Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

December 24, 2013

PSY Mengaku Tidak Begitu Nyaman dengan 'Gentleman', Kenapa?

Ketika menggelar konsernya pada 22 Desember kemarin, PSY mengakui satu hal: dia tidak nyaman dengan lagu 'Gentleman'.

Hal itu disampaikannya si sela-sela konser akhir tahun berjudul 2013 All Night Stand yang sukses membius 22 ribu penonton. "'Gangnam Style' sebenarnya tidak ditujukan untuk pendengar internasional, aku juga masih mendapati diriku bertanya 'Sungguh?!' setiap hari. Karena, masih belum percaya hal ini terjadi. Aku merasa ini seperti tipuan. Aku heran bagaimana hal ini terjadi kepadaku, kemudian tahu-tahu aku telah merilis 'Gentleman'."

PSY Mengaku Tidak Begitu Nyaman dengan 'Gentleman', Kenapa?
Lagu Korea 'Gentleman' dirilis bulan April lalu, menyusul kesuksesan 'Gangnam Style'. Tapi, publik tampaknya tidak menyukai hal ini. Seperti bisa kita tebak, pada akhirnya lagu 'Gentleman tidak sepopuler 'Gangnam Style'.

Apa pledoi PSY?

Sebagaimana dilansir Soompi, PSY mengungkapkan, "'Gangnam Style' tidak ditujukan untuk siapa-siapa. Tapi, waktu aku membuat 'Gentleman', aku selalu berpikir tentang para pendengar asing dan bagaimana cara mereka melafalkan lirik. (Karena itu) hal ini bukan mengenai menulis lirik. Tapi, lebih kepada berlatih bahasa. Aku merasa tertekan karenanya. Jadi untuk laguku berikutnya, aku akan kembali ke awal. Kini, saat aku mengubah cara berpikirku, pekerjaan ini terasa lebih baik."

Mendengar pengakuan PSY, para penonton merasa tersentuh dengan keberaniannya mengakui hal ini. Kabarnya, PSY akan kembali merilis lagu baru awal 2014 mendatang. Kita tunggu karya PSY berikutnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : PSY Mengaku Tidak Begitu Nyaman dengan 'Gentleman', Kenapa?

0 komentar:

Post a Comment