Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

May 15, 2015

Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 (Bagian 1)

Akhirnya, setelah banyak digembar-gemborkan penayangannya, drama besutan Hong Sister ini akhirnya dirilis juga dengan judul Warm and Cozy. Episode 1 dari drama ini ditayangkan tanggal 13 Mei kemarin. Baca sebelumnya: daftar link sinopsis Warm and Cozy (2015).

Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 (Bagian 1)

Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 - Bagian 1 Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 - Bagian 1

Kisah Romance – Pulau Jeju, 2015. Dalam satu pertandingan polo, BAEK GUNWOO (Yoo Yunsuk) bermain bagus. Dia berhasil mencetak gol setelah menumbangkan lawan dari kuda dan memanfaatkan umpan Kakaknya. Timnya pun menang. Di kursi penonton, tampak Mama dan Kakak perempuannya berteriak menyemangati. Usai pertandingan, semua orang pergi ke klub polo. Mereka berpesta, merayakan ulang tahun Gunwoo.

Seorang cewek SMA tampak memandangi Mamanya Gunwoo di kejauhan. Nama cewek ini adalah LEE JUNGJOO (Kang Sora). Dia memegang foto tua – Mamanya Gunwoo dan Papanya Jungjoo. Waktu berniat mendekat, Gunwoo menahannya dan menariknya pergi.

Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 - Bagian 1 Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 - Bagian 1

Gunwoo bertanya siapa Jungjoo? Kenapa Jungjoo ingin mendekati Mamanya? Jungjoo justru mengamati beberapa kesamaan antara dirinya dengan Gunwoo. Tingkah aneh Jungjoo mengundang pertanyaan di benak Gunwoo, apa yang sebenarnya yang dilakukan cewek itu? Jungjoo akhirnya menjawab kalau Gunwoo adalah saudara kembar se-ibu-nya. Ini hari mereka berulang tahun. Gunwoo pun terkejut.

Jungjoo bercerita telah berniat menemui Gunwoo di hari ulang tahunnya. Dia bahkan telah mempersiapkan barang bukti. Gunwoo tampak tak begitu terkejut. Dia sudah tahu semua saudaranya itu punya beda Papa. Jungjoo menegaskan mereka kembar. Gunwoo menolak tegas. Tak ada kemiripan fisik di antara mereka. Setelah mengatakan itu, dia menggigiti kukunya sama sepergi yang Jungjoo lakukan.

Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 - Bagian 1 Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 - Bagian 1

Gunwoo mengajak Jungjoo ke kamar hotelnya, mengambil beberapa helai rambut untuk dipakai uji DNA. Dia memberikannya pada Jungjoo yang tampak masih terkagum-kagum dengan kemewahan kamar hotel. Jungjoo melihat kotak kado di meja dan menyuruh Gunwoo membukanya. Begitu dibuka, tampak jam tangan bermerek terkenal. Gunwoo mencemooh warna jam tangan tersebut tidak sesuai seleranya. Jungjoo bercerita kalau dirinya harus selalu mengenakan baju berwarna pink yang sebenarnya tidak disukainya hanya karena itu diberikan para tetangga.

Mama dan Kakak perempuan Gunwoo masuk ke kamar, membuat Jungjoo dan Gunwoo bersembunyi. Kakak perempuan Gunwoo yang bernama Hee Ra menemukan foto milik Jungjoo yang lupa dibawa ikut ngumpet. Hee Ra bertanya, “Bukankah ini Mama? Siapa orang di sebelahmu Ma?”

Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 - Bagian 1 Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 - Bagian 1

Mama tidak mau tahu. Dibuangnya foto itu ke tempat sampah dan mengajak Hee Ra keluar. Jungjoo hanya bisa menangis setelah tahu fotonya dibuang. Dia minta maaf telah mengganggu Gunwoo dan berjanji takkan muncul lagi di depannya. Gunwoo melihat berkas yang Jungjoo bawa. Dia menebak Jungjoo pasti tidak kuliah karena tidak punya biaya.

Sewaktu Jungjoo mau pergi, Gun Woo memberinya potongan kue ultah dan jam tangan hadiah. Dia meminta Jungjoo rajin belajar dan menjadi orang sukses. Jungjoo mengimbuhi semoga ketika bertemu lagi kelak Gunwoo akan tertarik padanya. Mendengar itu, Gunwoo hanya melongo.

Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 - Bagian 1 Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 - Bagian 1

Di dalam pesawat, Jungjoo menandaskan kue ultah pemberian Gunwoo. Mama akhirnya memberitahu Gunwoo siapa Papa kandungnya. Informasi itu jelas membuatnya kaget. Mama membuka buku berjudul Great Gatsby (Ini ada filmnya juga, dibintangi Leonardo Dicaprio, loh malah promosi). Terdapat foto tua seperti yang dimiliki oleh Jungjoo.

Sepuluh tahun berikutnya, Boo Mi Ra mengunggah beberapa foto Pulau Jeju, termasuk ketika dia bertandang ke restoran Warm and Cozy yang dikelola oleh Gun Woo. Di dalam kereta, seorang wanita membuka postingan tersebut. Dalam keadaan tertidur, Jungjoo berada di dalam kereta itu. Hampir saja dia bablas stasiun tujuannya.

Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 - Bagian 1 Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 - Bagian 1

Jungjoo kini bekerja di perusahaan baju daleman di bagian tim penjualan ke Rusia. Dia diomeli Bosnya karena salah mengirimkan contoh produk baru ke Rusia. Sebagai hukuman, Bos meminta Jungjoo merapikan galeri sebelum calon pembeli asal Rusia tiba.

Jungjoo mendengus di dalam galeri, tidak terima dipindahkan ke tim penjualan Rusia. Dia berkata akan resign saja. Woo Mina menenangkannya, menyarankan untuk tetirah barang sejak dari dunia kerja. Tampaknya Jungjoo mengikuti saran tersebut. Dia sudah menghubungi Jungmin untuk mencarikan guest house di Pulau Jeju.

Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 - Bagian 1 Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 - Bagian 1

Ketika dihubungi, Jungmin memberitahu kalau guest house pesanan Jungjoo sudah siap. Hal yang perlu Jungjoo lakukan adalah membeli kertas penutup dinding dan memperbaiki lantai. Tapi itu bohong. Rumah yang Jungmin sebutkan lebih mirip rumah hantu, karena sudah tidak ditinggali manusia selama bertahun-tahun. Jungjoo tidak pikir panjang. Dia langsung memerintahkan Jungmin tandatangan kontrak jual-belinya.

Gunwoo menyapa para ajumma yang pergi melaut mencari kerang-kerangan. Sapaan itu, sayangnya, tidak dibalas. Para ajumma itu tampaknya masih menyimpan dendam karena Gunwoo sempat tidak sopan waktu membeli kerang dari para ajumma itu. Poongsan, asisten pribadi Gunwoo, memberitahu kalau para ajumma pencari kerang punya harga diri tinggi. Karena Gunwoo sempat belagak di depan mereka, jadinya mereka benci pada Gunwoo.

Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 - Bagian 1 Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 - Bagian 1

Gunwoo tidak bisa menerima, karena hal itu sudah setahun sejak kejadian. Masak membenci orang sampai setahun, kata Pak Ustad kan maksimal tiga hari saja (malah ngelantur, hihihi).

Dua orang pelanggannya datang. Gunwoo mendadak geer begitu keduanya memuji-muji dirinya. Ketika keduanya mengambil kamera, Gunwoo tidak berpikir panjang lagi. Dia langsung ikutan selfie. Gunwoo mendapat pesan dari teman-temannya yang mengajaknya ketemuan. Pada awalnya, dia tidak tertarik, tapi begitu tahu siapa yang akan datang mendadak pikirannya berubah. Itu adalah teman-teman dari klub berkuda Gunwoo, yang sudah setahun tidak bertemu dan berkumpul.

Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 - Bagian 1 Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 - Bagian 1

Gunwoo datang ke tempat kongkow-kongkow temannya. Mereka berkelakar bersama. Begitu seorang wanita bernama Jiwoon datang, raut wajah Gunwoo berubah. Tampaknya Jiwoon - Gunwoo ini punya cerita masa lalu. Pun begitu, Gunwoo berusaha menekan luapan emosinya ketika menyapa Jiwoon.

Karena harus mentraktir Mina yang berulang tahun, Jungjoo dan Mina datang ke restoran tempat Gunwoo dkk berkumpul. Di bagian resepsionis, Jungjoo melihat ada catatan reservasi tempat untuk Kim Mingi dan enam orang temannya dari SMA International High School. Jungjoo mikir Gunwoo ada di sana juga.

Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 - Bagian 1

Jungjoo mendapat meja persis di belakang meja Gunwoo dkk. Dia memendarkan wajah, mencari keberadaan Gunwoo di meja sebelah. Mina menggoda Jungjoo yang masih saja ingin bertemu pangeran kuda putihnya yang dulu.

Jiwoon bertanya pada Gunwoo tentang perkembangan restoran Warm and Cozy, sekaligus meminta maaf tidak bisa hadir ketika pembukaan. Selanjutnya, dia menjanjikan akan datang ke restoran Gunwoo. Ketika Gunwoo bertanya kapan kiranya Jiwoon akan datang. Jiwoon hanya terdiam seribu bahasa (ketahuan hanya basa-basi).

Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 - Bagian 1

Waktu pulang, Gunwoo sempat berpapasan dengan Jungjoo yang menutupi wajahnya saat memungui koinnya yang jatuh. Karena itu, Gunwoo tidak tahu orang itu adlah Jungwoo.

Gunwoo melihat Jiwoon di parkiran. Dia mendekatinya, coba mencari kesempatan, dengan mengatakan bahwa dirinya menunggu kedatangan Jiwoon di restorannya. Seorang pria datang mendekati mereka. Dia bertanya pada Jiwoon siapa Gunwoo? Jiwoon mengatakan pada pria yang disebutnya oppa itu kalau Gunwoo adalah karib lamanya. Setelah itu, dia pergi bersama oppa.

Bersambung ke sinopsis Warm and Cozy episode 1 - bagian 2.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Warm and Cozy Episode 1 (Bagian 1)

0 komentar:

Post a Comment