Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

July 17, 2016

Memilih Susu Dengan Gizi Terbaik Untuk Si Kecil

Dalam hal memilih susu terbaik untuk balita mungkin semua orang bisa, akan tetapi tidak semua anak dapat menerima susu yang diberikan, terlebih bayi yang mengalami gangguan pencernaan atau alergi terhadap susu yang diberikan tersebut. Tidak sedikit orang tua yang membeli susu beberapa kali agar mendapatkan susu yang cocok untuk anaknya. Kebutuhan setiap bayi berbeda-beda, sehingga anda mesti mengerti dan sabar memberikan susu untuk anak anda. Pada dasarnya pemberian susu yang paling tepat untuk anak usia nol sampai 6 bulan adalah dengan memberinya air susu ibu atau disingkat ASI. Adapun pemberian susu formula merupakan alternatif bagi ibu yang tidak bisa memberikan ASI terhadap anaknya karena beberapa alasan kuat seperti sakit ataupun lainnya.

Susu terbaik untuk balita, merek susu terbaik
Ilustrasi bayi menyusu susu dengan gizi terbaik.

Setelah usia di atas 6 bulan, maka anak anda bisa diberi MP ASI atau makanan tambahan untuk menunjang ASI. Makanan ini juga dibuat khusus dengan tekstur yang lembut agar mudah dicerna oleh alat pencernaan bayi. Pencernaan bayi memang belum masih rentan, karenanya hanya ASI saja yang direkomendasikan untuk anak usia tersebut. Pemberian susu formula adalah sebagai alternatif yang direkomendasikan dengan beberapa alasan. Tapi jangan sampai anda memberikan asal susu formula, karena tidak semua susu baik untuk anak anda.

Sebagai orang tua, anda juga mesti mengetahui cara memilih susu terbaik untuk balita dengan cara mengkonsultasikannya ke dokter. Dengan cara seperti itu, maka anda akan mendapatkan rekomendasi susu terbaik. Tapi tidak semua susu terbaik akan diterima oleh anak anda, karena kebutuhan setiap anak berbeda-beda. Susu formula yang paling tepat adalah yang mampu diterima oleh anak tampa ada efek yang lain seperti alergi dan lain sebagainya. Anda juga mesti mengetahui tanda alergi yang harus segera anda tangani. Pemilihan susu formula berdasarkan pada kecocokan dengan tubuh anak yang menerima, sehingga mereka merasa nyaman dengan apa yang telah anda berikan. Pastikan anda tidak terus mengganti merk susu terbaik untuk anak anda supaya pencernaan mereka tidak rusak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Memilih Susu Dengan Gizi Terbaik Untuk Si Kecil

0 komentar:

Post a Comment