Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

May 18, 2015

Sinopsis Producer Episode 2

Baca sebelumnya: sinopsis drama Korea Producer episode 1.

Sinopsis Producer Episode 2 


Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Kisah Romance – Di akhir episode sebelumnya, kita diperlihatkan Yejin dan Joonmo tinggal satu apartemen. Ini memicu pertanyaan di benakku, dan benak kalian mungkin, apakah mereka berdua pasutri? Atau, yah, setidaknya pasangan yang tinggal seatap? Nah, di awal episode 2 ini, kita diberitahu apa hubungan mereka.

Apartemen Shibum, Yeouido 1989
Dua orang bocah kecil berumur 9 tahun, cewek - cowok pulang sekolah bersama-sama. Mereka adalah Yejin dan Joonmo. Apakah mereka kakak beradik? Bukan. Joonmo dan Yejin berjalan riang. Joonmo memepet Yejin. Kesal, Yejin memukulnya dengan tas, hahaha. Dalam sebuah narasi, Joonmo mengatakan bahwa dirinya memang begitu selalu saja mengantar Yejin tiap pulang sekolah. Alasannya, sepengakuannya, bukan karena Yejin cantik atau ingin melindunginya. Dia ingin naik lift. Yeah, Yejin tinggal di apartemen Shibum di Yeouido.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Joonmo kecil mengantar Yejin hingga persis di depan pintu apartemennya. Dia merasa Yejin beruntung bisa tinggal di apartemen, di mana tiap hari bisa naik lift. Dengan wajah jutek, Yejin menyuruh Joonmo minta dibelikan apartemen juga oleh Papanya. Joonmo menggeleng. Papanya tidak punya uang sebanyak itu. Masih dengan wajah juteknya, Yejin menyuruh Joonmo menanyakannya pada Mama. Itu ide yang bagus.

Sejak itu, Joonmo kecil terus merengek pada Mamanya untuk dibelikan apartemen seperti milik Yejin. Dan... Mama Joonmo benar-benar membelinya. Ketika usaha keluarga Yejin mulai mundur teratur waktu krismon 1997-1998 (Korea juga kena rupanya), Mama membeli apartemen. Dan sejak saat itu pula harga apartemen melonjak gila-gilaan. Mama Joonmo bahkan bisa membeli beberapa apartemen di beberapa tempat, mengangkat martabat keluarganya. Sesuatu yang tak bisa dilakukan Papa.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Begitulah, apartemen milik keluarga Yejin akhirnya jatuh ke tangannya. Dia menyebutkan setidaknya sampai dua bulan kemarin, saat terjadi situasi yang tak masuk akal.

Dua bulan sebelumnya, di sebuah pub...
Yejin bercerita pada Joonmo bahwa dirinya baru bisa pindah ke apartemen barunya dalam waktu empat bulan ke depan, padahal dirinya sudah diminta pindah dari apartemen lamanya. Tidak diizinkan untuk memperpanjang sewa. Yejin mengeluh bahwa dirinya mungkin akan hidup menggelandang sementara waktu dan membayar ini-itu untuk jasa pindahan, makelar, dll. Huft, biaya yang tidak sedikit.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Yejin bertanya, “Apa kau tak memiliki rencana?” Pertanyaan itu membuat Joonmo bertanya balik apa maksudnya? Yejin hanya bilang akan menempatkan semua barangnya ke dalam loker penyimpanan (storage), lalu tinggal di kos atau motel. Sebelum minum, dia mengajak Joonmo toast gelas, dan... di situlah Joonmo mengaku kehilangan kesadarannya.

Ketika Joonmo bangun keesokan harinya, di luar kamar apartemennya terdengar suara ribut-ribut. Dia keluar dan menemukan Yejin di sana, sibuk memberi perintah pada beberapa petugas pindahan meletakkan barang-barang miliknya kesana kemari.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Joonmo mengajak Yejin bicara di luar. Yejin memberikan Joonmo surat perjanjian yang ditulis dan dicap jempolnya sendiri. Di surat itu tertulis bahwa dirinya akan mengizinkan Yejin tinggal bersamanya selama empat bulan gratis di apartemennya. Joonmo tak percaya. Begitulah, Yejin menyeringai dan berkata akan mengganti nomor kode pintu dengan tanggal ulang tahunnya. Jiah, tepuk jidat!

Di dalam, Joonmo berpikir dirinya pasti sudah gila, karena masih mau minum bersama Yejin. Tentu saja Yejin membela dirinya dan menyebutkan kalau kemarin telah terjadi kecelakaan di mana dirinya telah membuat penyok mobil mewah milik seseorang. Joonmo tak mau kalah. Dia menyebutkan harinya buruk setelah mendapat berita dari Bos Divisi bahwa programnya selesai. Yejin mengeritingkan keningnya, tak percaya programnya Joonmo selesai. Dia merasa Joonmo telah berbuat banyak untuk program tersebut, terutama saat berjuang meyakinkan Yoon Jung Yuh ikut variety show “2 Days, 1 Night”.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Yejin bertanya apa yang akan Jung Yuh katakan ketika Joonmo bilang Jung Yuh tidak lagi menjadi bagian “2 Days, 1 Night”? Dia yakin Jung Yuh marah. Tapi detik berikutnya Joonmo bilang belum memberitahunya. “Lha, terus apa yang mau kau lakukan?”

Producer Episode 2 – Pemberitahuan Pemberhentian

Pukul 11 malam di kamar Seungchan...
Tampak rookie kita sedang sibuk belajar dari buku Taeho dan rekaman acara komedi. Jurkam bertanya apa yang dilakukannya? Seungchan menjawab ingin belajar membuat acara sendiri dan sedang belajar sejarah Komedi Korea. Jurkam bertanya lagi apa yang Seungchan dapat? Seungchan menjawab bahwa dirinya sedang membandingkan dua karakter konyol paling menonjol dari Guyoung dan Menggu.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Seungchan membawa sampah di kedua tangannya sambil masih menjelaskan beberapa hal tentang perbedaan dua komedian itu, termasuk dialek yang mereka pergunakan dan pendekatan komedinya. Secara tidak disengaja, dia berpapasan dengan Haejoo. Mereka saling menyapa. Haejoo bertanya apa Seungchan tinggal di sekitar situ? Dengan kikuk Seungchan mengiyakan dan balik bertanya apa yang Haejoo lakukan di sana? Haejoo menjawab ingin bertemu pacarnya, namanya Joonmo – produser “2 Days, 1 Night”, dan bertanya pada Seungchan ditugaskan di mana? Ketika Seungchan menjawab belum, Haejoo menyarankannya untuk ke program “Entertainment Weekly” saja.

Mereka berpisah, karena Haejoo ingin menemui Joonmo. Dia masuk setelah melihat mobilnya Joonmo ada di parkiran. Sepeninggalnya Haejoo, Seungchan menegaskan bahwa dirinya akan melupakan Haejoo dengan mudah. Dia baik-baik saja dan berharap keduanya bahagia. Matanya menatap mobil Joonmo. Jurkam juga mengarahkan kameranya ke sana. Kita melihat sampah yang dibawa Seungchan sudah tergandul di dua spion mobil Joonmo. Kemudian, dia kabur sebelum ketahuan. Hahaha...

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Joonmo mengambil jaket. Melihat itu Yejin bertanya mau kemana? Dia yakin Joonmo pasti mau bertemu Haejoo dan menyarankannya untuk mengabaikannya. Kemudian dia mengeluhkan tindakan Joonmo - Haejoo bermesraan di aula siaran. Dia minta Joonmo tidak membiarkan Haejoo seperti itu jika tidak ingin cepat-cepat menikah, karena Haejoo sudah gembar-gembor soal itu.

Joonmo mengatakan sudah memberi Haejoo pesan yang jelas: “Kita harus bekerja ketika sedang bekerja!” Tapi Haejoo benar-benar tidak paham. Dia pasti menyangka hubungan dengan Joonmo bisa dilakukan selepas jam kerja. Yejin menyalahkan Joonmo yang mengatakan hal tidak jelas. “Siapa akan memahamimu jika  kau mengatakannya dengan cara itu? Apa kau itu lumba-lumba? Apa kau coba berkomunikasi dengan suara ultrasonik?” omelnya, “Kau harus mengatakannya langsung.”

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Yejin menambahkan, “Putus itu perlu sopan santun!” Joonmo kesal, karena Yejin terus saja menceramahinya. Dia pergi dan seorang pria lainnya datang masuk. Melihat Joonmo pergi dalam keadaan buruk, pria itu bertanya apa yang telah Yejin lakukan sehingga membuat mood Joonmo memburuk.

Yejin pergi ke jendela dan melihat Joonmo jalan bareng Haejoo. Pria tadi berbisik pada Yejin, “Tidak ada yang terjadi di antara kalian kan?” Yejin menudingnya gila (tapi benarkah tidak ada apa-apa di antara mereka?). Pria itu mengingatkan Yejin bahwa apartemen itu adalah milik mereka. Satu-satunya cara merebut kembali apartemen itu adalah dengan menikahi Joonmo.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Yejin mengeluh Adiknya terlalu banyak bicara. Dia bertanya apa Adiknya punya uang, untuk membayar biaya tagihan karena telah merusak pintu mobil mewah. Mendengar itu, Adiknya bertanya apa pemiliknya seorang pria, karena kalau belum menikah harus didekati. (Hmmm...) Yejin mengatakan pemiliknya adalah juniornya di KBS. Mobil mewah itu bukan miliknya. Dia berpikir Papanya Seungchan takkan sudi menerima uangnya.

Tapi... keesokan harinya ketika Mama dan Papanya Seungchan mengecek pintu mobil, Papa mengatakan pada Seungchan untuk mengambil uangnya. Dia takut Seungchan nanti disangka sombong atau bagaimana, hahaha. Seungchan yang ada di belakangnya mengimbuhi kalau Yejin juga sudah memberitahu untuk tidak berbaik hati padanya, hanya karena dirinya mengenalnya.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Papa kemudian menceritakan kisah sukses teman SMA-nya. Mama bertanya kenapa pula Papa menceritakan kisah itu? Papa menjelaskan supaya Seungchan yang kerja sebagai PD di KBS mengangkat kisah tersebut. Seungchan langsung mengatakan bahwa dirinya bekerja di Divisi Variety. Mama menjelaskan Seungchan akan menggarap program dengan komedian yang konyol.

Di tengah-tengah Seungchan dan kedua orangtuanya membicarakan mobil di pintu parkiran terdengar suara Joonmo mengeluh ada orang yang menaruh sampah di spion mobilnya. Seungchan yang mendengarnya langsung jongkok supaya tidak dilihat Joonmo.

Pukul 9 waktu Korea, hari kedua kerja...


Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Taeho akhirnya memposisikan karyawan baru di program masing-masing. Ada yang ditempatkan di “Yoo Hee Yul's Sketchbook”, “Happy  Together”, dll. Seungchan sendiri memilih ditempatkan di “Entertainment Weekly” sesuai saran Haejoo sebelumnya. Taeho menyindir kalau sebagai rookie, Seungchan, cukup berani. Dia adalah junior pertama yang memilih program tersebut, padahal kebanyakan junior lainnya pasti akan menghindarinya.

Seungchan berjanji akan bekerja keras. Tapi Taeho memposisikan di “2 Days, 1 Night” sekaligus mengingatkan kalau program itu sedang buruk. Dia menyuruhnya menyapa para sunbae dan memberikan semangat.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Seungchan masuk ke dalam ruangan dan menemukan Joonmo dkk sedang rapat. Dia memperkenalkan dirinya, tapi Joonmo terganggu dan menyuruhnya duduk. Seungchan mengambil kursi tersisa. Begitu duduk, dia terjengkang. Kegaduhan tak terhindarkan.

Joonmo dan anak buahnya sedan rapat cara memberitahu Jung Yung bahwa member program perlu diganti. Salah seorang anggota tim berpikir “tembak” saja kalau Jung Yung itu mengambil variety show lainnya. Itu kan tidak diizinkan. Sayang anggota tim lainnya telah mengkonfirmasi bahwa Jung Yung menolak variety tersebut.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Joonmo kembali pada Seungchan, menanyakan namanya. Setelah Seungchan menyebut namanya, dia meminta Seungchan memberikan ide apa yang harus dilakukan? Tepatnya apa yang harus dilakukan untuk mengatakan pada Jung Yung bahwa member program perlu diganti, karena program telah terjun bebas? Salah seorang anggota tim lainnya menyemangati Seungchan untuk mengucapkan apapun. Karena diminta begitu, Seungchan yang polos menyarankan supaya tim mengumpulkan para member dan memberitahunya secara langsung. Jiahhh... kalau begitu mah nggak usah pake rapat segala oppa! Tim “2 Days, 1 Night” mengeluh karena bos memberikan mereka anggota tambahan yang masih polos dan tidak cerdas, wkwkwk.

Karena tidak memberikan kontribusi berarti, Seungchan diminta untuk mencetak jadwal. Tapi salah seorang anggota mengatakan kalau tinta printer sudah habis. Seungchan pun diminta ke bagian umum untuk mengambil tinta printer.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Seungchan pergi ke bagian umum. Dia menemukan seorang wanita seksi berbaju merah, penjaga bagian umum, dan langsung meminta tinta printernya. Wanita itu langsung menjawab tidak ada, karena tim “2 Days, 1 Night” sudah mendapatkannya bulan kemarin. Seungchan balik ke ruang rapat.

Tim sedang membahas posisi duduk para member nanti di meja makan saat pesta perpisahan. Mereka berpikir perlu untuk mencetak posisi duduk. Seungchan yang baru saja datang dari bagian umum ditanyai soal tinta printer. Dia menjawab wanita seksi di bagian umum tidak mengizinkannya karena mereka sudah dapat bulan kemarin. Seungchan kena bentak! Tanpa tinta printer, tidak mungkin bagi mereka untuk mencetak apapun.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Seungchan kembali ke bagian umum. Lagi-lagi, wanita penjaga bagian umum tidak mengizinkannya. Dia menyarankan untuk mengocok tinta printer. Seungchan kembali ke ruang rapat lagi.

Tim masih rapat waktu Seungchan sibuk mengocok tinta printer. Itu membuat mereka bertanya apa yang Seungchan lakukan? Ketika menjawab, kembali Seungchan kena damprat. Mereka mengatakan sudah mengocok tinta printernya berulang-ulang.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Pada akhirnya salah seorang dari anggota tim “2 Days, 1 Night” menemani Seungchan sambil menjelaskan kalau wanita penjaga bagian umum itu bernama Go Yangmi. Itu orang paling berkuasa di Divisi Variety. Bahkan, bisa disebut ratu kartel perlengkapan kantor. Jika ada tim program tertentu yang coba cari gara-gara dengannya takkan bisa diselamatkan.

Ketika tiba di bagian umum, wanita yang menemani Seungchan memberitahu Yangmi bahwa salinan gaji untuk para member belum dicetak. Yangmi bertanya ketus apa dirinya pernah telat? Wanita temannya Seungchan nyengir dan mengatakan tidak. Dia kemudian memberikan burger pada Yangmi yang mencemooh pemberian itu. Yangmi menyindir kalau tim “The Return of Superman” membawakannya sekotak jus detoks.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Wanita teman Seungchan bertanya apakah dia harus membawakan keripik ubi organik? Yangmi menyuruhnya mendekat. Dia bilang kalau mau membawakan ya bawakan saja – jangan kebanyakan tanya. Barulah wanita temannya Seungchan meminta maksud sebenarnya, yaitu tinta printer. Yangmi ringan tangan memberikannya, sambil berpesan untuk memakannya dengan hemat.

Seungchan berkomentar di depan jurkam bahwa adegan temannya tadi dengan Yangmi itu bak menonton pertandingan master seni bela diri.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Yejin keluar ruangan. Melihat Seungchan, dia bertanya apa hasil diskusi antara Seungchan dan Papanya? Seungchan melihat HP-nya untuk membaca pesan dari Papanya soal tagihan perbaikan, yaitu sebesar 830 ribu Won. Kaget, Yejin menelan ludahnya. Dia bertanya lagi apa Papanya Seungchan tidak salah dan menyarankan untuk bertanya di tempat lain. Seungchan berjanji akan membicarakannya lagi dengan Papanya.

Yejin ngebaik-baikin Seungchan. Dia memuji kalau Seungchan tampak seperti seorang rookie tanpa setelan jas. Itu kata lain dari ganteng. Dia bahkan merapikan baju Seungchan. Setelah itu, dia pergi sambil meminta Seungchan menghubunginya setelah menerima pesan dari Papanya. “Beritahu aku apapun yang kau butuhkan. Oke kembalilah bekerja.”

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Di ruangannya Yejin menatap tagihannya sendiri, ketika Manajer Kim, manajernya Cindy datang. Buru-buru Yejin meremas kertas miliknya. Yejin bertanya apa Manajer Kim datang sendirian? Padahal sudah meminta CEO Byun untuk datang. Manajer Kim beralasan CEO Byun sedang keluar negeri, ke Amerika Selatan tepatnya. Dia minta Yejin untuk membiarkannya, toh rating juga tidak anjlok gara-gara itu. Memang ada para netizen yang mengkritik tapi itu mah biasa. Yejin tidak peduli. Dia minta dipanggilkan CEO Byun. TITIK!

Dan kita melihat, di kantornya CEO Byun bersama Cindy dan Manajer Park, sambil menjawab telpon dari Manajer Kim. Dia minta Manajer Kim untuk menyelesaikannya apapun caranya. Dia tidak mau datang ke KBS hanya untuk mengkonfirmasi soal pakaian Cindy. Bahkan, ketika Manajer Kim diseberang telpon mengatakan Yejin tidak akan mengizinkan penyanyi baru tampil di acaranya, CEO Byun menyuruh Manajer Kim untuk tetap maju. Ditolak KBS, masih ada MBC.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

CEO Byun mengatakan pada Cindy bahwa KBS tidak berada dalam posisinya untuk menendang mereka. Cindy bertanya apa produser “Music Bank” marah? CEO Byun menyuruhnya tidak perlu mengkhawatirkannya. Artis tidak perlu tahu.

Tiga orang anak bau kencur menghampiri CEO Byun. Mereka ingin menyapanya. CEO Byun mengatakan pada Cindy kalau anak-anak itu merupakan bibit-bibit baru yang menjadi trainer di perusahaannya. Dia menyebutkan kalau anak-anak itu hanya makan satu ubi sehari dan sangat bekerja keras.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

CEO Byun melihat pipi salah seorang anak sedikit lebih temben. Dia berkomentar kalau itu tidak mungkin. Dia memerintahkan Manajer Park untuk mengecek CCTV di minimarket depan selama seminggu terakhir, apakah ada di antara mereka yang membeli makanan lain? Setelah itu, CEO Byun meninggalkan mereka.

Cindy memberitahu pada anak-anak itu untuk membawa makanan melalui ruang latihan, karena tidak ada CCTV di sana. Dia juga meminta anak-anak itu tidak memikirkan kata-kata CEO Byun barusan dan lebih baik pulang saja dulu.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

CEO Byun bertanya apa yang mau dikatakan tiga member Pink4? Member Pink4 mengaku tidak ingin mengatakan apapun pada CEO Byun. Mereka ingin mengatakannya sesuatu pada Cindy, yaitu ketidaksetujuan mereka Cindy melakukan solo. Lagipula selama dua tahun terakhir mereka tidak melakukan apapun.

Cindy menjawab bahwa dirinya orang yang bekerja menghidupi tiga temannya itu. Yeah, walaupun tidak ada jadwal, ketiga rekan setimnya masing-masing mendapatkan 1/4 dari pendapatannya. Itulah kenapa dirinya tak ingin gabung dengan girl grup lagi dan memilih solo. Member Pink4 berseloroh kalau itu kemauan agensi.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

CEO Byun nimbrung. Dia bertanya apa member Pink4 lainnya juga ingin dijadwalkan acara? Salah seorang member menyarankan untuk membuat acara jumpa fans sekalian merayakan hari ultah. CEO Byun menghitung anggaran dasar: lokasi butuh 500 ribu Won, biaya band dan MC masing-masing 500. Setidaknya, perusahaan akan menggelontorkan dana sebesar 1,5 juta Won itu? Berapa jumlah keuntungan yang akan perusahaan peroleh?

Bahkan, CEO Byun menyebutkan, bila acara diadakan di tv sekalipun member Pink4 tidak bisa membuat dirinya dipanggil lagi dan selalu kalah bila diundang di berbagai variety show. Dia meminta semua member Pink4 untuk memikirkan konsep baru. Cindy enggan mendengar dan pamit. CEO Byun mengiyakan, tapi begitu melihat Cindy, dia agak kaget – entah pura-pura kaget atau bagaimana. Di matanya, Cindy terlihat kurusan. Dia meminta Cindy untuk nge-inpus diri biar lebih fit (normalnya orang diminta untuk istirahat ya?).

Jam 2 siang, di ruang rapat “2 Days, 1 Night” Season 4, empat jam sebelum episode berakhir...

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Tim berhasil membagi peran masing-masing. Satu masalah tersisa adalah siapakah orang yang akan memberitahu Jungyuh. Joonmo menolak karena tidak ingin menjadi orang yang memberitahunya, sementara dia telah meyakinkan Jungyuh masuk “2 Days, 1 Night”. Begitu pula yang anggota tim lainnya. Mereka memiliki masalah tersendiri dengan Jungyuh.

Di tengah-tengah pembahasan, Jungyuh muncul dan masuk ke ruang rapat. Joonmo langsung memerintahkan untuk menutupi papan. Seungchan yang berada di dekat papan langsung menutupi. Jungyuh mengaku kalau kedatangannya berhubungan dengan perayaan setahun “2 Days, 1 Night” season 4. Dia merasa harus melakukan sesuatu, seperti mentraktir makan malam mungkin. Joonmo dan anggotanya langsung menolak. Jungyuh menilai Joonmo dan timnya lebay. Dia mengungkapkan bahwa dirinya kembali populer setelah main variety show dalam waktu setahun, padahal di dunia drama dia baru bisa populer setelah sepuluh tahun. Jungyuh akhirnya pergi.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Kepada jurkam, Jungyuh menjelaskan kenapa orang-orang takut padanya, padahal dirinya tidak semenakutkan itu. Dia tidak mengerti kenapa orang-orang takut padanya. Dia bertanya, “Apa dirinya semenakutkan Yongrim, yang sangat menakutkan walau baru dipandang saja.

Hongsoon memberikan secangkir kopi pada Taeho yang menjelaskan bahwa dirinya akan pergi ke Bi Bong “2 Days, 1 Night”. Meski begitu, dia dilema karena penyambutan para karyawan baru juga diadakan sekarang. Sementara tidak mungkin untuk mengikuti dua acara tersebut sekaligus. Hongsoon bertanya apa kedatangan Taeho ke Bi Bong berhubungan dengan rumor kalau “2 Days, 1 Night” mengadakan pesta perpisahan para membernya? Taeho diam. Tapi Hongsoon sudah bisa membaca mimik wajah Taeho bahwa dirinya benar.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Hongsoon merekomendasikan Choi Jaewon dari Vitamin untuk menggantikan Joonmo. Dia berencana pindah ke Vitamin soalnya dan minta Taeho memberikan dukungan untuknya. Tapi sepertinya masih tarik ulur, karena toh Joonmo belum diputuskan akan dilengserkan.

Taeho dan Hongsoon mendekati begitu melihat Bos Divisi. Mereka ngobrol sambil jalan. Bos Divisi mengatakan bahwa anggaran telah lewat dari plafon yang ditetapkan dan mungkin akan mendapatkan masalah gara-gara itu. Dia mengeluh Presdir meminta untuk lebih kompetitif sementara anggarannya tidak cukup. Taeho menyarankan Bos Divisi untuk menghindari Presdir KBS untuk hari ini saja. Bos Divisi setuju.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Hongsoon berlari untuk menahan lift. Bos Divisi masuk. Taeho membungkuk hormat karena melihat Park Choonbong, presdirnya KBS, ada di dalam lift. Bos Divisi tampak berdiri diam di belakang Choonbong. Hahaha, mau keluar kandang singa, malah masuk mulut buaya. Taeho pergi untuk melihat perkembangan pesta perpisahan Joonmo dkk.

Di ruang rapat, Joonmo masih belum memutuskan siapa yang akan memberitahu Jungyuh. Dia menyebutkan bahwa orang itu haruslah orang yang tidak bermasalah dengan Jungyuh dan masih belum pernah bertemu dengannya. Tiba-tiba semua orang memandang Seungchan. Mereka pun memilihnya.

Jam 4.30 sore di Samchundong, lokasi syuting.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Seungchan masuk ke dalam mobil Jungyuh. Dia memperkenalkan dirinya sebagai anggota baru dari tim “2 Days, 1 Night”. Jungyuh ingat karena tadi mereka bertemu di KBS dan menanyakan apa keperluannya? Belum bicara, Jungyuh berceloteh tentang perubahan musim yang cepat dan melontarkan pertanyaan: “Haruskah aku berhenti sekarang?” Seungchan kaget mendengarnya. Namun Jungyuh menegaskan bahwa itu hanyalah joke dan mengeluh karena Seungchan tidak tahu kalau itu joke.

Jungyuh kembali ke leptop, menanyakan apa yang ingin dibicarakannya? Dengan pelan dan lembut, Seungchan mengatakan, “Dengan segala hormat, daripada di variety show aku merasa Anda lebih keren tampil di drama atau film Korea.” Belum selesai bicara, Jungyuh mengaku mengerti. Dia yakin betul masalahnya karena telah mendamprat salah seorang anggota tim karena masalah jadwal. Seungchan menegaskan kalau yang ingin dikatakannya bukan itu. Jungyuh lagi-lagi salah paham. Dia mengira Seungchan dikirim untuk memintanya bekerja lebih keras.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Lagi-lagi Seungchan bahwa maksud kedatangannya bukanlah itu. Dia mengatakan “2 Days, 1 Night” perlu dilakukan perubahan. Jungyuh kembali salah mengerti. Tapi akhirnya dia mengatakan, “Oke aku mengerti. Bilang sama dia, aku akan bekerja lebih keras mulai sekarang.” Setelah mengatakan itu, dia menyuruh Seungchan keluar karena tidak ada lagi yang ingin dikatakan. Lagipula, dia ingin makan malam. Seungchan sempat terdiam, tapi tak bisa memberikan penjelasan secara lebih gamblang dan cepat. Iiih sebelll, kenapa tidak kau pecahkan saja gelasnya?

Melihat Seungchan masih diam di tempat akhirnya Jungyuh mengatakan kalau dirinya benar-benar mengerti sekarang dengan apa yang ingin Seungchan sampaikan. “Kenapa kau tidak memberitahuku dari tadi saat kita di stasiun?” tanya Jungyuh. Seungchan memastikan Jungyuh mengerti. Jungyuh menegaskan dirinya sudah malang melintang di industri showbiz selama 40 tahun. Melihat ekspresi seseorang saja sudah membuatnya tahu apa tujuannya.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Di depan jurkam Jungyuh mengira tim takut kehilangannya.

Sementara itu, Seungchan yang menghadap kamera berpikir Jungyuh tampak tidak benar-benar mengerti ucapannya. Dia minta nomor telpon teman-temannya pada jurkam. Karena jurkam tidak tahu, dia menghubungi pelayanan umum, bertanya nomor telpon KBS. Oppa gimana sih nomor HP teman sekerja kok bisa nggak nanya? Setelah mendapatkannya, Seungchan menghubungi KBS. Tidak ada orang yang mengangkatnya.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Joonmo berada di suatu tempat bersama Shin Hye untuk memberitahu tentang pergantian member acara. Shin Hye menitikkan air mata tapi mengaku tidak menangis karena malu atau sedih. Dia mengaku baik-baik saja, dan menanyakan Jungyuh. Joonmo mengatakan bahwa ada orang lain yang sedang memberitahunya. Shin Hye nyengir, merasa Joonmo pintar.

Shin Hye menyuruh Joonmo pergi. Seperginya Joonmo, dia menghubungi wartawan untuk menulis artikel bahwa dirinya berhenti dari “2 Days, 1 Night”, karena jadwalnya bentrok dengan jadwal syuting dramanya.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Joonmo menemui rekan-rekannya di restoran. Dia memberi isyarat kalau proses pembicaraan berjalan dengan baik. Tim bertanya apa yang terjadi dengan Seungchan, karena belum menghubungi.

Shin Hye datang. Joonmo dan rekannya langsung mengarahkannya ke tempatnya duduk. Satu bintang lainnya muncul. Mereka merasa sangat buruk karena telah membuat rating acara anjlok dan beralasan jadwal bentoklah yang jadi penyebab.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Mereka baru saja bertanya-tanya kenapa Seungchan belum juga datang. Ketika Joonmo menyuruh anggota timnya menelpon, Jungyuh datang. Mereka lalu mempersilakan Jungyuh duduk di tempat yang disediakan. Taeho menelpon, menanyakan keadaan di tkp. Joonmo menjawab semua orang sudah berkumpul. Taeho berniat ke sana.

Yungjuh kemudian menceritakan bagaimana dirinya jadi ikut program tersebut setelah dirayu tiap malam oleh Joonmo. Dia makin berkicau setelah kue kesukaannya datang, menyatakan betapa tulusnya Joonmo padanya. Joonmo berterima kasih atas kerja keras Yungjuh selama ini. Itu malah membuat Yungjuh mengatakan kalau kata-kata itu seolah-olah mereka takkan kerja bareng lagi. Dia berjanji akan kerja lebih semangat. Tahulah Joonmo ada yang salah. Dia minta Seungchan dihubungi.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Seungchan sendiri masih terjebak kemacetan. Dia menghubungi Yejin. Ditelpon Seungchan, Yejin langsung menanyakan soal biaya mobil. Padahal maksud Seungchan adalah minta diberikan penulis termuda dari “2 Days, 1 Night”. Hening sejenak. Yejin terdiam menahan kesal, tapi akhirnya dia memberitahu. Setelah telpon ditutup Yejin bertanya haruskah membunuh Seungchan setelah membayar biaya perbaikan.

Taeho datang, mengatakan bahwa dirinya telat gara-gara baru bicara dengan Bos Divisi. Yungjuh bertanya apa Bos Divisi tidak datang? Padahal seharusnya Bos Divisi datang, mengingat ini ultah pertama “2 Days, 1 Night” season 4. Taeho menatap Joonmo. Tiga bintang lainnya mempertanyakan tim apa Yungjuh melanjutkan acara, sementara mereka dihentikan? Yungjuh menuntut penjelasan dari Joonmo.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Joonmo minta maaf dan secara gamblang mengatakan bahwa syuting minggu kemarin adalah syuting terakhir. Kondisi tidak memungkinkan mereka lanjut bersama para bintang yang ada dan akan menggantinya. Tiga bintang lainnya bertanya apa Yungjuh tidak tahu? Yungjuh balik bertanya apa mereka semua tahu? Mereka mengiyakan.

Semua orang keluar dari ruangan. Taeho meminta Shinhye pulang, tapi Shinhye mengaku tidak bisa soalnya tasnya masih ada di dalam ruangan. Dia mencemooh penanganan buruk yang dilakukan tim. Dia yakin Yungjuh pasti marah besar.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Seungchan datang dan segera dimaki-maki anggota tim lainnya. Dia bengong. Salah seorang anggota tim minta yang lain diam supaya Seungchan bisa memberi jawaban apa yang dikatakannya pada Yungjuh? “Aku hanya bilang... aku ingin melihatnya di film atau drama bukan variety show. Saya minta maaf,” sahut Seungchan. Taeho merasa apa yang dikatakan Seungchan sudah bagus dan manis, tapi kenapa Yungjuh tidak ngeh ya?

Di dalam Joonmo dimarahi Yungjuh yang merasa tidak dianggap sebagai manusia.  Joonmo hanya bisa meminta maaf. Taeho masuk bersama Seungchan. Seperti pahlawan kesiangan, dia menyalahkan Seungchan dan Joonmo. Yungjuh justru menyalahkan Taeho. Disalahkan begitu, Taeho terdiam dan mengajak Seungchan keluar ruangan.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Semua bintang tamu pulang. Semua anggota tim berbaris membungkuk hormat. Joonmo lalu memarahi Seungchan, mempertanyakan apa yang dikatakannya pada Yungjuh. Seungchan mengatakan hal seperti sebelumnya. Joonmo ingat ucapan Yejin yang mengatakan kalau berkomunikasi harus gamblang dan lagi-lagi menyalahkan ucapan Seungchan yang tidak gamblang. Taeho membela Seungchan yang ditimpakan kesalahan, hanya karena Joonmo tidak ingin mengatakannya secara langsung pada Yungjuh. Dia mengajak semua orang pergi ke pesta penyambutan karyawan baru.

Joonmo menolak ikut. “Karena aku tidak akan menyambutnya! Hei, aku takkan menyambutmu. Jangan minta maaf! Jangan bicara padaku! Jangan dekati aku!”

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Seungchan kembali ke kantor dengan keadaan terluka. Joonmo berpapasan dengan Haejoo yang mengajaknya berkencan. Dia ingat ucapan Yejin yang lebih baik bilang putus daripada menggantung hubungan. Dia akhirnya menegaskan bahwa hubungan mereka tidak bisa dilanjutkan alias putus.

Seungchan kembali ke kantor dan duduk di mejanya. Begitu duduk, dia terjengkang. Soalnya kursinya hilang satu roda. Teman kerjanya datang membawa banyak pampers. Dia bilang pampers akan dibawa karena tidak dipakai tim “The Return of the Superman”. Dia bertanya apa Seungchan tidak pergi ke pesta penyambutan karyawan baru? Seungchan menggeleng. Temannya itu menyarankan Seungchan untuk datang. Dia menyayangkan Seungchan yang mulai dari awalan yang salah.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Seungchan bertanya apa yang harus dilakukannya sekarang? Temannya Seungchan bilang minta jam lembur dan jangan pernah menyerah. Temannya pergi, telpon di meja Joonmo berbunyi. Itu dari Yungjuh, memberitahu kalau dirinya membuat sesuatu untuk Joonmo. Seungchan melihat satu buntelan (bukan kentut ya?) berisi teh plum. Yungjuh tidak tahu akan terjadi pemecatan dirinya. Jika tahu, dia akan memakai teh plum yang lebih mahal dan kaleng sebagai pembungkusnya.

Yungjuh tahu semua anggota tim kecapekan dan menyarankannya untuk minum teh itu. Dia meminta Seungchan untuk memberikan teh plum itu pada Joonmo secara langsung dan minta dibilangkan bahwa dirinya banyak melewati hal-hal yang membahagiakan bersama Joonmo (selama acara). Oh, ini sisi yang bikin terenyuh nih. Dia bertanya siapa yang menerima telponnya. Seungchan mengingatkan dirinya pada Yungjuh. Kemudian, Yungjuh melontarkan sebuah joke, yang lagi-lagi direspons secara kikuk oleh Seungchan, hahaha. “Oke PD Baek Seung Chan. Namamu cukup sulit diucapkan. Tapi, kerja bagus hari ini.”

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Di depan gedung KBS, Cindy bertanya pada Manajer Park apa tidak membawa payung? Manajer Park ingin mengambil di mobil. Cindy memarahinya, terlebih ketika Manajer Park mengajaknya lari bersama ke mobil. Dia memerintahkan Manajer Park mengambil payung.

Di tengah penantiannya, Seungchan meminjami Cindy payung pinjaman dari kantor. Sebelum Cindy pergi, Seungchan mengingatkan Cindy untuk mengembalikan payungnya ke kantor atas namanya dari “2 Days, 1 Night”. Cindy ingat kalau sebelumnya sempat dibelikan makanan oleh produsernya program tersebut. Seungchan memberitahu kalau Cindy tidak mengembalikannya, maka gajinya akan dipotong sebagai denda. Tapi untuk memastikan Cindy mengembalikannya, Seungchan meminta nomor HP Cindy. Tentu saja, Cindy berpikir itu modus. Seungchan berjanji itu bukan modus, tapi hanya tindakan preventifnya saja.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Cindy memberikannya. Ketika ditelpon, Seungchan menemukan suara pria di sana, bukan suara Cindy. Dia mengingatkan Cindy yang diinginkannya itu nomor HP Cindy, bukan manajernya. Cindy tetap tidak akan memberikannya jika saja tidak ada orang bubaran kantor. Dia buru-buru memberikan nomornya. Seungchan menelponnya. Ketika oke, dia pergi, menutupi kepalanya dengan hoodie. Cindy pun pergi. Manajer Park datang, celingak-celinguk mencari Cindy.

Di tempat pesta penyambutan karyawan baru, semua orang bersulang. Taeho bertanya pada Joonmo di mana Seungchan? Dia menyalahkan Joonmo telah bersikap keras pada Seungchan, padahal kesalahan terletak pada semua orang anggota tim. Joonmo baru ingin menelpon, ketika Seungchan datang. Di belakang Seungchan, Yejin muncul dan mengajaknya duduk.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Yejin memberitahu kalau kekacauan yang Seungchan buat hari ini bukanlah apa-apa, sampai nanti Seungchan punya acara sendiri. Dia kembali bertanya soal biaya perbaikan mobil. Seungchan mengiyakan dan dengan ramah mengatakan bahwa Papanya tidak berniat memeras Yejin dan mengambil uang biaya perbaikan yang diperlukan saja. “Biaya perbaikan itu awalnya 870 ribu Won, karena akan dibayar tunai pihak bengkel memberi diskon 40 ribu Won. Jadi sisanya adalah 830 ribu Won.”

Sikap ramah Yejin berubah. Dia menakut-nakuti Seungchan kalau anak magang akan bisa di-kick jika sudah membuat masalah sebanyak tiga kali. Setelah mengatakan itu, dia mengusir Seungchan, menyuruhnya duduk bersama timnya.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Joonmo yang masih merasa tidak enak mengirimi Yongjuh pesan singkat permintaan maaf.  Seungchan mendekati Joonmo dan kena omel lagi.

Joonmo pun pergi. Seungchan membuntuti. Di bangku taman Joonmo duduk, dan Seungchan meletakkan buntelan teh plum dari Yongjuh di bangku tanpa bicara. Saat dia berbalik, Joonmo bertanya apa itu? Seungchan menjawab kalau itu teh plum pemberian Yongjuh. Joonmo mengomeli Seungchan yang baru bilang. Seungchan membela diri kalau sebelumnya tidak diizinkan bicara. Di sisi lain, Yungjuh senang menerima sms dari Joonmo.

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Taeho membuka bukunya di bab “Memahami Pemberitahuan Pemberhentian, yang pada akhirnya, mereka akan mengerti. Anak-anak trainer di perusahaan agensi CEO Byun makan sambil sembunyi-sembunyi. Cindy juga membeli kue beras di pinggir jalan sambil menutupi wajahnya dengan payung.

Joonmo sampai di depan gedung apartemennya ketika Yejin turun dari taksi. Yejin langsung meminta supaya Joonmo “menghabisi” Seungchan. Joonmo mengiyakan. Di belakang mereka Seungchan mendengar semuanya kaget.

Dua bulan sebelumnya, di sebuah pub...

Sinopsis Producer Episode 2Sinopsis Producer Episode 2

Yejin membicarakan tentang dirinya yang harus tinggal di kos atau motel sementara barang-barangnya akan disimpan di storage. Joonmo mencap jempol tulisannya sendiri yang mengizinkan Yejin tinggal di apartemennya gratis. Yejin minta Joonmo tidak mengatakan apapun nanti. Dalam kondisi teler, Joonmo mengiyakan.

Yejin mengingatkan supaya Joonmo meneguhkan diri tidak mencap jempol dalam pengaruh mirasantika. Joonmo memberikan cap lain untuk Yejin, yaitu sebuah kecupan tepat di bibir. Yejin kaget. Issshhh...

Bersambung ke sinopsis Producer episode 3.

Komentar:
Sumpah, ini drama panjang banget. Menulis sinopsisnya membutuhkan tenaga ekstra. Well, i've done! Yeah, itu yang terpenting.

Di episode ini, banyak karakter yang mulai menguat posisinya dan permasalahannya. Aku sempat salah mengira kalau Yejin dan Joonmo adalah pasutri, eh ternyata mereka teman saja. Kalau di Indonesia boleh nggak ya tinggal bareng teman begitu, cewek-cowok? Paling langsung disamperin pak RT atau warga ya, xixixi. Dan masalah mobil yang kupikir akan selesai dengan mudah ternyata menjadi bumbu yang menghubungkan Yejin dan Seungchan.

Seungchan akhirnya merasakan dirinya sebagai gojlokan karyawan baru. Didamprat para senior di sana sini. Sudahlah, mengalah saja dulu oppa, kelak jika dirimu jadi produser habisi mereka!

Well, banyak kelucuan terjadi di episode ini juga loh. Nah apa yang ada di benak kalian tentang drama ini? Berikan komentarnya ya?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Producer Episode 2

2 komentar:

  1. saya suka saya suka..lanjutin ya..aku suka pemeranya semuaaanny...trmksh

    ReplyDelete
  2. pemerannya banyak banget..tapi aku berharap banyak dari drama ini..semoga nggak boring di pertengahannya.. Hwaiting onnie buat sinopsisnya.

    ReplyDelete