Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

August 31, 2015

Sinopsis Drama Korea “To Be Continued” Episode 7 – Mengumpulkan Member yang Tercecer

Sebelum masuk ke sinopsis drama Korea “To Be Continued” episode 7, ada baiknya kamu mengetahui cerita sinopsis To Be Continued episode 6 secara garis besar. Ahrin-Jinjin-MJ sepakat untuk membujuk Rocky-Moonbin. Mereka bagi tugas, Jinjin-MJ membujuk Rocky dan Ahrin membujuk Moonbin. Sayang upaya Ahrin membujuk Moonbin gagal, tapi Jinjin-MJ berhasil meyakinkan Rocky agar membantu membujuk Moonbin. Apa yang akan terjadi?

To Be Continued Episode 7 – Jinjin Hilang Ingatan Juga?


Sinopsis To Be Continued Episode 7

MJ bertemu dengan Rocky yang tengah menunggu kedatangan Moonbin. Sayangnya, Moonbin sepertinya tidak masuk sekolah. Rocky memberitahu MJ kalau dirinya akan pergi ke rumah Moonbin saja nanti. “Call!” sahut MJ nyengir menunjuk Rocky. Setelah mengungkapkan rencananya, Rocky pun pergi.

Kemudian MJ berpapasan dengan Jinjin yang baru mau masuk kelas. Dia memberitahu rencana Rocky. Jinjin mengernyitkan dahi, tidak mengerti apa yang dikatakan MJ. “Kemarin kan kita ketemu Rocky untuk minta bantuannya meyakinkan Moonbin. Nanti sore, kita ikut sama dia ke rumah Moonbin,” ungkap MJ. Jinjin merasa tidak tahu itu. Ups, apakah dia juga kehilangan ingatannya seperti halnya Eunwoo?

Jinjin melangkah masuk kelas. MJ berteriak, “Hei seriusan nih?!” Jinjin hanya memandangi MJ dengan tatapan tidak mengerti.

MJ mengekori Jinjin masuk ke kelas. Dia bertanya apa Jinjin balas dendam padanya, berpura-pura hilang ingatan? Jinjin tidak tahu apa yang MJ katakan. Itu bikin MJ frustasi. Dia lantas bertanya Jinjin datang dari mana untuk membuktikan Jinjin tidak hilang ingatan. “Dari rumah-lah,” sahut Jinjin.

“Kalau Eunwoo?”

“Samalah...”

MJ frustasi. Dia bingung harus melakukan apa. Sekarang semua temannya sudah hilang ingatan. “Ayo latihan!” ajak Jinjin, sambil berjalan keluar kelas. MJ mengeluh bahwa dirinya tidak bisa melakukan semuanya sendirian.

Eunwoo sedang latihan di ruang musik, ketika seniornya yang membuat ulah datang bersama tiga anggota klub curut (hehehe). Dia meledek, “Kudengar boyband-mu bubar ya? Padahal sudah capek-capek latihan untuk festival sekolah.” Eunwoo yang tidak mau mendengar ocehan seniornya itu memutuskan untuk pergi saja.

To Be Continued Episode 7 – Semua Orang Gelisah


Moonbin gelisah sendirian di suatu tempat. Dia teringat ketika boyband-nya masih kompak dulu pernah didamprat oleh ahjussi gara-gara membuang puntung rok*k sembarang. Karena sudah coba menjelaskannya tapi ahjussi itu tidak mau dengar, kesabaran Moonbin habis. Dia maju untuk mengajak berkelahi. Untung saja ditahan teman-temannya.

Si ahjussi mendamprat lagi Moonbin dkk. Kali ini Eunwoo coba menjelaskan keadaannya. Tetap ahjussi tidak mau mendengar alasan apapun. Dia memutuskan Moonbin dkk. harus angkat kaki dari tempatnya segera! Dia masuk. Moonbin-Eunwoo-Jinjin-MJ bingung harus melakukan apa. Eunwoo mengomeli Moonbin yang selalu panasan bila berhadapan dengan masalah. Moonbin hanya bisa meminta maaf.

Setelah kesadarannya kembali, Moonbin mencolokkan HP-nya dengan laptop. Setelah itu, dia menemukan not lagu yang ditulis Eunwoo. Sepertinya tempat itu adalah basecamp boyband mereka.

Moonbin gelisah di tempat lain, Eunwoo-Jinjin-MJ serta Ahrin-Yeorum juga gelisah. Mereka bertanya-tanya bagaimana jadinya festival sekolah bisa dilakukan tanpa adanya tiga member lainnya (Moonbin-Rocky-Sanha). MJ mengajak mereka lebih baik latihan dulu saja. Jinjin tidak setuju, karena tanpa kehadiran tiga member lainnya takkan bisa. MJ mengajak mereka untuk menemui Moonbin dulu, karena Rocky sudah bersedia membantu.

“Moonbin? Emangnya dimana dia sekarang?” tanya Jinjin. MJ yakin kalau Jinjin benar-benar hilang ingatan. Saat itu Ahrin memperhatikan reaksi MJ. Jinjin menyuruh Eunwoo bicara, tapi Eunwoo memilih tidak berkomentar apa-apa. Saat itu ibu guru datang untuk memberitahu kalau festival sekolah hanya bisa dimenangkan oleh satu tim saja. Setelah mengatakan hal itu, dia menyemangati Eunwoo-Jinjin-MJ dan pergi.

To Be Continued Episode 7 – Masalah Tiap Orang


Ahrin menjauhi teman-temannya untuk menghubungi Moonbin. “Kamu ada di mana?” tanya Ahrin. Moonbin menyebutkan bahwa dirinya baru saja dari basecamp boyband untuk mendengarkan musik dan lagu yang ingin didengarnya. Ahrin mengira Moonbin mau balik lagi. “Ah, tidak,” sahut Moonbin.

Pembicaraan itu pun disudahi. Ahrin kemudian melihat ibu guru dan bapak guru ngobrol berdua. Dia bersembunyi untuk menguping pembicaraan itu. Pak guru bertanya, “Kenapa kamu mau kencan buta, tapi tidak mau kencan denganku?”

“Kamu bukan tipeku,” sahut ibu guru. Ahrin bergumam, dari tempat persembunyiannya, kalau kata-kata pak guru selanjutnya adalah “Tipe kan bisa disesuaikan.” Benar, pak guru mengatakan kata-kata persis seperti yang digumamkan Ahrin. Oou, apakah Ahrin ingat kalau datang dari masa depan?

Moonbin latihan bersama teman-temannya di bawah jembatan (wow, bawah jembatan di Korsel sono keren, tidak kumuh!). Mereka nge-dance bareng. Para cewek berdiri sambil jejeritan. Di sisi lain, dua pemuda bergajulan yang di episode sebelumnya sempat hampir berurusan dengan Moonbin mengintai dan menghubungi seseorang.

MJ menceritakan pada Jinjin yang hilang ingatan kalau boyband mereka akan berhasil menjuarai festival sekolah. Karena itu, mereka harus membuat Moonbin kembali bergabung dengan tim. “Kamu sedang menulis novel apa gimana?” tanya Jinjin tidak percaya. MJ bingung harus berbuat apa lagi.

Yeorum dan Ahrin datang. Yeorum mengajak Jinjin dan MJ latihan terlebih dulu. Tapi mereka berdua belum mau karena Eunwoo belum datang. MJ menarik Ahrin keluar untuk bicara.

Ahrin bertanya kenapa MJ malah bertengkar dengan Jinjin sekarang? “Ah, aku nggak bertengkar kok,” sahut MJ, “Jinjin tiba-tiba lupa sama masa depan...” MJ langsung terdiam, merasa keceplosan. Dia menetralisir keadaan dengan mengatakan kalau tim membutuhkan Ahrin untuk membujuk Moonbin, karena Jinjin sedang tidak bisa diajak kerjasama sekarang. “Lagipula, Moonbin kan selalu mendengarkan ucapanmu,” kata MJ nyengir.

Ahrin bertanya-tanya kenapa Eunwoo belum juga datang. Padahal, waktu latihan sudah lewat beberapa menit.

To Be Continued Episode 7 – Kemana Eunwoo?


Eunwoo tengah jalan sendirian menuju ke sekolah lagi. Di depan sekolah, dia ingat obrolan dengan seniornya yang mengganggunya latihan.

Kilas balik. Eunwoo memilih pergi daripada merasa terganggu dengan seniornya. Tapi seniornya, sebelum Eunwoo benar-benar pergi, mengajak Eunwoo bergabung dengan boyband-nya. “Gabung saja dengan timku. Timmu kan lemah. Sudah capek-capek bekerja keras, tapi malah tak ada hasil. Kami latihan di ruangan ini selepas jam sekolah. Kutunggu!” katanya. Kilas balik selesai.

Eunwoo memantapkan hati. Dia berjalan menuju ruang latihan di sekolah.

Komentar:

Kisahromance mulai bisa memahami jalan cerita sebenarnya dari drama web satu ini. Sebelumnya, mohon maaf, kami agak kesulitan mencerna maksud cerita karena buruknya kualitas terjemahan subsnya. Baru di episode ini, kualitas terjemahan lebih baik. Mian, dengan kualitas sinopsis “To Be Continued” sebelum-sebelumnya.

Baca kelanjutannya di sinopsis drama Korea “To Be Continued” episode 8. [Kisah Romance]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Drama Korea “To Be Continued” Episode 7 – Mengumpulkan Member yang Tercecer

0 komentar:

Post a Comment