Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

November 29, 2013

10 Daftar Cinta yang Terhalang di Drama Korea

Dalam drama Korea, rata-rata cerita cinta dikisahkan seolah tanpa hambatan. Di setiap musim, ternyata kendala (halangan) cinta makin beragam, yang jika dikonversikan dalam kehidupan nyata pasti akan membuat atau menghancurkan sebuah hubungan. Nah, melansir dari Kdramastars, ini 10 daftar variasi cinta yang terhalang di drama Korea.

10 Daftar Cinta yang Terhalang di Drama Korea

1. Dendam. Sebuah drama Korea klasik yang mempunyai kendala cinta antara balas dendam dan cinta yang menyedihkan tak selalu dimenangkan. Dalam serial 'Secret', Ji Sung harus mengekstrak dendamnya pada Hwang Jung Eum. Sebab, Sung berpikir Jung Eu adalah pembunuh cinta pertamanya. Sementara di 'City Hunter', Lee Min Ho yang bangkit untuk membalaskan dendam pembunuh ayahnya telah diperingatkan untuk tidak pernah jatuh cinta.

2. Uang. Cinta si kaya pada si miskin, dan sebaliknya. Seperti dalam kisah 'The Heirs',  dimana Lee Min Ho jatuh cinta kepada Park Shin Hye. Secara logika, pasangan normal pun yang berbeda secara status sosial akan ditentang oleh keluarganya. Orang kaya memang jarang menyetujui anaknya bersanding dengan orang miskin, yang berpotensi menggunakan semua sumber kekayaan mereka dengan baik secara sembarangan.

3. Keterkaitan. Bisa saja, pria dan wanita yang saling mencintai terhalang, lantaran mereka adalah saudara rahasia, seperti dalam serial 'You're Beautiful'. Atau menjadi saudara tiri dari orang yang dicintai, seperti yang terjadi pada YoonA dan Jang Geun Suk di 'Love Rain'.

4. Salah satu dari pasangan adalah kriminal - walaupun sebenarnya tak bersalah. Tokoh pernah dipenjara atas kejahatan yang tak dilakukannya. Seperti dalam serial 'Padam Padam', 'Secret'. Atau benar-benar seorang penjahat sepert Jo In Sung di 'The Winter That the Wind Blows'.

5. Salah satu dari pasangan mempunyai kepribadian buruk yang membutuhkan pekerjaan. Contohnya Kim Sun Ah di 'I Do I Do'.

6. Salah satu dari pasangan bukanlah manusia. Cinta beda alam. Tokoh mencintai hantu atau makhluk mitos (gumiho), begitu pula sebaliknya. Halangan ini sulit diatasi, namun tetap ada dalam cerita film Korea. Contohnya, 'Gu Family Book', dimana Lee Seung Gi siap menyerahkan kehidupan abadinya demi Suzy.

7. Mengubah masa lalu. Sang tokoh biasanya melakukan perjalanan waktu untuk memperbaiki sejarah hidupnya. Seperti dalam "Nine" - untuk merusak hubungan. Atau tokoh berada di masa depan dan melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk mengacaukan kehidupan kencannya, seperti yang terjadi pada 'The Future of Choice'.

10 Daftar Cinta yang Terhalang di Drama Korea

8. Intrik politik. Biasanya topik ini dipakai untuk drama sejarah. Intrik politik bisa membuat ejekan dari rencana cinta Anda. Contoh, 'The Moon Embracing the Sun' dan 'Empress Ki' dimana Ha Ji Won menjadi tangguh dan berani saat ia dijadikan pion di pengadilan.

9. Terlalu bagus. Di kehidupan nyata hal ini sangat bagus. Tapi, ketika masuk ke dunia Korean drama, jika karakter berada di peringkat kedua, ia takkan pernah mendapat sang gadis. Shinwoo di 'You're Beautiful' dan Ji Hoo di 'Boys Over Flowers' mengalaminya.

10. Beda usia. Karakter khawatir tentang kencangnya karena adanya perbedaan usia yang cukup mencolok. Namun, ia akhirnya belajar bahwa usia hanyalah angka, sedangkan cinta bukanlah sekadar kata dan angka. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Daftar Cinta yang Terhalang di Drama Korea

0 komentar:

Post a Comment