Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

December 2, 2013

Karakter Ibu Jahat (Hampir) Selalu Ada di Drama Korea!

Di drama Korea banyak ada lebih dari satu karakter ibu yang jahat, yang suka ikut campur ke dalam masalah anak-anak mereka. Bukan berarti karakter ibu yang baik tidak ada. Tapi, pada umumnya karakter ibu yang baik, peduli, dan mendukung anaknya tidak dimasukkan ke dalam plot cerita - setidaknya mereka memiliki masalah sendiri. Bisa jadi, mereka meninggal, hilang, atau tidak berdaya. Seperti karakter ibu Park Shin Hye di 'The Heir's digambarkan memiliki kekurangan dalam bicara atau ibu Lee Min Ho yang seperti burung di sangkar emas.

Karakter Ibu Jahat (Hampir) Selalu Ada di Drama Korea!

Sementara itu, karakter ibu yang kuat umumnya buruk, sering mencampuri urusan hidup anak-anaknya dengan hasil yang buruk pula. Khususnya ketika anak-anaknya memilih pasangan hidup. Karakter ibu jahat ini akan menjadi dinding penghalang yang tidak mengizinkan anak-anak mereka berhubungan dengan wanita pilihan hatinya. Atau mereka akan berusaha menjodoh-jodohkan anaknya dengan wanita pilihannya, yang tentu saja ditolak oleh anaknya.

Drama mana saja yang menampilkan karakter ibu jahat?

Di 'The Heirs', Yoo Rachel juga memiliki ibu yang jahat. Ia menjodohkan putrinya dengan Kim Tan hanya demi kesepakatan bisnis. Sementara itu di 'Pretty Man' ibu mertua Han Chae Young melakukan segala sesuatu untuk memisahkan anaknya dengan Chae Young. Karakter yang dimainkan Moon Boon Hong dalam 'Secret Garden' tidak terlalu senang anaknya Hyun Bin berhubungan dengan Ha Ji Won seorang stunt wanita yang miskin.

Karakter Ibu Jahat (Hampir) Selalu Ada di Drama Korea!

Di 'The Suspicious Housekeeper', ibu mertua Choi Ji Woo juga cukup parah dengan mengutuknya untuk tidak pernah tersenyum lagi. Dalam 'You're Beautiful' Jang Geun Suk juga harus berhadapan lagi dengan ibu yang cukup buruk. Ia juga punya ibu yang belum dewasa lagi egois di 'Mary Stayed Out All Night'. Ibu yang tukang merajuk di 'Love Rain' yang tidak puas hanya dengan menghancurkan kehidupan ayahnya tapi juga ingin menyabotase hidupnya.


Karakter Ibu Jahat (Hampir) Selalu Ada di Drama Korea!

Di daftar paling atas ada ibu tirani Gu Jun Pyo di 'Boys Over Flowers'. Dan tentu saja Kim Mi Sook di 'Brilliant Legacy'. Melemparkan anak miskin dan cacat ke jalanan sudah cukup buruk, tapi ia sengaja membuatnya untuk menghilang.

Tahu ibu K-drama yang lebih buruk dari mereka? Komen dong!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Karakter Ibu Jahat (Hampir) Selalu Ada di Drama Korea!

0 komentar:

Post a Comment