Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

January 13, 2015

Sinopsis 'Healer' Episode 10 (Bagian 1)

Baca sebelumnya sinopsis 'Healer' episode 9 - bagian 2.

Sinopsis 'Healer' Episode 10 (Bagian 1)

Sinopsis 'Healer' Episode 10 - Bagian 1

Kisah Romance – Konferensi pers hendak dimulai, tim Someday berusaha untuk memasuki ruangan yang diawasi dengan ketat itu. Pihak Politikus Kim berusaha keras untuk menjaga ketat tempat itu, sehingga yang bisa dilihat oleh para penonton adalah imejnya yang berwibawa dan bermartabat.

ABS sudah mendapatkan hak penyiaran konferensi pers tersebut, jadi mereka sebisa mungkin membuat senang politikus Kim. Yang bertanggung jawab terhadap penyiaran adalah Min Jae, yang mengarahkan dari mobil van yang diparkir di belakang bangunan tersebut. Ia meyakinkan bosnya bahwa timnya bisa mengendalikan situasi.

Di kantor Someday, Moon Ho mengambil beberapa foto untuk promo, dan editor  Jang bertanya apakah ia siap dengan segala risikonya. Moon Ho teringat Min Jae menyebutnya terobsesi dengan popularitasnya, dan akhirnya ia member izin pada editor Jang untuk menayangkan foto-foto demi siaran mereka. Semua orang yang menonton tayangan itu pasti akan merasa penasaran dengan apa yang dilakukan oleh Moon Ho. Itulah yang ingin ditunjukkan oleh Moon Ho.

Sinopsis 'Healer' Episode 10 - Bagian 1
Sinopsis 'Healer' Episode 10 - Bagian 1

Editor Jang berjanji untuk melakukan tugasnya dan membuat heboh.

Di bangunan tempat berlangsungnya acara konferensi pers, Jong Soo menyamar sebagai petugas pelayanan. Lalu Jung Hood an Young Shin tiba dengan berpenampilan luar biasa, dan berlagak seolah merekalah yang memiliki gedung tersebut. Begitu mereka dihadang oleh petugas, Young Shin mendengus dan dengan ketus berkata, “Kenapa aku tak diperbolehkan masuk?”

Mereka mengaku sebagai tamu perayaan acara pertunangan yang berlangsung di ruangan sebelah. Para penjaga belum percaya sepenuhnya, apalagi dengan tas besar yang dibawa oleh Jung Hoo.  Mereka mencari cara untuk mengalihkan perhatian para petugas itu agar mereka tak menyelidiki isi tas Jung Hoo. Young Shin menyandarkan kepalanya di bahu Jung Hooo dan dengan manja berkata, “Oppa, semua ini merusak suasana hatiku. Lakukan sesuatu.”

Sinopsis 'Healer' Episode 10 - Bagian 1

Ah, sungguh menyenangkan bisa melihat beberapa peran yang dimainkan oleh Jung Hoo saat itu: di satu sisi ia adalah si penyembuh, namun di sisi lain, ia adalah Bong Soo, sosok yang selalu gugup, dan juga sebagai kekasih Young Shin. Ia mengambil HPnya dan menelepon “sekretarisnya” tapi Young Shin menyuruhnya menelepon si pemilik gedung itu sebelum “ia meledak”. Para petugas akhirnya mengizinkan mereka masuk. Mereka beranggapan lebih baik mengambil risiko dipecat daripada menyinggung perasaan tamu VVIP.

Bersama-sama dengan Jong Soo, mereka bertiga segera memasuki toilet untuk menyiapkan peralatan. Young Shin memasuki toilet wanita, berharap Jung Hoo akan mengikutinya, sementara itu Jung Hoo pergi ke toilet pria dengan harapan yang sama. Akhirnya Young Shin yang mengikuti Jung Hoo. Mereka berganti pakaian yang tak terlalu membuat mereka terlihat menonjol dan menyiapkan kamera.

Moon Ho menghubungi mereka dari meja siarannya untuk mengecek keberadaan mereka, dan mengingatkan Young Shin bahwa yang harus dilakukannya hanyalah menanyakan pertanyaan itu. Bukanlah hal penting untuk mendapatkan jawabannya, karena Moon Ho telah bersiap-siap untuk mengambil alih siaran.

Sinopsis 'Healer' Episode 10 - Bagian 1
Sinopsis 'Healer' Episode 10 - Bagian 1

Jung Hoo menepi untuk menghubungi Min Ja, yang lagi-lagi menceramahinya untuk segera menghilang sebelum terlibat lebih banyak masalah lagi. Ia mengingatkan Jung Hoo bahwa polisi sedang mengawasi Young Shin dan berhasil memotretnya. Min Ja mempunyai firasat buruk mengenai hal itu.

Namun Jung Hoo menolak untuk meninggalkan tempat itu, meskipun sebenarnya tak ada alasan baginya untuk tinggal (Sebagai penyembuh). Ketika Min Ja meminta penjelasannya, ia mengatakan bahwa ia telah menerima sebuah perintah. Min Ja sama sekali tak mengetahuinya, lalu Jung Hoo menjawab, “Perintah itu dari diriku sendiri. Untuk berada di sisi Chae Young Shin.” Ahhh…..itu bukan alasan, melainkan kebenaran.

Sinopsis 'Healer' Episode 10 - Bagian 1

Min Ja segera menghubungi Guru untuk memberitahunya bahwa Jung Hoo telah melepaskan diri dari ikatan mereka. Apa yang harus mereka lakukan sekarang?

Detektif Yoon memanggil seluruh karyawan Someday dan menyuruh mereka untuk memeriksa beberapa dokumen penting. Hal itu sebenarnya dilakukannya untuk mengenali wajah masing-masing karyawan.

Moon Shik menemani Ketua di rumahnya begitu konferensi pers akan dimulai, dan mereka menonton Politikus Kim menaiki podium dan mulai berpidato. Young Shin dan kedua rekannya mengendap-endap masuk ke ruangan.

Sinopsis 'Healer' Episode 10 - Bagian 1

Mereka mencari tempat. Politikus Kim mulai memberikan kesempatan bagi para reporter untuk memberikan pertanyaan, dan Young Shin menunggu saat yang tepat untuk memulai.

Moon Ho menghubungi Min Jae, yang sibuk mengawasi jalannya konferensi pers tersebut. Ia meyakinkan bahwa apa yang hendak dikatakannya sangat penting sehingga Min Jae bersedia menerima teleponnya di luar mobil van.

Ketika Politikus Kim memberikan kesempatan untuk Tanya jawab lagi, Jung Hoo menatap Young Shin dan member kode, namun tiba-tiba saja kaki Young Shin menjadi dingin sehingga ia menggelengkan kepalanya tanda belum siap memberikan pertanyaan. Seorang reporter bangkit dan memberikan pertanyaan yang sudah disiapkan sebelumnya. Young Shin teringat pesan Moon Ho untuk melakukan apa pun demi bisa memberikan pertanyaan.

Sinopsis 'Healer' Episode 10 - Bagian 1
Sinopsis 'Healer' Episode 10 - Bagian 1

Ia membangkitkan keberaniannya, dan memberi kode pada Jung Hoo. Jung Hoo mulai merekam begitu Young Shin melangkah maju dan lebih dulu mengajukan pertanyaan sebelum reporter lainnya. Dengan kencang ia bertanya, “Anda mengenal Yeon Hee, bukan?”

Lalu terdengar suara bisik-bisik, namun politikus Kim mengabaikannya, dan memberikan kesempatan pada reporter lainnya untuk bertanya. Young Shin merasa gagal dan mencari cara agar ia bisa menyelamatkan diri. Ia teringat pada pelajaran yang diberikan oleh Moon Ho, bagaimana ia menyarankan agar Young Shin melempar sepatunya hanya untuk menarik perhatian. Young Shin kemudian melepaskan jaketnya dan berjalan ke tengah. Sungguh ia tampak sangat mencolok dengan kemeja merahnya, dan segera saja ia mengonfrontasi politikus Kim.

Sinopsis 'Healer' Episode 10 - Bagian 1

Ia kemudian membeberkan hubungan politikus Kim dengan Presiden Hwang, membongkar seluruh kegiatan buruk mereka, bahwa Kim melancarkan izin konstruksi Hwang, dan sebagai balasannya, Hwang menyediakan wanita-wanita penghibur untuknya, salah satunya adalah Yeon Hee.

Sementara Young Shin melancarkan aksinya, Moon Ho meminta maaf pada Min Jae melalui telepon. Moon Ho mengaku bahwa ia harus mengalihkan perhatian Min Jae selama 30 detik. Min Jae sadar bahwa dia telah melewatkan sesuatu dan segera berlari masuk ke mobil van dengan wajah takut.

Jung Hoo diseret oleh petugas keamanan, namun Young Shin berhasil melontarkan begitu banyak informasi sebelum pihak keamanan menangkapnya. Ia menoleh ke arah kamera untuk memberitahu para penonton tentang siaran Moon Ho selanjutnya, lalu segera pergi. Lucunya, ia tersandung sepatunya sendiri dan wajahnya jatuh tepat mengenai lensa kamera.

Sinopsis 'Healer' Episode 10 - Bagian 1
Sinopsis 'Healer' Episode 10 - Bagian 1

Min Jae kembali ke mobil van dan siaran ABS segera memutus saluran, tapi percuma saja karena sudah terlanjur tersiar. Meskipun posisi Moon Shik yang telah menjual jiwanya pada Ketua tak patut mendapat simpati, namun sungguh malang baginya menonton acara itu bersama Ketua sementara seblumnya ia telah mengatakan bahwa adiknya tak memiliki kekuasaan apa pun dan sama sekali tak membahayakan.

Moon Shik berjanji akan menyelesaikan permasalahan itu, namun Ketua mengatakan bahwa reporter itu tak melakukan kesalahan apa pun, tadi adalah siaran langsung, dan mereka tak mungkin bisa mendekatinya tanpa dikenali oleh orang lain. Ketua pun menambahkan, “Kim Moon Ho sudah memberikan peringatan pada kami, jangan sentuh dia.”

Sinopsis 'Healer' Episode 10 - Bagian 1

Ketua memposisikan para anak buahnya dalam keadaan darurat, namun mereka tak siap menghadapi berita yang tersiar di internet. Ketua begitu kagum dengan ide Moon Ho, dan hal itu membuatnya tertawa. Moon Shik berlutut di hadapannya dan berjanji untuk mencari solusi, sementara Ketua memutuskan untuk memundurkan politikus Kim dari posisinya saat ini, dan bertanya apakah Moon Shik bersedia menggantikannya?

Moon Ho melanjutkan siaran yang sudah dimulai oleh Young Shin, dan menjelaskan tentang rekaman video di sebuah ruangan salon yang didapatkan dari seorang informan. Ia kemudian menyiarkan wawancara Young Shin dengan Yeon Hee. Di ujung siaran ia mengatakan bahwa meskipun Someday tak memiliki jadwal siaran yang tentu, mereka takkan menyiarkan berita yang direkayasa, di mana para penguasa berusaha menutup mata kaum tak berdaya. Ia berjanji akan kembali melakukan siaran jika ada hal-hal penting lainnya yang patut disiarkan, lalu menunduk tanda hormat, dan siaran pun berakhir.

Sinopsis 'Healer' Episode 10 - Bagian 1
Sinopsis 'Healer' Episode 10 - Bagian 1

Hal-hal seperti itulah yang membuat kita mengerti mengapa Moon Ho sangat dihormati. Ia begitu impresif, sementara para staf hanya bisa melongo menatapnya dengan penuh kekaguman. Young Shin menghela napas dengan mata berbinar.

Hanya dalam waktu beberapa detik saja, nama Moon Ho menjadi pencarian nomor satu di internet. Telepon-telepon di kantor Someday pun tak henti-hentinya bordering. Para anggota tim diliputi kebahagiaan dengan hasil kerja keras mereka, dan Moon Ho mengucapkan terima kasih atas kerja keras mereka.

Jung Hoo memberitahu hal tersebut pada Young Shin. Di saat bersamaan, Young Shin menerima telepond ari Moon Ho. (Anehnya, ia menerima telepon itu dengan posisi membelakangi Jung Hood an berbicara dengan pelan)

Sinopsis 'Healer' Episode 10 - Bagian 1
Sinopsis 'Healer' Episode 10 - Bagian 1

Jong Soo bertanya-tanya apakah hubungan antara mereka berdua hanyalah hubungan antara senior-junior atau hubungan romantis. Dengan setengah bercanda ia berkata bahwa mungkin ia juga akan berusaha mendekati Young Shin, saat itu Jung Hoo menunjukkan ekspresi yang aneh.

Young Shin sangat senang dengan hasil yang mereka peroleh hari itu. Suasana hatinya bertambah senang saat Moon Ho memuji hasil kerjanya. Ia membalas pujian itu dengan mengucap, “Kau adalah sosok yang lebih baik dari dugaanku sebelumnya. Aku sempat salah memahamimu.” Ahhh….kalimat itu rupanya sungguh bermakna bagi Moon Ho. Ia menutup telepon dan bergumam, “Terima kasih Ji An.”

Sinopsis 'Healer' Episode 10 - Bagian 1
Sinopsis 'Healer' Episode 10 - Bagian 1

Saat ketiga orang itu berjalan ke arah mobil dan memasukkan peralatan ke dalam mobil, Jung Hoo memerhatikan beberapa orang polisi tak berseragam sedang mengawasi mereka dari dalam mobil yang parker. Mereka mengalihkan pandangan tiap kali Jung Hoo melihat mereka. Sementara itu, Young Shin terus saja tersandung-sandung sepatu haknya. Ketika Jung Hoo menawarkan sepatu botnya, Young Shin tersenyum.

Para polisi itu terus mengikuti mereka saat mobil mereka mulai bergerak. Jung Hoo mengambil kesempatan untuk meloloskan diri saat sebuah truk besar berada di tengah-tengah dua buah mobil. Ia menyuruh Jong Soo untuk mengarahkan mobil ke tepi jalan, dan polisi itu pun kehilangan mereka. Untuk memastikan, Jung Hoo menepikan mobil dan menarik Young Shin keluar, dan menyuruh Jong Soo untuk melanjutkan perjalanan sendirian. Mereka memasuki bangunan terdekat, dan tak lama kemudian mereka melihat mobil polisi itu di luar.

Sinopsis 'Healer' Episode 10 - Bagian 1
Sinopsis 'Healer' Episode 10 - Bagian 1

Paling tidak posisi mereka sedikit aman. Jung Hoo beralasan bahwa ia ingin mengajak Young Shin minum bersama. Young Shin beranggapan bahwa Jung Hoo memang sengaja ingin agar Jong Soo pergi, dan ia setuju untuk minum-minum dengan Jung Hoo. Menurutnya lebih menyenangkan tanpa adanya pihak ketiga. Young Shin mengusulkan mereka pergi ke bar, tapi Jung Hoo punya ide lain.

Bersambung ke sinopsis 'Healer' episode 10 - bagian 2.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis 'Healer' Episode 10 (Bagian 1)

0 komentar:

Post a Comment