Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

December 7, 2013

4 Skandal K-Pop Menghebohkan Sepanjang Tahun 2013

Dunia hiburan tak pernah lepas dari skandal dan gosip mirip. Tak terkecuali di ranah hiburan K-Pop. Beragam skandal muncul dan menyebar dengan luas. Skandal-skandal yang muncul sepanjang tahun ini beragam macamnya. Melansir dari Netizenbuzz, ada empat skandal yang menghebohkan di sepanjang tahun ini di dunia K-Pop. Apa saja?

4 Skandal K-Pop Menghebohkan Sepanjang Tahun 2013

Sajaegi

Secara sederhana sajaegi merupakan cara ilegal untuk menaikkan popularitas dan pembelian sebuah lagu. Di Korea terdapat 3-5 orang broker aktif yang mengurusi bisnis ini. Penyanyi dan pendatang baru bisa dikenai US$ 500 ribu, tujuan untuk mempertahankan posisi di top 20 situs-situs musik terkenal selama 4-5 hari. Sementara bagi yang sudah terkenal hanya dikenai biaya US$ 300.000.

Contoh, dengan menerapkan cara ini, seorang penyanyi atau grup dapat lompat peringkat dari posisi 160 ke posisi 28 atau dari posisi 260 ke posisi 30.

Tuduhan Penjiplakan

Crayon Pop, IU, dan Primary tak lepas dari tuduhan penjiplakan. Tuduhannya pun bermacam-macam. Crayon Pop dituduh meniru konsep kostum Momoiro Clover Z dan awalan lagu 'Lonely Christmas', yang menurut J-CAST News Jepang mirip dengan lagu untuk tema anime 'Lupin the Third'. Sementara itu, IU dituding menjiplak 'Here's Us' kepunyaan Nekta untuk judul lagu 'Red Shoes'. Primary dituding menjiplak karya Caro Emerald yang berjudul 'Liquid Lunch' untuk lagu 'I Got C'. Tak hanya itu, Primary juga dianggap meniru video musik dari artis sama.

Diss Battle

Semacam perang para rapper. Intinya, para rapper melontarkan serangan lewat lirik lagu yang mereka ucapkan dengan nada hip hop. Beberapa yang terlibat diantaranya Swings, E-Sens, Gaeko, dan Simon D. Rapper. Secara tidak langsung hal ini membuat para fans ikut menebak apa arti lirik dan ditujukan untuk siapa serangan kata-kata tersebut.

Dating Scandal

Pasti tahu kan yang satu ini. Para artis digosipkan jalan dengan sesama artis lainnya. Kim Tae Hae – Rain,
Sulli – Choiza, Kim Do Yeon – L, dan Suzy – Sung Joon adalah beberapa artis yang terkena skandal tersebut. Foto, pembelaan agency, serta respons fans menyebar cepat bak virus untuk melindungi artis mereka. Ada yang suka, ada yang tidak suka.

Demikian 4 skandal yang menghebohkan di dunia K-Pop untuk tahun 2013 ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 4 Skandal K-Pop Menghebohkan Sepanjang Tahun 2013

0 komentar:

Post a Comment