Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

November 19, 2014

Sinopsis 'Modern Farmer' Episode 9

Sinopsis 'Modern Farmer' Episode 9
Baca sebelumnya sinopsis 'Modern Farmer' episode 8.


Kisah Romance – Usai mengambil gambar, semua penduduk desa berkomentar bahwa Bul Ja terlihat cantik. Ki Joon perlahan mengakui jika Bul Ja terlihat lebih cantik daripada yang dipikirkannya. Ia meyakinkan dirinya sendiri sama sekali tidak tertarik dengan Bul Ja.

Ia meyakinkan dirinya bahwa debar di hatinya bukan sesuatu yang serius. Ya, seperti waktu sekolah dulu, saat ia makan di restoran tertentu yang memiliki seorang siswi cantik bekerja sebagai pelayan. Ki Joon tak pernah melihat pelayan cantik itu mengenakan seragam. Tapi, begitu si pelayan mengenakan seragam dengan rok mini, hatinya berdebar-debar kencang. Ia menegaskan seperti itulah debaran hati yang dirasakannya terhadap Bul Ja - hanya karena Bul Ja terlihat berbeda saja sekarang.


Han Chul kemudian datang dengan terhuyung-huyung ke rumah dan terkapar ke lantai. Tapi sepertinya ini tidak parah, sebab Han Chul cukup punya tenaga untuk membantu teman-temannya mengusir rusa dari ladang pada malam harinya. Sang Eun, yang mendengar suara musik yang dimainkan ExSo, datang ke lokasi. Ia bertanya dengan permainan sebaik itu, kenapa mereka tidak segera debut album? Min Ki mencemooh bahwa semua itu gara-gara Kang Hyuk. Sang Eun menawarkan diri untuk menjadi manajer mereka, sebab ia adalah DJ internet yang memiliki pendengar banyak. Min Ki dkk. menyetujuinya.

Ayah Sang Eun datang dan menyeret putrinya kembali ke rumah. Personel ExSo bertanya-tanya apa yang sudah mereka lakukan, sehingga ayah Sang Eun sangat membenci mereka?


Keesokan paginya, personel ExSo terlihat kelelahan setelah begadang semalam menjaga ladang. Man Gu datang memeriksa. Min Ki mengeluh bahwa mereka telah menjaga ladang sepanjang malam untuk menjaga rusa merusak ladangnya. Man Gu menyebut mereka bodoh, sebab ada cara lain untuk membuat rusa tidak merusak ladang. Ia pun memotong botol plastik yang kemudian diisi air sabun, dan mengatakan jika hewan sangat membenci bau air sabun. Personel ExSo mengucapkan terima kasih atas tips dari Man Gu. Dengan begitu, mereka bisa istirahat sekarang.

Sebelum itu, sebagai ucapan terima kasih telah menangkap pencuri, Man Gu memperkenalkan mereka makanan kedua terpopuler di Hadurok Ri, yaitu belalang panggang (Oh, aku ingat di Gunung Kidul, Jogja juga ada makanan yang terbuat dari ini). Man Gu mengatakan bahwa belalang panggang ini memiliki beragam khasiat - seperti menjaga kesehatan dan meningkatkan vitalitas ~ wink wink ~ . Pada akhirnya, setelah mencoba, mereka ketagihan. Man Gu membawa mereka menangkap lebih banyak belalang.


Di tengah jalan, mereka bertemu dengan Bul Ja dan segera mengajaknya turut bersama. Bul Ja duduk di bak belakang dan sengaja menyentuh tangan Ki Joon. Ki Joon tersentak, meringis karena hatinya berdebar-debar. Namun, ia kembali menyangkal bahwa debaran itu bukanlah tanda ia menyukai Bul Ja. Dulu waktu si pelayan cantik menumpahkan ramyun panas ke tangannya, hatinya juga berdebar-debar. Ia menegaskan bahwa debaran itu hanya karena ia merasa malu.

Personel ExSo secara aktif mencari belalang-belalang di ladang kesana kemari. Bul Ja menawarkan diri untuk membantu Ki Joon, karena Ki Joon belum mendapatkan banyak belalang. Kembali hati Ki Joon berdebar-debar. Khawatir benar-benar jatuh cinta pada Bul Ja. Namun, ia menepis kembali bahwa waktu SMA pun hatinya pernah berdebar-debar waktu pelayan cantik memasak hidangan baru.

Tapi, Ki Joon benar-benar tegang sekarang. Melihat Bul Ja menangkapi belalang, Ki Joon takut akan menyukainya. Jadi, waktu Bul Ja mendekatinya lagi, Ki Joon berteriak-teriak menyuruhnya pergi.


Yoon Hee memutuskan memasak spaghetti untuk personel ExSo yang telah berhasil menangkap pencuri. Terlebih, ia ingat Min Ki minta dibuatkan spaghetti beberapa kali sebelumnya. Ia pun menghabiskan waktu sepanjang hari untuk berbelanja bahan-bahan segar dan bekerja keras di dapur, di mana Kang Hyuk datang kemudian.

Kang Hyuk ingat Min Ki minta dibuatkan spaghetti sebelumnya dan merasa jika Yoon Hee terlalu mempedulikannya. Ia tertawa ketika Yoon Hee mencoba menampiknya. Ia juga menawarkan membantu, tapi malah menjatuhkan irisan bawang ke lantai. Sehingga, Yoon Hee berteriak memintanya keluar. Sebelum keluar, Kang Hyuk mencicipi saus spaghetti yang dibuat Yoon Hee dan bilang enak. Sikap Yoon Hee melembut.


Walaupun, menolak spaghetti dibuat khusus untuk Min Ki, Yoon Hee meminta semua orang tidak memakannya sebelum semua orang datang. Setelah Min Ki muncul, tapi sebelum Yoon Hee ia membuatkan makan malam khusus untuknya, Min Ki menerima telpon dari Yoo Na yang mengajaknya makan malam. Yoon Hee hanya bisa menatap kepergian Min Ki dengan kecewa. Kang Hyuk bisa memahami kekecewaannya.


Malam harinya, Han Chul telah menunggu Soo Yun menyelinap keluar lagi. Ia membawakan Soo Yun belalang panggang. Tapi, justru sebaliknya, Soo Yun geli begitu Han Chul menawarkan diri untuk memakannya. Han Chul memaksanya, mereka akhirnya berkelahi, sehingga belalang pun terlempar tinggi ke udara dan jatuh tepat di dalam baju Soo Yun. Tanpa minta persetujuan, Han Chul langsung berniat membuka baju Soo Yun untuk mengambil belalang panggang itu. Tapi, Soo Yun menepisnya dan berteriak padanya untuk tidak mendekatinya lagi.

Ki Joon meminum makguli dan menertawakan kekonyolan dirinya jatuh cinta pada seorang gadis yang menangkap belalang. Han Chul yang patah hati datang dan bergabung dengan dirinya. Ia terisak-isak sambil memberitahu Soo Yun telah memutus dirinya gara-gara belalang. Ki Joon tertawa karena makin banyak orang berada dalam kesulitan gara-gara belalang.


Yoo Na menunggu Min Ki di tepi sungai, saat CEO dari labelnya memerintahkannya untuk datang ke pesta atau tak ada album berikutnya. Ketika Yoo Na menghubungi untuk membatalkan makan malamnya, Min Ki sudah sampai di atas jembatan melihat Yoo Na. Min Ki pura-pura tidak apa-apa dan hanya melihat Yoo Na pergi. Ia berkata pada dirinya sendiri bisa melihat Yoo Na sudah cukup baginya.

Kang Hyuk menawarkan bantuan kepada Yoon Hee untuk mencuci piring. Ia juga bertanya kenapa Yoon Hee sangat marah kepada Min Ki? Yoon Hee membantah dan bertanya kenapa Kang Hyuk mempedulikannya? Kang Hyuk menjawab jika ia menyukai Yoon Hee. Yoon Hee tertawa, menganggapnya lelucon seperti biasa, tapi kali ini Kang Hyuk justru menatapnya serius – menandakan ia takkan menipu Yoon Hee lagi.


Yoon Hee kembali pada piringnya. Kang Hyuk memegang bahu Yoon Hee dan mengarahkannya ke dirinya, kemudian ia menatap mata Yoon Hee untuk meyakinkannya bahwa ia sama sekali tidak bercanda. Tapi Yoon Hee mencolok mata Kang Hyuk dan mengucapkan jika Kang Hyuk selalu saja bercanda.


Pengalaman cinta yang tidak mengenakkan membuat Ki Joon, Han Chul, dan Min Ki tidak enak makan. Kang Hyuk menyatakan perutnya sakit, gara-gara spaghetti, dan pergi ke kamar mandi. Min Ki merengut mendengarnya tentang spaghetti yang dilewatkannya dan mengeluh kenapa mereka melewatkannya memakan spaghetti? Yoon Hee yang masih belum reda amarahnya berkata bahwa salah Min Ki sendiri, pergi saat ia membuat spaghetti.

Sang Deuk yang masih tidur mengalami mimpi buruk. Ia mengatakan lengan kirinya sakit, begitu membuka selimut, ia menemukan Mi Young tertidur di sana. Mi Young terbangun dan mengatakan bahwa Sang Deuk adalah suaminya. Sang Deuk menampar pipinya sendiri untuk menyimpulkan dirinya bermimpi.

Sang Deuk terbangun setelah kejatuhan almond yang habis diemut kakek. Ih... Kakek mengatakan ibu Sang Deuk pergi berdoa dan berpuasa selama 100 hari supaya putranya cepat menikah. Setelah kakek meninggalkan, Sang Deuk bertanya-tanya kenapa ia memimpikan Mi Young?


Soo Yun menghubungi temannya yang pemilik bar, mencari tahu kenapa uangnya belum ditransfer. Pemilik bar mengatakan padanya beberapa orang tengah mencari Soo Yun. Soo Yun meminta padanya untuk tidak memberitahu orang-orang itu jika mereka kembali. Ia menutup telpon dan bertanya apa “dia” sudah sadar?

Kita melihat dua orang preman dan bosnya berdiri di sisi tempat tidur seorang pria – pria yang sama yang mengoceh tentang harta karun kepada Soo Hyun. Ayah Kang Hyuk memberitahu kepada bos preman bahwa pria itu dalam kondisi koma. Bos dua preman ini memerintahkan kedua anak buahnya itu untuk uang tersebut sampai ketemu tidak peduli apapun. Keduanya kemudian mencurigai seorang gadis di bar yang kerap bicara dengan pria yang koma tadi itu, membicarakan uang. Mereka mengaku tengah mencarinya.


Man Gu memasak makanan lezat untuk keluarganya yang sedang menonton berita prosedur kosmetik ilegal. Man Gu tidak melihat jika salah satu wajah yang ada di tv itu adalah ibunya sendiri, karena ibu Man Gu menyembunyikan matanya dengan kacamata hitam besar. Man Gu mengambil kacamata hitam ibunya untuk menemukan bahwa ibunya telah melakukan sesuatu yang mengerikan pada wajahnya.

Yoon Hee mengadakan pertemuan kepala desa untuk membahas pembukaan pasar beras yang bisa merugikan petani lokal. Ia mengusulkan mereka untuk menggabungkan diri dengan desa-desa lainnya dan membentuk koalisi “Tiga Langkah, Satu Busur”. Man Gu menolaknya. Ia mengatakan yang harus melakukannya adalah para pemuda, karena mereka masih segar dan bugar – yang dimaksud adalah personel ExSo. Namun Yoon Hee khawatir mereka justru menyebabkan masalah.


Man Gu dan personel ExSo menuju ke ladang sawi putih. Para personel ExSo kaget menemukan bibit mereka ditutupi rumput liat. Man Gu mengingatkan mereka supaya menutupi tanah yang ditanami bibit dengan plastik untuk mencegah gulma atau mencabutinya. Min Ki mencemooh jika mereka tidak memiliki uang untuk membeli plastik. Lagipula, mencabutinya rumput itu sangat mudah. Tinggal tarik, keluar sudah mereka. Tapi, setiap hari ternyata rumput-rumput itu tumbuh kembali, jika akarnya tidak ditarik.

Mereka mencabuti rumput-rumput liar itu dengan pekikan penuh semangat. Tapi, hari berikutnya rumpuh tumbuh kembali. Keesokan harinya, Man Gu menjelaskan bahwa rumput itu seperti zombie, akan selalu datang kembali. Kang Hyuk tiba-tiba memberitahuku jika Man Gu memakai pakaian olahraga terbaru. Man Gu sesumbar dirinya selalu memakai teknologi terapan terbaru. Ia menawarkan kepada personel ExSo plastik untuk membungkus tanah ladang mereka, yang akan menjaga gulma tidak tumbuh kembali setiap hari.

Lalu, Man Gu menghubungi temannya dengan arloji canggihnya di Pusat Informasi Pertanian Umum. Begitu mendengar harga plastiknya, personel ExSo menyatakan tak sanggup membelinya. Karena itu, Mang Gu menawar mobil sport Min Ki. Saat tawar-menawar Min Ki pura-pura sedih dengan harganya. Namun, setelah Man Gu pergi, Min Ki menyeringai. Pasalnya, ia dapat untung dari penjualan mobil rongsokan itu.


Meski begitu, uang yang mereka miliki masih kurang untuk membeli plastik. Min Ki melihat kakek Sang Deuk dan In Ki (ayah Sang Eun) main Go. Ia pun seolah mendapatkan ilham. Min Ki dkk masuk dan menawarkan diri ikut bermain, tapi In Ki memilih pergi. Jadi, Min Ki akan menghadapi kakek saja. Min Ki sebenarnya lumayan main Go-nya, tapi kakek jauh di atasnya. Min Ki akhirnya kalah telak.

Min Ki menemukan Yoon Hee sedang makan siang dan bertanya kapan akan membuat spaghetti lagi? Mood Yoon Hee kembali memburuk. Ia menyuruh Min Ki meminta-buatkan Yoo Na saja jika menginginkan sesuatu. Frustasi atas sikap Yoon Hee, Min Ki bertanya kenapa Yoon Hee begitu marah padanya akhir-akhir ini? Namun, mereka hanya bertengkar seperti anak-anak dan berjanji takkan bicara satu sama lain lagi.

Memegangi perutnya yang sakit, Han Chul mengambil obatnya. Dia berpakaian rapi dan pergi ke Seoul, menolak memberitahu siapapun apa alasannya, ketika ia ditanyai teman-temannya yang masih pusing cara membeli plastik. Yoon Hee memanggil Personel ExSo untuk makan siang. Namun, Min Ki memilih pergi tanpa sepatah kata.


Mereka makan dengan canggung saat Bibi bertanya apa Yoon Hee dan Min Ki sedang bertengkar lagi? Hong Gu meminta Yoon Hee memberitahunya jika itu terjadi lagi. Ia berjanji akan mengurus Min Ki. Kang Hyuk secara terus terang meminta Hong Gu tenang, sebab yang akan melindungi Yoon Hee adalah dirinya. Ia juga mengatakan menyukai Yoon Hee, yang mengatakan akan berhenti menyukainya jika Kang Hyuk bersikap seperti sekarang. Ki Joon mengingatkan semua orang untuk makan, jangan bicara saja.


Soo Yun membeli tiket bis ke Seoul untuk mengambil gajinya yang belum dibayar. Sekalian, ia juga akan memeriksa pria yang menyuruhnya mencari harta karun tersembunyi. Ia kemudian masuk ke dalam bis dan menemukan Han Chul sebagai teman sebangkunya. Han Chul senang melihat Soo Yun duduk sebangku dengannya. Tapi, begitu melihat sikap Soo Yun, Han Chul segera menyandarkan tubuhnya ke jendela sambil memakai kacamata.

Sementara itu, personel ExSo lainnya masih bertanya-tanya bagaimana mereka bisa menghasilkan uang untuk menambal sisa biaya pembelian plastik. Sang Eun datang dan menawari mereka pekerjaan untuk mendapatkan sisa biaya tersebut dengan manggung di sebuah pesta ulang tahun. Ia berjanji, uang yang dihasilkan akan menutupi kekurangan pembelian plastik. Tanpa berpikir dua kali, personel ExSo segera setuju.


Mereka pun mengenakan pakaian berpayet dan memainkan lagu-lagu rakyat, di mana serombongan wanita STW aka setengah tua menari-nari mengelilingi mereka. Pemandangan itu tampak sangat menyedihkan. Terlebih setelah para wanita STW ini mulai meraba-raba Min Ki, Kang Hyuk, dan Ki Joon dengan memberikan uang saweran. Ki Joon terlihat menghasilkan banyak uang kali ini.

Soo Yun mendatangi rumah sakit dan gugup waktu melihat sekeliling. Saat masuk ke kamar pria, yang memberitahunya soal harta karun, yang terbujur koma. Ia berpikir pria itu mungkin takkan pernah sadar kembali, karena terlihat seperti orang yang telah mengalami kecelakaan parah.

Setelah keluar, Soo Yun berpapasan dengan dua orang preman yang diingatnya pernah memukuli pria yang terbujur koma di dalam. Soo Yun berusaha berjalan dengan tenang. Kedua orang itu bertanya kenapa Soo Yun masuk ke ruangan itu? Siapa Soo Yun? Soo Yun mengaku telah salah masuk dan berjalan kembali. Tapi salah seorang di antara mereka mengenali Soo Yun adalah wanita yang di dalam foto. Mereka pun mencoba menghentikannya.


Han Chul sudah mendapatkan obat dari dokter ketika tiba-tiba ingat pesan Kang Hyuk untuk mencarikan kopi. Ia masuk ke minimarket RS. Namun, di sana, Han Chul justru menemukan Soo Yun tengah bersembunyi, yang kemudian memohonnya untuk membantunya. Han Chul mengingatkan permintaan Soo Yun sebelumnya untuk tidak bicara lagi dengannya. Kali ini Soo Yun meminta maaf, membuat Han Chul cengar-cengir.

Soo Yun meminjam jaket dan topi Han Chul. Waktu berpapasan dengan preman yang mengejar, keduanya tampak tegang, sehingga Han Chul menjatuhkan kopi pesanan Kang Hyuk. Preman pun berniat mengembalikannya, tapi Han Chul menolak dan meminta si preman untuk menyimpannya. Saat sedang bicara dengan satu preman, satu preman lainnya mengenali Soo Yun yang sedang menyamar. Han Chul pun memerintahkan Soo Yun lari, sementara ia menahan kedua preman itu sekuat tenaga.

Bersambung ke sinopsis 'Modern Farmer' episode 10.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis 'Modern Farmer' Episode 9

0 komentar:

Post a Comment