Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

November 7, 2013

Wawancara dengan Lee Min Ho, yang Kembali Mainkan Karakter Anak SMA di Drama 'The Heirs'

Apa yang kalian pikirkan tentang sosok Lee Min Ho? Muda, gantengnya maksimal, kaya, terkenal, apa lagi? Kim Tan. Yap, sosok Kim Tan memang tengah melekat sama doi. Maklum saja, Min Ho sedang memainkan karakter Kim Tan di film terbaru drama Korea 'The Heirs' atau juga dikenal dengan 'The Inheritors'.

Di drama yang ditulis oleh Kim Eun Sook, Lovers in Paris dan Secret Garden, Lee Min Ho kembali tepe alias tebar pesona yang pastinya membuat cewek-cewek abg menjerit histeris. Beberapa adegan di Pantai Malibu, California, sangat menonjolkan bentuk tubuh Min Ho yang atletis. Huu, membuat ngiler tentunya ya.

Lebih menarik lagi karena ternyata ia baru pertama kalinya beradu akting bersama Park Shin Hye. Mau tahu gimana kisah dari aktor Korea yang lahir 22 Juni 1987 ini tentang 'The Inheritors', pandangannya soal Gu Jun Pyo - imej yang masih melekat pada dirinya, soal akting, sampai kegiatannya di waktu senggang.
Simak sesi wawancara seperti dilansir One yang dikutip dari KoreanIndo - diedit secukupnya.

Wawancara dengan Lee Min Ho, yang Kembali Mainkan Karakter Anak SMA di Drama 'The Heirs'

---------
T: Bisa ceritakan karakter Kim Tan yang kau mainkan di The Inheritors (The Heirs)?

J: Kim Tan, remaja SMU yang terlahir dari keluarga kaya raya. Tapi, juga memiliki kepedihan hidup yang dalam. Lalu ia bertemu Cha Eun Sang (Park Shin Hye). Melaluinya dan beberapa kejadian yang terjadi di hidupnya, penonton akan melihatnya tumbuh dewasa. Ia terlihat angkuh, egois dan kuat, tapi sebenarnya ia seperti gelas yang gampang retak.

*

T: Di awal karier kau sering berperan sebagai anak sekolah, tapi setelah 'Boys Before Flowers' tak pernah lagi sampai akhirnya bermain di sini. Apa yang membuatmu memutuskan berperan sebagai anak sekolah lagi?

J: Sejujurnya setelah 'Boys Before Flowers' saya mencoba menghapus imej sebagai remaja. Tapi seiring berjalannya waktu dan saya terlibat lebih dalam di dunia kerja saya sadar saya sudah dewasa, makanya saya memutuskan mau lagi memerankan karakter yang ceria sebelum saya makin tua.

*

T: Aktor-aktor di serial drama remaja sekarang banyak yang bilang terinspirasi dan banyak belajar karakter Gu Jun Pyo di 'Boys Before Flowers'. Apa untuk memerankan Kim Tan kau juga mengacu pada karakter Gu Jun Pyo karena latar belakang mereka yang nyaris sama?

J: Saya mencoba untuk tak berpikir soal Gu Jun Pyo, tapi nyatanya ia memang punya beberapa karakteristik yang termasuk tipikal remaja pria di serial drama. Jadi tak dipungkiri akan ada adegan di mana keduanya terlihat mirip meski sebenarnya tak sama. Saya cuma ingin bilang buat mereka yang khawatir Kim Tan akan mirip Gu Jun Pyo, saat menonton The Inheritors kekhwatiran itu semoga perlahan hilang. Saya sudah berusaha memainkan karakter Kim Tan sebaik yang saya bisa.

*

T: Apa perbedaan paling mencolok antara Gu Jun Pyo dan Kim Tan?

J: Gu Jun Pyo lebih sederhana dan lugu sedangkan Kim Tan kepribadiannya lebih kompleks. Ia berpikir lebih dalam. Ia tampak dewasa meski sebenarnya banyak hal yang membebani hidupnya.

*

T: Jadi sepertinya Kim Tan punya sisi gelap?

J: Saya tak yakin akan seperti apa sisi gelapnya, tapi iya memang ia menyimpan luka. Itulah sebabnya ada beberapa adegan yang membuat sedih meski ia sedang tersenyum.

*

T: Bermain dengan Park Shin Hye untuk pertama kalinya, apa kau merasa kesulitan membangun chemistry?

Wawancara dengan Lee Min Ho, yang Kembali Mainkan Karakter Anak SMA di Drama 'The Heirs'


J: Saya sering bercanda dengannya di luar lokasi syuting. Itu membantu menguatkan chemistry saat akting. Ia artis Korea yang hebat. Karakter Cha Eun Sang yang gadis miskin pekerja keras cocok sekali dimainkannya. Bahkan sampai-sampai setiap kali saya melihatnya, saya terinspirasi untuk membelikannya sesuatu.


*

T: Biasanya kau sering bermain dengan para aktor yang lebih tua, tapi diantara aktor dan artis pemeran murid SMU di 'The Inheritors' kau malah yang paling tua. Bagaimana rasanya?

J: Pastinya ada sedikit tekanan dan beban. Tapi saya harus bisa menghidupkan atmosfer syuting. Tahun depan saya berusia 28 tahun, sungguh tak bisa dipercaya saya sudah menjadi senior. Saya masih terkejut!

*

T: Cara paling efektif apa yang membuatmu bisa lebih cepat dan mudah memahami karakter yang harus dimainkan?

J: Di awal saya akan bertanya 50 pertanyaan yang penting seputar karakternya dan membuat struktur dari situ. Tapi saya juga memilih mengikuti apa yang saya rasakan saat di lokasi syuting ketimbang memikirkan dan berlatih terlalu berlebihan karena malah akan membuat akting saya kaku. Chemistry yang baik dengan lawan main juga faktor penting. Selain urusan karakter, penampilan luar pun saya perhatikan. Tak pernah sekali pun gaya rambut saya sama di setiap peran.

*

T: Belakangan sepertinya kau menghapus imej remaja imut dan terus mengeksplor sisi maskulin. Terlihat dari pose foto yang kebanyakan menunjukkan sisi kedewasaan dan maskulin. Apa benar?

J: Itu mungkin karena saya sebenarnya terlihat lebih dewasa dari aktor seumuran saya. Dengan kata lain saya terlihat lebih tua, hahaha. Padahal sebagian dari diri saya ingin tetap muda dalam perjalanan menuju kedewasaan.

*

T: Kau bilang dulu saat SMU termasuk anak yang bebas suka melakukan apa saja, tapi kenapa kelihatannya sampai sekarang kau tak mengejar hal-hal di luar akting seperti tampil di variety show atau lainnya?

J: Sejujurnya saya tak dianugerahi bakat alam dalam seni. Saya tak percaya diri melakukan hal lain di luar akting. Sulit sekali mengumpulkan keberanian melakukan hal baru karena saya hanya ingin melakukan hal yang saya yakini bisa. Kalau kalian melihat saya mulai menyanyi di acara fan meeting itu bukan serta merta muncul begitu karena sering kali acara fan meeting diadakan tapi baru empat tahun saya baru berani menyanyi. Itu pun saya memutuskannya karena saya merasa harus mempersembahkan sesuatu pada fans saya. Tapi untuk menyanyi di TV saya rasa saya tak cukup bagus. Sungguh memalukan.

*

T: Menjalani seabrek pekerjaan dan berhadapan dengan bermacam-macam orang yang kadang menyebalkan, bagaimana kau mengurangi stres?

J: Beruntung saya bukan tipe orang yang gampang stres, jadi saya terlalu perlu meredamnya. Kakak saya sampai bingung dan merasa aneh karena saya tak pernah stres memikirkan sesuatu. Dia tanya 'Bagaimana bisa kau hidup seperti itu?'. Tapi memang sejak kecil saya begitu. Tak pernah dendam atau emosi berlebihan. Kalau pun ada sesuatu yang mengganjal, saya rasa saya bisa nenghilangkannya saat saya beradegan marah di serial. Cek disini untuk artikelnya.

*

T: Saat punya waktu luang, apa yang biasa kau lakukan?

J: Saya biasanya menonton beberapa episode awal serial drama yang saya mainkan. Saya juga suka menonton film, tapi kebanyakan bukan drama dan komedi melainkan laga dan thriller. Khususnya thriller dengan twist seru. Oh, dan sebenarnya saya baru mulai rutin olahraga tiga bulan ini. Harus dipaksakan karena saya pemalas. Saya juga tak bisa mengatur waktu. Jarang olahraga dan jarang ke dokter kulit.

*

T: Banyak orang bilang kau sosok ideal seorang prince charming seperti karakter yang kau mainkan di serial. Bagaimana pendapatmu?

Wawancara dengan Lee Min Ho, yang Kembali Mainkan Karakter Anak SMA di Drama 'The Heirs'

J: Bukan berarti saya selalu mau menjadi prince charming saat main serial. Tapi sepertinya imej saya kelihatan seperti itu karena memang begitulah serial drama Korea. Meski begitu selama ini saya memilih proyek yang ingin dimainkan dengan baik dan saya tak menyesal. Saya belajar banyak, selalu memerankan karakter berbeda-beda, dan akan terus melanjutkannya.

*

Jangan lewatkan 'The Heirs' mulai 6 November 2013 setiap Rabu & Kamis Pkl. 19:55 WIB di saluran TV berlangganan khusus tayangan hiburan Korea, ONE. Pertama dan ekslusif. ONE dapat disaksikan melalui Indovision channel 164 & Groovia channel 157.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Wawancara dengan Lee Min Ho, yang Kembali Mainkan Karakter Anak SMA di Drama 'The Heirs'

0 komentar:

Post a Comment