Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

December 29, 2013

Sekelumit Biodata Artis Korea Sulli f(x)

Siapa sangka member f(x) satu ini sebenarnya telah memulai debutnya di dunia hiburan Korea sejak usianya masih 11 tahun. Siapa dia? Sulli f(x)!

Mau tahu selengkapnya soal doi? Lanjut baca dong!


Yah, gadis pemilik nama Choi Jin Ri ini aslinya warga Busan yang kemudian merantau ke Seoul tahun 2004. Dia lahir pada 29 Maret 1994 di Kota Yangsan, Provinsi Gyeongsang Selatan, Korsel ini asalnya dari Busan. Hmm, satu bocoran nih, doi satu-satunya anak perempuan loh di keluarganya, sementara dua kakaknya adalah laki-laki semuanya.

Debut aktingnya dimulai saat doi memerankan karakter Princess Shinwa di serial 'The Balada Seodong' yang ditayangkan SBS. Setelah itu dia main di beberapa film drama lainnya.  (Baca fakta lucu tentang Sulli). Dengan kecantikan wajah yang dimilikinya tak pelak membuat Sulli banyak fans. Bahkan, sampai dibuat blog khusus untuknya, salah satunya Sulli fx Tumblr (cek disini).

Sukses di dunia kdrama, membuat gadis yang punya beberapa nama julukan (Sulli, Ssul, Giant Baby, dan One Million Dollar Smile) ini melebarkan sayap ke dunia tarik suara. Doi pun mengikuti audisi SM Acting audition dengan menyanyikan lagu S.E.S. berjudul 'Chingu (Friend)'. Sejak itulah doi menjadi SM Trainee dan tinggal di Seoul tanpa orang tua. Kini, doi bergabung bersama girlband fx. Berikut beberapa biodata artis Sulli Choi.

Biodata artis Korea Sulli Choi

Nama lahir: Choi Jin Ri (최진리)
Nama julukan: Sulli; Ssul; Giant Baby; One Million Dollar Smile
Lahir: 29 Maret 1994
Tahun aktif: 2005-sekarang
Agensi: SM Entertainment (South Korea)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sekelumit Biodata Artis Korea Sulli f(x)

0 komentar:

Post a Comment