Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

September 7, 2015

Sinopsis Twenty Again Episode 3 (Bagian 2) – Berita Baik untuk Nora

Di sinopsis Twenty Again episode 3 part 1 sebelumnya, kita sudah tahu Nora memutuskan untuk melakukan semua hal yang belum pernah dilakukannya. Second Time Twenty Years Old ep 3 part 2 ini akan memberitahu apa saja yang Nora lakukan, setelah memutuskan semua itu.

Twenty Again Episode 3 (Bagian 2) #1: Nora Berencana Masuk UKM Tari

Sinopsis Twenty Again episode 3 (bagian 2)

Soonnam ketua UKM Tari “Bounce” mengamuk, karena anggota di UKM-nya gagal merekrut anggota baru. Dia memperlihatkan rekaman video yang memperlihatkan Nora nge-dance bersama anggota UKM lain yang sudah mendapatkan 27 anggota baru. Karena rekaman diambil dari belakang, jadi tidak ada yang tahu kalau itu Nora. Tapi Soonnam mau peduli. Doi menitahkan mereka semua mencarinya atau mereka semua akan diganjar hukuman!

Pas anggota UKM Tari “Bounce” keluar, Nora masuk ke ruang sekretariat. Soonnam kecewa mengetahui Nora jadi mengambil matkul. Nora memintanya bersabar, toh mereka hanya akan menjadi satu kelompok selama sebulan saja. Setelah itu, doski meminta Soonnam menjelaskan latar belakangnya. Tanpa antusias berlebihan, Soonnam mengatakan kalau dirinya berumur 25 tahun, sudah wamil, mahasiswa bisnis tahun ketiga, mampu minum tiga botol soj*, lihai berkoreografi, berharap bisa dapat kerjaan sebelum lulus, dan menikahi gadis cantik dan muda.

Nora mengulurkan HP-nya, meminta Soonnam memberikan nomor telpon agar bisa diberikan data-data mengenai dirinya. Sambil Soonnam mengetik, Nora mengungkapkan keinginannya untuk bergabung di UKM Tari? Soonam terperangah, “Hei, Bu, ini UKM Tari. Hip hop!” Nora tahu, tapi dirinya tidak punya pilihan lain. Soalnya kampus hanya punya satu UKM Tari. Lagipula, ketika melihat poster ajakan bergabung tak ditulis batas usia.

Twenty Again Episode 3 (Bagian 2) #2: Niatan Nora Masuk UKM Tari Dihalangi Soonnam

Sopan santun Soonnam berubah. Untuk “memukul” mundur Nora, doi bersikap kasar dan memberitahu kalau di UKM kampus sekat-sekat usia dihilangkan. Jadi sebutan Ibu, Bapak, Tuan, Nyonya, Tante, Om, dsb akan ditiadakan. Alasannya Soonnam aja sih. Di luar dugaan, Nora setuju dengan klausul tersebut. Jiah, wkwkwk...

Pada akhirnya, tanpa tedeng aling-aling, Soonnam memberitahu kalau Nora tidak diizinkan bergabung. Doi kasih alasan Nora terlalu menakutkan, lebih menakutkan dibandingkan alien (alien ganteng? Do Minjoo? Kim Soo Hyun? Wkwkwk) Padahal andai aja Soonnam tahu kalau Nora adalah gadis yang ada di dalam rekaman video yang ditunjukkan pada anggota lainnya, mungkin pikirannya akan berubah. Nora mengalah, setidaknya untuk saat ini, tapi doski menegaskan akan datang lain waktu.

Twenty Again Episode 3 (Bagian 2) #3: Nora-Soonnam Berada Satu Kelompok di Kelas Hyunsuk

Kelas Hyunsuk dimulai. Doi memerintahkan mahasiswanya untuk mengambil pensil. Mahasiswa yang mengambil pensil yang sama akan berada dalam kelompok yang sama. Soonnam, Nora, dan Park Seunghyun (gadis kelas sastra yang mengembalikan HP Nora). Mereka duduk di bangku yang kosong. Tidak berapa lama kemudian, Soonnam berdiri untuk ikutan mengambil pensil juga. Tapi Hyunsuk menahannya. Dia memberitahu, “Tiga mahasiswa yang terlambat berada dalam satu kelompok!”

Soonnam minta diberi kesempatan untuk mengambil pensil. Hyunsuk berjalan menuju mejanya, kemudian mengambil tiga pensil dengan warna yang sama. “Aku sudah mengambilkannya untuk kalian!” Jiahahaha, sumpah ini adegan kocak banget.

Twenty Again Episode 3 (Bagian 2) #4: Sikap Tengil Soonnam

Selepas kelas, Seunghyun meminta nomor HP Soonnam dan Nora agar bisa membuat chat grup. Soonam menolak. Doi berdalih akan membatalkan matkul pak Hyunsuk. Kasak-kusuk tiga orang rekan setim itu terdengar oleh Sangye dan Hyunsuk yang baru saja keluar dari ruang kuliah.

Sangye yang jalan sama Hyunsuk berkomentar kalau tekad Nora sepertinya sudah semakin keras seperti baja, terlebih melihat penampilan barunya. “Dia sudah berusaha sekeras itu, tapi kenapa kamu masih mempersulitnya?” tanyanya. Hyunsuk beralasan itulah harga yang harus Nora bayarkan, karena telah membuat mahasiswa lain yang ingin masuk ke kelasnya tertolak.

Yijin menghubungi Hyunsuk untuk mengajaknya minum b*r bareng. Ada hal yang ingin dibicarakannya. Ajaibnya, tempat mereka berdua hangout sama dengan tempat jurusan Nora mengadakan makrab (malam keakraban).

Twenty Again Episode 3 (Bagian 2) #5: Sung Si Dosen Omes (Otak Mes*m)

Meskipun datang terlambat, Nora tetap mendapat sambutan. Apalagi dia bisa mengikuti permainan minum b*r tanpa mengalami kesulitan. Sayangnya, kesenangan makrab antara mahasiswa baru (maba) dan mahasiswa paling lama (mapala) terganggu setelah hadirnya seorang dosen omes bernama Sung.

Begitu doi duduk di antara maba cewek, tangannya mulai menjelajah. Tak ada yang bisa anak-anak lakukan. Mapala berusaha melindungi maba-maba cewek dengan menyuruh mereka berganti-ganti ke toilet, sementara mereka akan membuat teler Sung. Melihat aksi Sung si dosen omes membuat Nora jijik. Ketika Sung meminta Hyemi mendekatinya, Nora ingat dulu dirinya dan Hyunsuk sempat mengerjai seorang pria mata keranjang.

Kilas balik mulai. Nora dan temannya berangkat ke sekolah. Di ujung jalan, seorang pria omes sudah siap membuka baju. Tapi belum sempat membukanya, Nora dan temannya mengejutkannya, sehingga membuat pria itu tunggang langgang. Keduanya mengejarnya. Pria itu makin mantab larinya. Sayang, dia tidak melihat kaki Hyunsuk yang sudah terpasang di jalan sebagai jegalan. Jatuhlah pria omes itu. Pria itu pun dikerjai habis-habisan. Kilas balik selesai.

Twenty Again Episode 3 (Bagian 2) #6: Sikap Sangar Nora Keluar

Tangan Sung si dosen omes mulai mengeksplor tubuh Hyemi sambil memberi petuah bijak. Mapala berusaha mengurus Sung dengan mengajaknya minum ke ronde dua. Tapi itu gagal. Nora tidak tahan lagi. Doi berhenti, “Berhenti!” Semua mata tertuju ke arah Nora. Tanpa peduli apapun, Nora mengimbuhi agar Sung melepaskan tangannya dari tubuh Hyemi. Dan cewek itu enggak suka badannya dipegang-pegang tanpa izin. Lalu, doi menyebutkan jumlah aksi tidak senonoh Sung dalam menjamah tubuh para maba cewek, yang dibilangnya masuk ke dalam kategori: pelecehan.

Sung membela diri kalau tindakannya cuma menyemangati para maba. Kadung malu, dia pun pergi. Nora pun dapat tepuk tangan meriah. Hyunsuk hanya bisa menatapnya dari meja lain.

Sementara itu, Yijin membuat pertemuan dengan Hyunsuk untuk membujuknya bekerja sama dengan Woochul. Tapi Hyunsuk memutuskan tetap menolak. Doi enggak mau proyek teaternya dicampuri tangan orang lain. Sikap Yijin meninggi. Diingatkannya Hyunsuk, bahwa dirinya itu putri rektor kampus. Namun itu tak mampu membuat Hyunsuk bergeming. Jengkel dengan sikap Hyunsuk, Yijin memutuskan pergi. Dia lupa dengan dokumen yang dibawanya dan tanpa sadar menjatuhkannya. Hyunsuk memungutnya dan menemukan pupel bertuliskan inisial “I cinta W”. Siapa “W”?

Bersamaan dengan itu, para maba cewek kumpul lagi. Mereka semua bersulang dan mengelu-elukan nama Nora sebagai dewi penolong.

Twenty Again Episode 3 (Bagian 2) #7: Sahabat Intelektual

Woochul mengambil surat yang ditujukan untuknya di kotak surat depan ruangan dosen. Diambilnya surat-surat itu dengan kasar sambil mengeluh. Dia tidak sadar ada surat yang slip di antara surat-surat yang diambilnya itu.

Nora memperhatikan Minsoo yang tengah belajar di perpustakaan. Ketika Minsoo meninggalkan meja untuk pergi ke toilet, Nora buru-buru meletakkan sebotol minuman energi. Setelah itu doi pergi, tepat diwaktu Hyemi datang. Melihat meja Minsoo yang kosong, Hyemi mengeluh. Tapi matanya tertarik dengan botol minuman energi yang ada di meja Minsoo. Pemikirannya berkembang: jangan-jangan Minsoo punya secret admirer?

Yijin memberikan kuliah filsafat pernikahan. Contoh yang diambilnya adalah filsuf asal Perancis bernama Sartre dan penulis feminis bernama Beauvior. Dalam membina rumah tangga, keduanya memiliki empat aturan yang tidak boleh dilanggar. Pertama, tidak melanggar kebebasan masing-masing; kedua, tidak boleh ada rahasia-rahasiaan; ketiga, harus tinggal bersama; keempat, masing-masing tidak boleh melarang pasangan untuk jatuh cinta pada orang lain. Nah, pernikahan ini mampu bertahan hingga Sartre meninggal. Kenapa?

“Karena mereka saling membutuhkan sebagai sahabat intelektual,” jelas Yijin. Kemudian, dia mengingatkan para mahasiswanya agar menemukan sahabat jiwa sebagai pasangan mereka kelak, seperti Sartre dan Beauvior itu tadi. Mendengar itu, Nora mendapat pemahaman baru. Doi mencatat kata-kata bijak Yijin di bukunya.

Twenty Again Episode 3 (Bagian 2) #8: Hyunsuk Mengingatkan Nora Zaman Telah Berubah

Nora datang menemui para maba lainnya yang senang dengan aksi heroiknya semalam melawan Sung si dosen omes. Nora mengaku apa yang dilakukannya merupakan tindakan biasa. Doi enggak habis pikir kenapa para mapala lainnya diam saja? Para mapala kesal. Mereka berkomentar kalau Nora itu enak. Selulusnya kuliah tidak harus cari kerja. Tinggal kembali ke dapur saja. Jadi nilai IPK tidaklah penting. Karena itu, menurut mereka, Nora enggak takut sama profesor Sung.

Perseteruan dua pendapat itu ditengahi oleh mapala paling dihormati yang baru saja datang. Ujung-ujungnya doski tetap nyalahkan Nora. Dia meminta Nora untuk meminta maaf. Nora enggak tahu atas dasar dan alasan apa dirinya harus melakukan hal tersebut? Tiba-tiba Nora merasa sendiri, ketika para mapala dan maba itu mengekori buntut mapala paling dihormati sekampus.

Di kantin kampus, aksi heroik Nora dijadikan olok-olok antar-maba. Salah satu maba mengatakan kalau Nora itu “pico”. Karena tidak tahu artinya, Nora mencarinya di daftar istilah gaul anak sekarang tersebut. Disebutkan “pico” berarti berpura-pura mengorbankan dirinya demi meraih simpati. Doi enek mengetahui arti istilah itu, lalu buru-buru pergi.

Twenty Again Episode 3 (Bagian 2) #9: Nasihat Hyunsuk dan Berita Baik untuk Nora

Nora menelpon Hyunsuk untuk minta pendapat apa yang harus dilakukannya. Hyunsuk meminta Nora datang ke kediamannya saja. Sesampainya di sana bukan jawaban yang Nora dapatkan, melainkan ejekanya. “Sudah kuduga ini akan terjadi. Aku melihatnya,” sahut Hyunsuk, “Seharusnya kamu mendengar kata-kata suamimu. Kamu enggak bisa berkomunikasi dengan anak-anak ABG umur 20-an. Zaman kita berbeda dari zaman mereka.”

Nora melongo. Hyunsuk melanjutkan kata-katanya, “Mereka telah mempersiapkan diri untuk bisa masuk kuliah selama 6 tahun. Kini waktunya bagi mereka untuk bekerja keras selama 4 tahun ke depan. Kamu enggak ngerti sih perasaan mereka!” Ketika Nora minta pendapat apa yang harus dilakukannya, Hyunsuk menyindir agar Nora bertanya saja pada suaminya yang profesor itu. Tapi doi menarik perintahnya lagi, karena tahu Nora enggak bakal bisa cerita sama suaminya.

Nora enggak ngerti kenapa Hyunsuk jadi sinis begitu padanya, padahal dulu mereka teman. Hyunsuk menjelaskan sekaligus menegaskan agar Nora tidak merengek soal hal-hal macam begini dan menyuruh Nora menyelesaikan sendiri masalahnya. Jelas pitam Nora naik ke ubun-ubun. Doi berjanji enggak bakalan pernah merepotkan Hyunsuk lagi!

Sebelum pergi Nora mencaci maki Hyunsuk dengan kata-kata bijak, lalu kabur secepatnya. Doi enggak sadar kalau bukunya jatuh. Hyunsuk memanggil Nora, mengingatkan kalau buku catatannya jatuh. Sayangnya Nora enggak dengar karena sudah keburu pergi duluan. Yah, Hyunsuk pun mengambil dan membacanya. Halaman yang dibacanya adalah halaman yang Nora tulis sebagai surat untuk Minsoo. Halaman itu menceritakan bahwa dirinya mengidap kanker pankreas. Waktu hidupnya tersisa 5 bulan lagi.

Disisi lain, Nora menemui dokter yang mengecek kesehatannya. Berita baiknya, dokter menyatakan bahwa dirinya salah memberikan hasil diagnosa. Jelas itu bikin Nora meluap-luap gembira. “Jadi aku enggak sekarat? Aku enggak mengidap kanker pankreas stadium akhir kan Dok?” tanya Nora mengkonfirmasi. Dokter mengangguk. Senyum Nora melebar.

Komentar:

Well, akhir sinopsis Twenty Again episode 3 (bagian 2) ini cukup di luar dugaan. Walaupun plot yang mengusung tentang kesalahan dokter dalam memberikan diagnosa sudah kerap digunakan. Kami lupa persisnya. Yang jelas ada beberapa film maupun drama (bukan hanya drama Korea loh) yang juga pernah membuat plot dengan diagnosa tertukar. Asyik kan? Setelah Nora tahu kalau dirinya enggak sakit, giliran Hyunsuk tahu kalau Nora sakit. Wah apa yang akan terjadi ya? Kamu bisa temukan jawabannya hanya di Twenty Again episode 4. [Kisah Romance]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Twenty Again Episode 3 (Bagian 2) – Berita Baik untuk Nora

0 komentar:

Post a Comment