Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

March 13, 2014

Lagu Terbaru Girl Band Korea 2NE1 Kontroversi, Federasi Muslim Korea Angkat Bicara

Lagu terbaru girl band Korea 2NE1 dituding mengandung pelecehan dan penghinaan terhadap umat Islam. Pasalnya, ada lagu solo CL yang berjudul "MTBD", ditemukan mengutip ayat-ayat al-Qur'an.

Lagu Terbaru Girl Band Korea 2NE1 Kontroversi, Federasi Muslim Korea Angkat Bicara

Pada 12 Maret, pejabat di Federasi Muslim Korea menuntut YG Entertainment selaku agensi 2NE1. "Muslim menemukan penghinaan di lagu ini dan menuntut agensi untuk mengambil tindakan. Termasuk dengan cepat menghapus atau mengedit keseluruhan lagu. Kemudian, meminta maaf kepada umat Islam," kata pejabat tersebut. "Jika tidak dilakukan tindakan. Kami yang akan mengambil tindakan bersama umat Islam di seluruh dunia yang menemukan ini menjadi masalah serius."

YG Entertainment mengaku bila itu adalah sampel dari lagu lain. Tapi, mereka menolak untuk menjelaskan lebih lanjut soal itu.

Sekretaris Federasi Muslim Korea, Lee Ju Hwa, mengatakan jika lagu terbaru CL bisa dikatakan menghina. Terlebih penggunaan al-Qur'an untuk tujuan selain ibadah itu dilarang.

YG Entertainment sepertinya memilih untuk berkompromi dengan hal tersebut, yaitu menghapus bagian yang dianggap mengandung kontroversi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lagu Terbaru Girl Band Korea 2NE1 Kontroversi, Federasi Muslim Korea Angkat Bicara

0 komentar:

Post a Comment