Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

May 29, 2015

Sinopsis Ex-Girlfriend Club Episode 6 (Bagian 1)

Baca sebelumnya: sinopsis Ex-Girlfriend Club episode 5 - bagian 2.

Sinopsis Ex-Girlfriend Club Episode 6 (Bagian 1) 



Sinopsis Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1Sinopsis Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1

Kisah Romance – Suara teriakan Soojin dari dalam kamar membuat Jogwon dan Yungjae khawatir. Mereka menghampiri, tapi pintu kamar dikunci dari dalam. Mereka pun menggedor-gedornya dan memanggil Soojin dengan cemas.

Lima orang yang ada di dalam pun memanik, mencari tempat persembunyian masing-masing. Myungsoo-Soojin pun ikutan bingung mencari tempat sembunyi. Hahaha...

Ketika Yungjae-Jogwon tidak mendengar jawaban dari dalam kamar, Yungjae mengambil kunci cadangan. Setelah berhasil membuka pintu kamar, mereka melihat Myungsoo tengah berbaring di kasur bersama seseorang. Dengan lagak sebiasa mungkin, Myungsoo menjelaskan Soojin berteriak karena mengigau.

Sinopsis Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1Sinopsis Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1

Begitu Myungsoo melongok ke balik selimut, ternyata bukan Soojin yang ada di sana, tapi Hwayung. Ini bikin Myungsoo sedikit panik. Soojin sendiri ada di kolong tempat tidur, ngumpet bareng Jiah dan Rara. Wuahahaha...

Myungsoo pura-puranya meninabobokan Soojin. Jogwon dan Yungjae heran. Tiba-tiba mata Jogwon melihat ada kaki orang lain menyembul dari kolong tempat tidur. Cepat dia mengajak Yungjae keluar.

Di luar, Yungjae mau pergi ngecek keadaan Hwayung. Jogwon cepat menghentikannya. Dia meyakinkan Hwayung pasti baik-baik saja, karena tak terdengar suara apapun dari kamarnya.

Sinopsis Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1Sinopsis Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1

Seperginya Jogwon dan Yungjae, empat wanita keluar dari persembunyiannya. Soojin dengan kesal bertanya kenapa mereka bertiga datang ke kamar? Jiah-Rara-Hwayung membuat alasan masing-masing. Rara bilang ingin bertanya sesuatu pada Myungsoo. Hwayung bilang cuma membuntuti Jiah. Jiah bertanya-tanya kenapa mereka harus ngumpet? Kenapa mereka tidak bilang ingin main go-stop?

Soojin mengusir mereka bertiga. Namun, ketiganya tidak ada yang mau keluar lebih dulu. Stress dengan keberadaan ketiganya, Myungsoo-Soojin memutuskan keluar kamar.

Pagi-pagi buta, Rara menyiapkan sarapan untuk semua orang, meskipun semuanya menolak sarapan. Jiah nyinyir bilang ke Rara, “Kau pikir dengan hanya menyiapkan sarapan, mereka akan memberimu peran?”

Sinopsis Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1Sinopsis Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1

Di balkon, Myungsoo-Soojin-Hwayung-Yungjae-Jogwon kumpul untuk membahas proyek film mereka.

Jogwon menguap di saat yang lainnya sibuk mempelajari naskah. Soojin bertanya Jogwon ngantuk begitu apa karena kurang tidur atau bagaimana? Jogwon menyindir apa yang Soojin ucapkan benar adanya. Kasurnya sangat berdebu, khususnya di kolong. Mendengar pernyataan Jogwon, semua orang kecuali Yungjae menelan ludah.

Mereka saling memandang tampak tidak nyaman. Lebih-lebih waktu Jogwon melontarkan ide adegan di mana mantan pacar bertemu. Hwayung-Myungsoo-Soojin berusaha menolak ide itu dengan alasan itu adegan tidak masuk akal. Di luar dugaan Yungjae justru setuju ide baru dari Jogwon tersebut.

Sinopsis Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1Sinopsis Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1

Jiah-Rara keluar membawakan sarapan. Jogwon minta pendapat mereka berdua, apa yang ada di pikiran mereka jika bertemu dengan mantan pacar dari mantan pacarnya (sulit ya bahasanya? Hihihi...). Apa yang akan terjadi jika semua wanita bertemu? Jiah sih percaya kalau wanita mantan pacar bisa saling mengenal, tapi bergaul? Dia tidak yakin itu akan bisa terjalin dengan baik.

Lebih jauh dari itu, Jogwon mengungkapkan ide lebih ekstrem. Di mana para wanita mantan pacar berada seranjang dengan prianya. Myungsoo dan empat wanita itu terdiam, sampai Yungjae tiba-tiba tidak setuju dengan adegan tersebut. Hwayun sepakat dengan Yungjae. Alasannya adegan itu berada di luar nalar.

“Benarkah adegan itu tidak logis?” tanya Jogwon, kali ini mengarahkan pertanyaannya pada Soojin.

Sinopsis Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1Sinopsis Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1

Soojin sependapat dengan Yungjae. Dia yakin para mantan itu pasti memiliki alasan yang tidak bisa dikatakan. Jogwon mengejar, “Alasannya apa?” Soojin menjelaskan kalau mungkin ada situasi yang memaksa mereka terpaksa harus terlibat lagi satu sama lain.

Yungjae gagal paham kenapa para wanita mantan pacar bisa bergaul, terlebih berada seranjang. Dia sama sekali tidak suka adegan itu. Hwayung frustasi mendengar pernyataan calon misuanya.

Waktu berkemas, Soojin bilang sama Myungsoo kalau Jogwon pasti mengendus kebohongan mereka. Dia yakin pertanyaan-pertanyaan yang Jogwon lontarkan pas sarapan tadi membuktikan kalau mereka telah mendapat peringatannya.

Sinopsis Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1Sinopsis Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1

Myungsoo heran bagaimana Jogwon bisa tahu, padahal mereka semua menyembunyikannya dengan baik. Dia bahkan sudah berakting dengan baik. Dia mencemaskan nasib film garapan mereka? Dia juga bertanya apakah ini akhir dari hubungan mereka sebagai pacar (bohongan)? Mengetahui hal itu mereka diam. Canggung.

Hwayung diam-diam menemui Jogwon. Dia tanya langsung apa yang Jogwon maui? Dia yakin ada udang di balik batu, mengingat calon adik iparnya itu masih bungkam pada Yungjae. Jogwon menegaskan bahwa dirinya pernah mencampuri hubungan asmara Kakaknya itu waktu SMA dan berakhir berantakan. Dia kehilangan teman dan banyak mendengar hal-hal negatif. Sejak itu dia berjanji tidak mau mencampuri urusan asmara Kakaknya.

Hwayung meminta Jogwon pura-pura tidak tahu apa-apa saja kalau begitu. Jogwon mengaku tidak bisa. Dia tidak ingin ada temannya yang terluka. Dia minta Hwayung menyelesaikan masalah tersebut sendiri.

Sinopsis Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1Sinopsis Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1

Hwayung ngeyel. Dia bilang hubungannya dengan Myungsoo sudah selesai tiga tahun silam. Jogwon jelas menolak percaya. Dia merasa aneh saja melihat dua orang yang sudah putus bekerjasama. “Lha terus bagaimana? Tidak mungkin kan produksi filmnya dibatalkan sekarang? Kalau sampai batal, media akan bertanya-tanya pada Yungjae,” terang Hwayung.

“Oh, jadi kau memakai Yungjae sebagai tameng nih?” tanya Jogwon sinis, “Terus apa aku juga harus menyerahkan surat pengunduran diri juga? Sepertinya kau kehilangan poin terpentingnya. Kesalahanmu adalah berbohong pada pria yang tulus mencintaimu dan memutuskan untuk menikahimu!”

Hwayung berkaca-kaca mendengar kata-kata Jogwon. Di situ Jogwon menegaskan Hwayung tidak mungkin menyembunyikan masalah ini dari Yungjae terus-terusan! Dia minta Hwayung jujur pada Yungjae dan produksi filmnya dibatalkan.

Sinopsis Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1Sinopsis Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1

Jiah menyesap kopi di dapur seraya memperhatikan Yungjae yang sibuk mencuci piring. Rara mendekati Yungjae. Dia berbasa-basi memuji Yungjae yang hebat melakukan segala sesuatu, termasuk cuci piring.

Rara ingin menguak segala sesuatu tentang Jogwon. Dia juga bertanya apa Jogwon pernah melakukan hal-hal seperti ini? Yungjae mengiyakan, bahkan dia menambahkan jika Jogwon sudah berniat maka pasti akan dilakukannya dengan lebih baik.

Rara mengatakan kalau pacarnya Jogwon nanti pasti akan sangat beruntung. Yungjae menegaskan Jogwon belum punya pacar. Mendengar itu, Rara menyunggingkan senyum lebar. “Oh benarkah?”

Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1

Serampungnya berkemas, Myungsoo berpikir Soojin pasti lega karena tidak perlu lagi pura-pura pacaran. Dia mengajak Soojin minum, merayakan putusnya hubungan mereka. Soojin terkekeh, dan bertanya kapan mereka pacaran? Pun begitu, dia tak menolak ajakan Myungsoo minum hanya berdua.

Pulang dari vila, Rara menyerahkan mobilnya untuk dikendarai Myungsoo. Dia sendiri nebeng mobilnya Yungjae. Tampaknya ada yang berencana ngegebet Jogwon. Dia menawari Jogwon minuman energi. Dengan gaya sok keren, Jogwon menolaknya. Yungjae bertanya apa Rara tidak khawatir mobilnya dikendarai orang lain? Rara bilang Myungsoo oppa bisa menyetir dengan baik. Ups, keceplosan!

Soojin-Hwayung menatap Rara tajam, mengingatkannya untuk tidak nambah-nambahi kecurigaan. Rara cepat membuat alasan. Dia bilang belakangan ini dekat dengan Myungsoo, jadi memutuskan saling panggil oppa-dongsaeng. Yungjae berpikir Myungsoo orangnya ramah. Jogwon menyindir, “Ya, dia beda dari kita. Dia dekat dengan banyak cewek.”

Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1

Di mobil Rara, Myungsoo-Jiah tampak asik berdua. Myungsoo heran kenapa Rara memilih berdesak-desakan naik mobil Yungjae ketimbang mobilnya sendiri. Jiah menyebutkan Rara tertarik sama Jogwon. Myungsoo mendesah. Dia mencemooh Rara yang asal kalau memilih cowok. Tapi Jiah tidak setuju dengan Myungsoo. Menurutnya, Jogwon punya pesona yang sangat menarik bagi wanita. Pesona itu berbeda dengan milik Myungsoo.

Myungsoo menepuk dada sendiri kalau dirinya itu orang baik. Jiah membenarkan, tapi Rara sepertinya tidak ingin memiliki kisah kasih dengan tipe pria yang sama seperti Myungsoo. Dia mengatakan Rara terluka karenanya. Itulah kenapa Rara ingin mencari pria dengan tipe lain.

Myungsoo menyangkal menyakiti Rara, karena dia diputusin. Sama seperti Jiah. HP Myungsoo berbunyi. Jiah bertanya apa Myungsoo menunggu telpon dari seseorang. Myungsoo melirik HP-nya sekilas dan menyangkal dengan canggung.

Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1

Sampai di rumah, Jiah mengajak Myungsoo masuk ke dalam rumahnya untuk minum dulu. Myungsoo langsung menolak, karena sudah ada janji sama Soojin sebelumnya. Tapi karena tidak enak, dia minta air putih saja. Jiah melihat Myungsoo gelisah dengan terus-menerus memeriksa HP-nya. Mengetahui bahwa dirinya diperhatikan Jiah, dia buru-buru menyembunyikan HP-nya. Begitu air putih dituang, Myungsoo cepat-cepat meneguk air putihnya. Jiah berpikir Myungsoo melakukannya supaya bisa secepatnya pergi.

Jiah berusaha menahan Myungsoo dengan alasan minta bantuan mengecek pipa ledeng. Myungsoo menolaknya. Ketika Jiah bertanya apa Myungsoo ada janji? Myungsoo justru bilang tidak. Aduh oppa ini bagaimana sih?

Di saat bersamaan, Soojin datang ke studionya Myungsoo untuk minum bersama. Diketuk-ketuknya pintu itu, tak ada sahutan. Soojin berpikir mengirim sms pada Myungsoo, memberitahu bahwa dirinya sudah tiba, tapi tidak jadi. Dia memilih menunggu.

Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1

Myungsoo tengah membantu Jiah memperbaiki ledeng. Sewaktu Jiah mengambil peralatan, Myungsoo menghubungi Soojin, menanyakannya di mana? Gengsi Soojin gede, jadi dia bohong masih dalam perjalanan pulang. Bahkan dia pura-pura lupa dengan janji mereka. Itu memberi Myungsoo ide agar mereka bertemu dengan rumah Soojin saja.

Soojin antusias dengan usulan itu, tapi saat itu terdengar suara Jiah. Melihat Jiah sudah kembali, Myungsoo memasukkan HP-ny tanpa mematikannya. Yasutra, Soojin mendengar pembicaraan Myungsoo-Jiah. Dia kesal dan mematikan telponnya. Myungsoo mengirim sms mengajak ketemu di taman bermain dekat rumah Soojin.

Soogyung dan Jihoon baru saja mau ihuk-ihuk, tapi tersela oleh kemunculan Soojin. Tentu saja Soojin kaget. Dia meletakkan koper dan pergi setelah mengatakan baru akan pulang larut malam nanti.

Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1

Myungsoo datang ke taman bermain, dan dia tidak menemukan Soojin ada di sana. Dia menghubungi Soojin bertanya ada di mana? Soojin bilang dirinya sudah di rumah, baru mau tidur. Myungsoo tadinya percaya. Tapi mendengar suara iklan di zebra cross yang dilewatinya tadi, dia tahu Soojin tidak di rumah. Dia pun kembali ke jalan yang dilewatinya tadi. Benar saja, dia menemukan Soojin di sana.

Well, akhirnya mereka duduk bersama di tepi Sungai Han sambil minum. Myungsoo menjelaskan kalau dirinya tadi bersama Jiah memperbaiki pipa ledeng di rumah Jiah. Tentu saja, Soojin bertanya, “Kau banyak menangis setelah putus dengannya, tapi kenapa kau mau memperbaiki pipa ledeng rumahnya?”

Myungsoo membenarkan itu dan menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak punya perasaan lagi pada Jiah. Semua perasaannya pada Jiah telah meluap lima tahun silam. Kalau memang begitu, kenapa Myungsoo mau membantu Jiah di restoran? Myungsoo bilang dirinya tidak bisa mencintai orang yang pernah dicintainya. Dia mengaku bukan orang yang sama lagi.

Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1Ex-Girlfriend Club Episode 6 - Bagian 1

Myungsoo cerita Jiah pernah bilang sama dia akan menikah dengan pria yang kencan butanya, tapi bukan Myungsoo. Bagi Jiah, Myungsoo adalah pria impian yang tidak akan dinikahinya. Sudah tahu begitu, Myungsoo tetap memutuskan pacaran sama Jiah. Tentu saja Myungsoo benci itu, tapi perasaan cintanya jauh lebih besar, sehingga mengalahkan perasaan cintanya.

Myungsoo membalik pertanyaannya, “Kau sendiri apa akan menyukai orang yang pernah kau sukai dulu kalau bertemu lagi?” Soojin menerangkan kalau dirinya tidak akan menyukai orang itu lagi, tapi akan melanjutkannya perasaan sukanya yang dulu. Cieh...

Selepas itu, Myungsoo mengantar Soojin pulang. Sebelum pisah, Soojin menanyakan kenapa Myungsoo tidak pernah memberitahunya kalau dulu pernah mencarinya. Myungsoo tidak menjawab jelas. Soojin bertanya apa ada hal lain yang tidak Myungsoo katakan lagi padanya? Kembali Myungsoo tidak menjawab jelas. Soojin kemudian meminta Myungsoo mengatakan semua padanya, apapun itu. Myungsoo mengangguk, “Ya, aku mengerti!”

Bersambung ke sinopsis Ex-Girlfriend Club episode 6 - bagian 2.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Ex-Girlfriend Club Episode 6 (Bagian 1)

0 komentar:

Post a Comment