuk berbicara secara pribadi.

Young Shin masih dalam keadaan syok sore itu, saat dia berjalan pulang ke rumah. Ia mengingat perbicangannya dengan Moon Ho. Moon Ho meminta agar Young Shin mengizinkannya menyelidiki kasus itu, karena berita itu terlalu ebsar untuk ditangani Young Shin sendirian. Meskipun Young Shin mengakui bahwa ucapan Moon Ho benar, ia menanggapi ucapan Moon Ho dengan sinis, dan mengejeknya karena mengambil berita dari reporter junior.

sinopsis healer episode 4 - bagian 2

Moon Ho memperingatkan bahaya dari situasi tersebut, tapi Young Shin mengejeknya. Ia tak suka dengan cara Moon Ho berbicara padanya.

Saat itu, Jung Hoo mengamati mobil berwarna hitam yang diparkir di seberang jalan, dan penampilan orang-orang di dalamnya yang mirip gansgter. Ia segera memasang earphone-nya untuk berbicara dnegan Ajumma. Ajumma segera meretas cctv dan mengetahui bahwa itu adalah agen Double S. Ia memerintahkan Jung Hoo untuk bersembunyi, apalagi dengan wajah yang terlihat jelas.

sinopsis healer episode 4 - bagian 2

Jung Hoo tak peduli. Ia mengamati bahwa ada yang mengikuti mereka, dan ada yang akan memotong mereka di depan. Young Shin tak tahu hingga akhirnya mereka sudah dikepung. Setelah nama Yeon Hee disebutkan, barulah ia tahu mengapa ia dikepung.

Young Shin bersandar pada Jung Hoo dan berkata, “Aku akan menghadang mereka, agar kau bisa melarikan diri. Lapor pada polisi.”

Jung Hoo sungguh heran mendengar ucapan Young Shin. Young Shin bergerak maju dan berkata bahwa ia tak kenal dengan Yeon Hee. Si kepala gangster memukulkan kepalanya ke tembok, tapi Jung Hoo bergerak cepat, sehingga benturan itu tak terjadi.

sinopsis healer episode 4 - bagian 2

Itu membuatnya menjadi target mereka. Para gansgter itu memegangnya dan mulai memukulinya. Lucunya, Jung Hoo menghindar dari pukulan-pukulan itu tapi ia berteriak, “Aduh, sakit,” dan berpura-pura bahwa ia memang terkena pukulan. Young Shin tak tega melihatnya dipukuli seperti itu, lalu bergerak maju. Ia bersedia menunjukkan di mana Yeon Hee. Para pria itu segera memegangnya dan meninggalkan Jung Hoo yang berpura-pura kesakitan.

Jung Hoo bangkit dan menghubungi Min Ja, yang telah menelepon polisi dan menginstruksikannya untuk segera pergi dari lokasi. Jung Hoo menoleh ke belakang, ke arah Young Shin dibawa pergi, namun dia berjalan ke arah sebaliknya. Namun kemudian ia teringat tentang trauma masa kecil Young Shin, dan bahwa ia akan menderita sesak napas bila trauma itu datang, dan bahwa ia pernah hendak bunuh diri karenanya.

sinopsis healer episode 4 - bagian 2
sinopsis healer episode 4 - bagian 2

Saat itu, gejalanya sudah mulai muncul, Young Shin terjatuh dan berusaha untuk bernapas. Pandangannya kabur, dan hal terakhir yang dilihatnya adalah kedatangan orang asing, yang melawan gangster itu.  

Jung Hoo melawan para pria itu. Ia mengambil Young Shin dan meletakkannya di tepi jalan, dengan kepalanya ditutupi, sementara ia kembali untuk bertarung dengan para pria itu. Young Shin mendongak dan melihat sekilas wajah pria yang wajahnya ditutupi itu.

sinopsis healer episode 4 - bagian 2

Bersambung ke sinopsis 'Healer' episode 5 - bagian 1.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis 'Healer' Episode 4 (Bagian 2)

0 komentar:

Post a Comment