Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

June 28, 2015

Sinopsis My Beautiful Bride Episode 1 (Bagian 1)

Baca sebelumnya daftar sinopsis drama Korea My Beautiful Bride (2015).

Sinopsis My Beautiful Bride Episode 1 (Bagian 1)


Sinopsis My Beautiful Bride ep 1Sinopsis My Beautiful Bride ep 1

Kisah Romance – Episode pertama dimulai dengan suara Cha Yoonmi (Lee Si Young) memberikan penjelasan kepada anggota timnya disertai adegan demi adegan yang menggambarkan penjelasan itu. “Kredit tanpa agunan, lintah darah, atau apapun sebutannya merupakan sebuah industri parasit yang menggunakan kebahagiaan sebagai jaminannya. Yang dipakai untuk bermacam-macam keperluan – kenaikan status, pinjaman kuliah bagi mahasiswa, biaya pernikahan, dll.”

Digambarkan seorang pria bernama Gim Seok Jin tengah meminjam uang dari seorang renternir sebesar 10 ribu Won.

Yoonmi melanjutkan, “Untuk membayar utang berbunga tinggi dari para renternir ini, beberapa pengutang bisa membayar keseluruhan utangnya, termasuk dengan organ tubuh mereka.”

Sinopsis My Beautiful Bride ep 1Sinopsis My Beautiful Bride ep 1

Kita melihat Yoonmi dan polisi lainnya sedang mengecek TKP penemuan may*t pria yang organ tubuhnya sudah diambil.

“Pangsa pasar renternir memiliki perputaran uang sebesar 12 miliar dolar per tahun, membuktikan bahwa ini pasar yang besar. Kami butuh waktu 2 tahun untuk melakukan penyelidikan dan membongkar skema industri renternir ini, yang menyembunyikan kejahatan lebih besar di balik itu semua.

Kita kemudian lihat salah satu anak buah Renternir sedang menghajar pengutang. Renternir mengingatkannya untuk tidak berisik.

Sinopsis My Beautiful Bride ep 1

“Kejahatan lain renternir adalah ketika pengutang tidak mampu membayar, tapi pengutang tidak bisa mendapatkan tenggat waktu lagi.”

Renternir dan anak buahnya pergi ke suatu tempat untuk bertemu seseorang yang Yoonmi sebut sebagai Shadow. Dia memberikan CV pengutang kepada Shadow.

“Jika itu yang terjadi, maka renternir akan memanggil orang yang memberikan solusi, yang disebut Shadow. Sewaktu pengutang tidak bisa lagi membayar utangnya, maka Shadow yang akan beraksi. Dia akan membuat pengutang membayar seluruh utang, entah itu dengan jiwa atau pun raga sekalipun.

Sinopsis My Beautiful Bride ep 1Sinopsis My Beautiful Bride ep 1

Shadow dan anak buahnya membuka peti kemas. Dia mengambil seseorang yang tertera di dalam CV pengutang yang diberikan oleh Renternir. Dan membuat skema kejahatan lainnya. Para pengutang yang tertangkap bisa berakhir menjadi pelac*r di luar negeri, jika sudah begitu kaki para pengutang ini akan dipotong untuk dibiarkan menjadi pengemis atau menjadi pekerja pabrik nark*ba. Sudah itu, organ tubuh mereka akan diambil. Mereka akhirnya mati – itu semua dilakukan setelah mereka diasuransikan.

“Itulah yang terjadi jika para pengutang berada di tangan Shadow. Nantinya uang asuransi akan turun setelah laporan orang hilang jatuh tempo dalam waktu 5 tahun. Uang-uang ini dikumpulkan untuk membiayai organisasi. Untuk menangkap mereka, aku harus memakainya (informan = seorang wanita cantik).”

Seorang pria, yang disebut Song Haksu keluar ditemani asistennya. Seorang wanita cantik yang masih dirahasiakan wajahnya memotretnya dan memberikan hasilnya pada Yoonmi. Lalu, Yoonmi memberitahu timnya potret Haksu. “Inilah biang kerok organisasi Shadow. Dialah Haksu. Dia juga yang mengontrol Shadow berada di balik bisnis renternir.”

Sinopsis My Beautiful Bride ep 1Sinopsis My Beautiful Bride ep 1

Haksu dan asistennya datang ke suatu tempat. Informan Yoonmi bergerak dan merekam seluruh pembicaraan, yang hasilnya juga diberikan kepada Yoonmi. Sewaktu merekam, informan ini sempat diperhatikan gerak-geriknya oleh seorang bawahan Haksu. Setelah mendapatkan rekaman itu, Yoonmi dan timnya segera bergerak ke TKP. Namun, ketika tiba, tim hanya menemukan TKP berada dalam keadaan kosong.

Informan Yoonmi menghubungi jika TKP diubah. Tim kembali bergerak ke TKP yang diberikan. Sampai di sana, Yoonmi dan Park Hyungsik (Park Hae Joon) menemukan orang-orang sudah terluka. Yoonmi memutuskan masuk lebih dulu. Dia melihat seseorang keluar dari sebuah ruangan dengan mata kena colok garpu. Yoonmi membuka ruangan itu dan menemukan Haksu ada di sana.

Tanpa basa-basi, Haksu segera mengajaknya berkelahi. Yoonmi meladeni. Mereka saling pukul dan saling banting. Ketika Haksu mengambil pisau untuk menusuk Yoonmi, Hyungsik muncul dan menembak tangan kanan Haksu.

Sinopsis My Beautiful Bride ep 1Sinopsis My Beautiful Bride ep 1

“Bos organisasi Shadow, Haksu, ditangkap. Dengan ini, organisasi itu pasti runtuh!” pikir Yoonmi sambil melihat mobil menggiring Haksu ke kantor polisi. Dia pun membakar foto may*t pria yang organ tubuhnya telah diambil.

Setelah para polisi pergi, informan Yoonmi si wanita cantik itu masuk ke ruangan Yoonmi dan Haksu bertarung tadi. Dengan tangan gemetar, dia menuang minuman untuk dirinya sendiri. Masih belum diketahui siapa wanita cantik ini.

Kita langsung melompat ke tahun 2015, di mana seorang pria berjas naik sepeda menuju toko perhiasan. Pria ini kita tahu bernama Kim Dohyung (Kim Moo Yul). Dia mengambil sebuah cincin, lalu pergi menemui seorang perempuan yang menjadi kencan butanya. Melihat pria tersebut datang, perempuan itu memanggilnya. Dan setelah duduk di hadapannya dengan wajah serius, perempuan coba berbasi-basi untuk mengajak bicara Dohyung.

Sinopsis My Beautiful Bride ep 1

Namun, Dohyung menanggapinya dengan mengatakan bahwa dirinya ingin melamar seseorang. Kedatangannya hari ini adalah untuk memberitahu perempuan itu agar bisa mengerti. Perempuan itu kesal dan melempar isi minuman ke arah si pria. Beruntung si pria bisa menghindarinya tepat waktu.

Di lain tempat, seorang wanita cantik duduk di depan sebuah kafe. Kita tahu dia dalah Yoon Jooyoung (Go Sung Hee). Seorang pemuda ganteng keluar dan berusaha mendekati. Dia menggunakan kekayaan sebagai upayanya melakukan pendekatan, dalam hal ini mobil sport mewah. Dia juga mengajak Jooyoung pergi melihat laut sebagai tanda bahwa dirinya mengajak kencan.

Jooyoung mengatakan, “Kau beli mobil mewah itu sendiri? Di usiamu sekarang, jika kau mengatakan bisa membelinya itu berarti kau mencuri atau penipu. Tidak perlu bertingkah!” Pemuda itu kesal dan masuk ke dalam kafe.

Sinopsis My Beautiful Bride ep 1Sinopsis My Beautiful Bride ep 1

Dohyung datang dengan sepedanya menghampiri Jooyoung. Entah kenapa Jooyoung menyapa Dohyung dengan sebutan Bang Won ajussi – beda namanya gitu. Dia mengatakan bahwa Dohyung terlambat datang. Dohyung meminta maaf, dan memberikan alasan dirinya pergi kencan buta dulu. “Perempuan itu cantik?” tanya Jooyoung, sedikit cemburu.

“Kau tahu aku melakukannya karena memiliki alasannya,” sahut Dohyung. Jooyoung tersenyum dan mengelus perutnya tanda bahwa dirinya lapar. Kita melihat Dohyung memboncengi Jooyoung naik sepeda. Hahaha... Joyoung lebih memilih naik sepeda daripada naik mobil mewah yang bikin polusi. Itukah cinta sejati?

Jooyoung bertanya pada Dohyung ke mana dirinya akan dibawa pergi? Dohyung meminta Jooyoung ikut saja, nanti juga tahu. Tiba-tiba, dia menghentikan sepeda di depan rumah Jooyoung. Mengetahui hal itu, Jooyoung mengajak Dohyung untuk pergi. Namun, Dohyung mengatakan bahwa dirinya sudah menelpon calon kakak iparnya untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Sinopsis My Beautiful Bride ep 1

Jooyoung paham. Itu berarti Dohyung akan melamarnya. Benar saja, begitu di dalam Dohyung mengatakan akan membuat Jooyoung bahagia, selamanya. Mama Jooyoung bahagia mengetahui niat baik Dohyung.

Sewaktu Dohyung hendak pulang, Jooyoung bertanya kenapa Dohyung melakukan semua ini? Dia mengaku tidak ingin menikah, lagipula keluarga Dohyung pasti akan sulit menerimanya. Dohyung tersenyum. Dia menenangkan Jooyoung kalau semua itu tidak menjadi masalah, asalkan Jooyoung mau menikah dengannya. Dia memberikan cincin berlian untuk Jooyoung pakai.

Jooyoung memikirkan kembali lamaran Dohyung. Mama masuk dan menghampiri Jooyoung, karena melihat lampu kamar masih menyala. Dia memegang tangan Jooyoung dan mengaku bahagia dengan rencana Dohyung. Jooyoung bilang dirinya belum memutuskan. Itu membuat Mama panik, sebab hanya orang bod*h saja yang menolak lamaran Dohyung. Jooyoung meminta Mamanya untuk keluar, karena keputusannya tidak bisa dipengaruhi oleh orang lain.

Sinopsis My Beautiful Bride ep 1Sinopsis My Beautiful Bride ep 1

Dari rumah, Dohyung menghubungi Jooyoung untuk memastikan Jooyoung tidur bermimpi indah *cieh-cieh*. Jooyoung ingin mengatakan sesuatu pada Dohyung, tapi Dohyung mengatakan jika itu berhubungan dengan pernikahan takkan memengaruhinya. Dohyung minta Jooyoung mengikuti rencananya saja. Jooyoung minta waktu dulu. Dohyung mengizinkannya. Setelah itu, Jooyoung melepaskan cincin berlian dan meletakkan kembali di tempatnya.

Di dalam penjara Haksu dan minionnya Jangho bicara tentang seseorang yang membuat Haksu berada di dalam penjara. Siapa orang itu? Dari foto-foto yang dilihat oleh Haksu kemudian itu adalah Jooyoung (bersama Dohyung). Dia merobek salah satu foto itu dan meremasnya. Itu berarti informannya Yoonmi adalah Jooyoung? Si wanita cantik! Sudah kuduga.

Bersambung ke sinopsis My Beautiful Bride episode 1 - bagian 2.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis My Beautiful Bride Episode 1 (Bagian 1)

0 komentar:

Post a Comment