Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

February 27, 2014

Sinopsis ‘Cheo Yong’ – Episode 1 [Part 1]

Sinopsis 'Cheo Yong' episode 1-1

Yoon Cheo Yong berhenti waktu ngeliat seorang pria tergeletak. Tanpa nyawa. Di dadanya terlihat ada sebuah coretan. Cheo Yong yang ngerasa ada seseorang di belakangnya balik badan. Di sana udah ada Tae Suk yang ngarahin moncong pistolnya ke arah Cheo Yong. Cheo Yong nanya, kok Taek Suk ada di sini? Bukannya ngejawab pertanyaan Cheo Yong, Tae Suk justru balik nanya, setelah ngeliat mayat, lagi ngapain Cheo Yong di tempat ini. Cheo Yong mau ngejelasin, tapi Tae Suk nyuruh Cheo Yong supaya tetap diam. Dipikir Tae Suk, Cheo Yong-lah yang bertanggung jawab atas kematian pria tersebut. Cheo Yong ngelak dari tuduhan itu dan minta supaya Tae Suk nggak ngarahin moncong pistolnya ke dia. Habis itu baru dia bakalan ngejelasin semuanya. Tae Suk diam.

Sinopsis ‘Cheo Yong’ – Episode 1 [Part 1]
Sinopsis ‘Cheo Yong’ – Episode 1 [Part 1]

Di saat kayak gitu, seorang pria mendadak datang sambil berlari dengan kayu di tangan. Cheo Yong menyadari itu mendorong Tae Suk. Akibatnya, Cheo Yong yang kena pukul sampai dia terjengkang. Ngeliat kesempatan itu, pria itu mau mukul Cheo Yong lagi. Tapi, Cheo Yong keburu ngambil darah di tangannya terus ngelemparin tepat ke muka pria itu. Sehingga, muka pria itu ngelupas. Pria itu lari keluar. Sebelum ninggalin Tae Suk, Cheo Yong berpesan supaya Tae Suk tetap disini. Dia pasti akan ngejelasin semuanya.

Pria yang dikejar Cheo Yong berhenti di jembatan. Cheo Yong yang udah ada di belakangnya bilang kalo dia nggak tahu apa yang ngebuat pria itu marah. Tapi ini udah cukup. Pria itu bilang kalo mata milik Cheo Yong sama bagusnya kayak bokapnya. Cheo Yong jadi kesal, terus ngambil darah di tangannya lagi dan ngelemparin lagi ke muka pria itu. Tapi sayang, belom sempet darah yang dilemparnya sampai, darah itu lenyap. Seketika. Tanpa bekas. Pria itu senyum dan matanya berubah merah.

Keduanya langsung berkelahi. Cheo Yong berhasil ngejatuhin pria itu dan ngambil piso di kantong celananya. Waktu mau nusukin piso-nya ke pria itu. Pria itu ngeluarin kekuatannya lagi dan ngedorong Cheo Yong. Pria itu bangun dan ngambil piso Cheo Yong. Waktu mau nusukin piso ke Cheo Yong, tiba2… Seseorang, yaitu Jang Tae Suk, ngedorong pria itu hingga mereka berdua jatoh ke bawah jembatan. Cheo Yong bangun dan ngeliat ke arah bawah jembatan. Dia ngeliat Tae Suk masih berpegangan di kaki pria itu. Cheo Yong megangin tangan pria itu supaya Tae Suk nggak jatoh. Dia minta Tae Suk nggak ngelepasin pegangannya.

Pria itu terus bilang kenapa Cheo Yong mau ngelibatin dirinya di kasus ini. Cheo Yong jadi kesal. Pria itu senyum dan berkata sampai bertemu lagi. Terus tangannya dilepas dari pegangan Cheo Yong. Akibatnya dia dan Tae Suk jatoh ke sungai.

“Nggak!!!” Cheo Yong teriak.

***

Tujuh tahun berikutnya…
Sambil ngobrol via telepon, seorang pria nyetir mobil. Pandangannya teralihkan begitu melihat wanita cantik ngelambaiin tangannya ke arah mobil pria itu. Pria itu ngeberhentiin mobilnya. Terus tauk2 wanita bermuka pucet itu udah ada di belakang mobilnya. Pria itu kaget sebentar, terus nyetir mobil lagi.

Waktu ngeliat spion dalam mobil, pria itu kaget lagi soalnya wanita yang duduk di belakangnya nggak keliatan di spion. Pria itu ngeberhentiin mobilnya dan nengok ke belakang. Dia ngeliat wanita itu masih ada di sana. Eh, waktu mobil jalan lagi dan pria itu ngeliat di spion si wanita tetep nggak ada, pria itu nengok ke belakang lagi untuk ngecek si wanita. Tiba2 si wanita berubah jadi serem. Saking kagetnya, pria itu kehilangan kendali atas mobil terus nabrak pinggir jalan.

***

Besok paginya…
Cheo Yong yang lagi nyetir mobil dinasnya diganggu sama Harabeoji yang duduk di bangku belakang. Cheo Yong sebodo dengan gangguan itu dan nutup mata. Ponsel Cheo Yong bunyi. Waktu diangkat, Cheo Yong diminta ngurus laporan.

Cheo Yong nemuin seorang Halmeoni yang lagi ngerapiin sayuran di pinggir jalan. Halmeoni yang ngeliat kedatangan Cheo Yong bilang kalo dia nggak jual apa2 kok. Cheo Yong nyuruh Halmeoni ngeberesin semua barang dagangannya. Halmeoni berdalih kalo dia nggak nggangguin siapa2 kok cuma duduk2 doang. Cheo Yong ngalah dan mendengus soalnya orang2 di sini sering ngelaporin hal2 kecil. Kayaknya orang2 disini baik hati semua.

Sinopsis ‘Cheo Yong’ – Episode 1 [Part 1]

“Dada doi bakalan sakit. Cepetan bawa ke rs terdekat,” kata Harabeoji yang jalan ngedeketin Cheo Yong.

“Kamu kok nggangguin aku terus? Pergi sono!” Cheo Yong kesal sama Harabeoji – ternyata dia ini hantu loh…

Halmeoni miki Cheo Yong ngomong sama dia. Halmeoni bilang sama Cheo Yong kalo dia bakalan pergi dan mberesin sayurannya. Cheo Yong bilang kalo omongnya sama sekali nggak ditujuin buat Halmeoni. Tapi, kan cuma ada Halmeoni dan Cheo Yong di sana. Jadi, Halmeoni tetep ngira kalo gitu. Cheo Yong akhirnya pergi.

Halmeoni terus ngomong sendiri sambil ngeliatin sisinya yang nggak ada orangnya. Dia minta maaf karena harus pergi sekarang dan minta supaya suaminya nggak perlu khawatir. Soalnya dia bakalan dateng lagi besok. Ngedenger Halmeoni ngomong sendiri Cheo Yong balik badan ke arah Halmeoni. Dia ngeliat Halmeoni ngasih setangkai bunga di sisinya. Terus Harabeoji itu lenyap.

Cheo Yong terus ngambil kantong dan beberapa sayuran terus ngebayarnya. Halmeoni senang dengan sikap Cheo Yong. Setelah bilang terima kasih, Halmeoni ngedorong gerobaknya nyeberang. Di tengah2 jalan Halmeoni ngerasa dadanya sakit. Saat itu, sebuah mobil ngebut ke arah Halmeoni dan… Halmeoni tertabrak mobil itu.

Cheo Yong cepet2 ngedektin Halmeoni. Sementara si sopir begitu turun langsung mencak2 dan nyalahin Halmoeni atas sikap cerobohnya – terlebih mobil si sopir yang mahal jadi lecet karena nabrak Halmeoni. Cheo Yong yang kesel sama tingkah si sopir langsung ngehajar. Bak… bik… buk…

***

Kantor polisi pusat…
Seorang detektif lagi nginterogasi seorang pria bertubuh besar. Di sebelah pria itu ada Han Na Yong – hantu pelajar yang sehari2 kongkow di kantor polisi. Han Na Yong ini banyak ngebantuin polisi nginterogasi. Kalo polisi di sana lupa sesuatu, doi bakalan ngingetin. Bahkan, doi juga naksir polwan di sana. Han Nan Yong jumawa dengan berpikir kalo polisi itu bisa apa bila dia nggak ada disini.

***

Bersama sunbae-nya, Ha Sun Woo ngamat2i sebuah rumah. Kedua lagi debat waktu orang yang mereka incar pulang ke rumah naik taksi. Keduanya keluar dari mobil dan ngejar si pelaku. Sun Woo dan sunbae-nya lari ke arah yang beda. Waktu itu, seorang pria dengan jaket dan topi item mukul kepala sunbae Sun Woo pake batu bata. Sementara itu, Sun Woo terus lari ngejar si pelaku tapi dia kehilangan jejak.

Sinopsis ‘Cheo Yong’ – Episode 1 [Part 1]

***

Si pelaku, yaitu Jang Do Cheon, lagi jalan waktu pria yang nyerang sunbae Sun Woo datang dan langsung ngancem bakalan motong kepala Do Cheon.

***

Sinopsis ‘Cheo Yong’ – Episode 1 [Part 1]

Sun Woo lagi ada di mobil dan ngambil sebuah kalung. Diamat2inya kalung itu.

***

Sementara itu Cheo Yong nungguin Halmeoni yang lagi dioperasi di rs. Waktu dokter keluar dari ruang operasi, Cheo Yong dijelasin soal penyakit jantung yang diderita Halmeoni oleh dokter. Cheo Yong ingat omongan Harabeoji sebelumnya.

***

Penasaran? Ayo baca sinopsis drama Korea ‘Cheo Yong’ episode 1 part 2

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis ‘Cheo Yong’ – Episode 1 [Part 1]

0 komentar:

Post a Comment