Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

January 21, 2014

Film Cina 'The Grandmaster' Masuk Dua Nominasi Oscar

Bagi k-pop lovers mungkin memang cukup mengecewakan, jika di tahun 2014 ini tak satupun film Korea berhasil menembus daftar nominasi Academy Awards 2014 (Oscar).

Meski begitu, salah satu artis Korea, Song Hye Kyo, tetap bisa masuk nominasi lewat film 'The Grandmaster' besutan sutradara Wong Kar Wai. Melansir dari Soompi, film yang dibintangi Tony Leung dan Hye Kyo itu masuk dalam dua nominasi Oscar, yaitu film dengan Desain Kostum Terbaik untuk William Chang Suk Ping dan Sinematografi Terbaru dari Phillippe le Sourd.

Film Cina 'The Grandmaster' Masuk Dua Nominasi Oscar
dok. kdramastars.com

'The Grandmaster' mengisahkan tentang kehidupan sang master kungfu, Ip Man, gurunya Bruce Lee (tapi berbeda dengan film 'Ip Man 1' dan 'Ip Man 2' karya Wilson Yip yang dimainkan Donnie Yen). Dalam film itu Song Hye Kyo berperan sebagai Cheung Wing Sing (Zhang Yongcheng), istri Ip Man.

Akademi Oscar tahun ini direncanakan dihelat di Dolby Theatre di Hollywood, Los Angeles, tanggal 2 Maret 2014. Acara ini akan dipandu oleh Ellen DeGeneres yang sempat menjadi MC di acara sama tahun 2007 silam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Film Cina 'The Grandmaster' Masuk Dua Nominasi Oscar

0 komentar:

Post a Comment