Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

August 25, 2015

Sinopsis Drama Korea “All About My Mom” Episode 1 (Bagian 1)

Well, akhirnya Kisahromance memutuskan untuk membuat sinopsis drama Korea “All About My Mom” episode 1 (bagian 1) dan seterusnya yang ditayangkan sejak tanggal 15 Agustus kemarin. Episodenya puanjang. Yah mudah-mudah kuat. Asalkan boys & girls membacanya penuh semangat. Detail drama Korea ini silakan baca disini... Sekarang aku akan melanjutkan saja. Oke, sip!

Sinopsis Drama Korea “All About My Mom” Episode 1 (Bagian 1)

Lee Jinae (Eugene Kim) memutuskan untuk menyewa apartemen yang bagus serta nyaman untuk mengucapkan selamat tinggal kepada kehidupan yang melelahkannya. Dia berencana pindah dari rumah Mama dan Papanya. Dia berkali-kali melihat gedung apartemen yang akan ditempatinya sambil membayangkan nikmatinya hidup mandiri.

Imajinasinya rusak tatkala Mama menelponnya. Ketika diangkat, dia mendapati Mama mencak-mencak padanya, lalu memerintahkannya pulang lebih cepat untuk merayakan ultah abangnya Lee Hyungkyu (Oh Min Suk). Jinae setuju tanpa mendebat permintaan Mamanya. Soalnya dia yakin banget tidak lama lagi akan pindah. Jadi tidak ada salahnya setor muka. Dia dadah-dadah ke arah apartemen barunya sebelum pergi. Lebay!!!

Im Sanok (Go Doo Shim) dan Lee Dongchool (Kim Kap Soo) didatangi pemilik sewa yang memberitahu tentang kenaikan harga sewa toko. Mau tak mau mereka berdua memilih untuk setuju. Mereka takut kehilangan pelanggan, karena sudah 20 tahun berbisnis di sana.

Si pemilik sewa, Tuan Kim menyalahkan Sanok dan Dongchool karena Jinae telah menolaknya. Andai kata Jinae mau padanya, urusan sewa-menyewa bisa dimusyawarahkan secara kekeluargaan. Sanok dan Dongchool secara tidak langsung mengatakan dengan terbata-bata kalau Jinae tidak menolak Tuan Kim tapi Jinae sibuk bekerja. Pun begitu mereka tahu Jinae takkan sudi bersanding dengan Tuan Kim.

Walaupun senang menemukan apartemen yang terjangkau dengan kantongnya, tapi Jinae H2C (harap-harap cemas) juga. Soalnya, untuk membayari sewa apartemen secara langsung dia harus mengajukan pinjaman ke bank. Dia khawatir pengajuan pinjamannya tidak disetujui, sehingga harus say goobye pada kebebasan yang telah lama diidam-idamkannya. Teman kerjanya menyarankan Jinae untuk meminjam uang abangnya. Jinae mencibir kalau abangnya takkan pernah mau meminjaminya uang, walaupun kesuksesan abangnya bisa jadi pengacara itu gara-gara bantuan finansial darinya juga.

Sanok mencak-mencak setelah mengetahui Dongchool memakai uang tabungan mereka untuk diinvestasikan dalam bisnis bodong temannya Wangshik. Padahal si Wangshik ini pernah menipu Dongchool. Dongchool berdalih investasi kali ini berbeda, lebih inovatif yaitu celana jeans pria. Dia mengungkapkan akan mendapatkan keuntungan sebesar 8 persen. Sanok tidak percaya dan memerintahkan Dongchool mengambil uang tabungan mereka secepatnya. Dongchool aman, karena Hyungkyu si anak emas Mama pulang.

Hyungkyu masuk ke kamarnya. Beberapa detik kemudian, dia keluar untuk memerintahkan Mamanya membawa jasnya ke tempat laundry. Mamanya merogoh saku jas Hyungkyu dan menemukan tagihan kartu kredit sebesar 280 dolar. Dia tahu itu bukan ulang Hyungku, tapi anak bontotnya Lee Hyungsoon (Choi Tae Joon) yang saat ini lagi tidur di kamar abangnya.

Lelah pulang kerja, Hyungkyu menendang Hyungsoo keluar dari kamarnya untuk menghadapi Mama yang tengah marah besar. Untung ada Papa Dongchool yang menyelamatkannya. Hyungsoo kemudian minta uang ongkos berangkat kerja, karena dompetnya ketinggalan di rumah.

Jinae adalah fans dari Presdir Hwang Youngsun (Kim Mi Sook) sejak SMA. Dia bahkan membaca semua buku-buku karya Youngsun dan merasa beruntung bisa bekerja di perusahaannya sehingga bisa mendapatkan buku baru Youngsun. Kali ini dia mendapatkan buku berjudul “Menjadi Mama yang Keren”.

Presdir Youngsun ini digambarkan sebagai sosok Mama dan bos yang baik. Selepas rapat, dia memerintahkan anak buahnya dari tim desain untuk pulang lebih awal agar mereka bisa menyelesaikan pekerjaan. Dia bahkan berniat mentraktir tim desain besok. Benar-benar bos yang ramah dan baik ya?

Presdir Youngsun mencoba menghubungi anaknya, si Kang Hoonjae (Lee Sang Woo), tapi tidak bisa. Ya, Hoonjae sedang bersitegang dengan klien keras kepala yang bersikeras mengubah desain ruangan secara drastis. Hoonjae mengancam kliennya akan dilaporkan atas pelanggaran kontrak (perubahan desain ruangan secara drastis tidak masuk dalam kontrak).

Selesai berurusan dengan kliennya itu, Hoonjae mendapat berita dari anak buahnya perusahaan Pipa Taeseong ingin bekerja sama dengan mereka. Meski itu aneh. Soalnya perusahaan besar itu mau bekerja sama dengan perusahaan kecil Hoonjae. Ah, rupanya Presdir Youngsun telah menghubungi direktur perusahaan besar itu dan memintanya merahasiakan dari Hoonjae.

Ketakutan Sanok terbukti. Ketika Dongchool tiba di tempat usaha Wangshik ternyata bisnis celana jeans sudah gulung tikar. Dia menemui Wangshik di rumahnya, tapi hanya menemukan istri Wangshik yang tengah menggendong anaknya yang masih bayi. Sudah 2 minggu, Wangshik diketahui menghilang dengan uang investasi tanpa kabar apapun. Walaupun kehilangan uang, Dongchool memberikan uang kepada istri Wangshik untuk beli susu formula dengan benak ketakutan mendapat marah istrinya.

Hyungsoo menerima pemberitahuan di HP-nya kalau dirinya gagal dalam wawancara kerja lagi. Dia masih baik-baik saja, karena setidaknya masih memiliki pekerjaan paruh waktu. Tapi itu tidak lama, karena ada seorang pelanggan VIP mobilnya tidak terdeteksi sebagai pelanggan VIP saat masuk ke parkiran. Hyungsoo dengan sopan memberitahu si pengemudi perempuan bahwa mobil tidak bisa masuk. Dia menyarankan si pengemudi untuk meminggirkan dulu mobilnya supaya mobil-mobil lain bisa masuk, sembari ngecek detail mobil si perempuan.

Si perempuan keras kepala ini buru-buru mematikan mobil, mengambil kunci, dan keluar. Dia memerintahkan Hyungsoon untuk memarkirkan mobil untuknya. Hyungsoon panik. Tanpa kunci bagaimana dia harus memarkir mobil itu? Dia coba mendorong mobil itu, tapi tentu saja tidak mungkin bisa.

Bosnya Hyungsoon menegaskan kalau perempuan itu yang diketahui bernama Jang Chaeri (Jo Bo Ah) adalah pelanggan VIP. Kesalahan ini membuat Hyungsoon dipecat. Ohhh...

Chaeri tidak senang dengan gaun yang Papanya (Song Seung Hwan) pilihkan untuknya kencan buta. Karena itu, sewaktu Papanya menerima telpon, dia langsung membeli gaun pilihannya.

Sinopsis drama Korea “All About My Mom” episode 1 (bagian 1) selesai sampai disini. Silakan baca kelanjutannya di sinopsis “All About My Mom” ep 1 part 2. Ditunggu komentar cantik dan manis dari boys & girls! [Kisah Romance]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Drama Korea “All About My Mom” Episode 1 (Bagian 1)

0 komentar:

Post a Comment