Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

October 22, 2014

Sinopsis Secret Door Episode 9 Part 1

Sinopsis Secret Door Episode 9 Part 1

Baca sebelumnya: sinopsis Secret Door episode 8 part 2.

Pangeran Sun akhirnya membuat beberapa kemajuan dalam penyelidikan kasus pembunuhan Heung Bok. Dia memanggil Park Mun Su dan mendengar pengakuan mengejutkan dari gurunya itu - bahwa dialah yang telah membawah jasad Heung Bok ke dalam sumur. Perasaan Pangeran Sun mencelos.

Park Mun Su berniat menjelaskan bahwa dia bukanlah orang yang telah membunuh Heung Bok. Tapi belum sempat menjelaskannya, walikota Jo - yang sebelumnya telah diminta Pangeran Sun memimpin penyelidikan pembunuhan tersangka utama Kang Pil Jae atau Shadow - keburu datang. Dia meminta izin untuk menangkap tersangka pembunuh Pil Jae.

Pangeran Sun dan Park Mun Su saling menatap. Tapi, akhirnya pangeran berketetapan hati dan meminta walikota Jo untuk menangkapnya. Park Mun Su tahu diri dan menyerahkan diri. Tapi walikota Jo mengatakan bahwa bukan Park Mun Su yang akan ditangkap, melainkan Pangeran Sun sendiri. Shocklah semuanya, termasuk Park Mun Su. Walikota Jo meminta Pangeran Sun ikut supaya bisa diadili oleh raja langsung.

Park Mun Su segera menemui PM Kim dan mencengkeram kerah bajunya menuntut kebenarannya. Namun, PM Kim mengatakan bahwa sangat tidak lucu jika mengatakannya kepada Park Mun Su. Dia menambahkan sekeras apapun Park Mun Su berusaha, tetap saja tidak satu level dengannya.

Putri Hyegyeong menerima kabar bahwa suaminya baru saja ditangkap atas tuduhan pembunuhan. Dia keluar istananya untuk memberitahu ayahnya apa yang terjadi, sekaligus memintanya menghentikan persidangan. Sayangnya, saat Putri Hyegyeong berbicara, para dewan menteri telah keluar untuk memulai interogasi. Ayahnya meminta Putri Hyegyeong untuk kembali ke kamarnya, setelah itu dia ikut rombongan para dewan menteri.

Pangeran Sun berlutut di atas tikar jerami, di mana ayahnya duduk di hadapannya memimpin persidangan. Raja Yeongjo mengajukan pertanyaan-pertanyaan tentang siapa Kang Pil Jae itu sebenarnya dan kenapa Pangeran Sun pergi ke rumah Kang Pil Jae di malam, sehingga menemukan mayatnya.

Pangeran Sun tahu jika pertanyaan itu hanya pertanyaan pancingan. Dia tampak melihat bolak-balik antara Park Mun Su dan PM Kim. Lalu, dia mengatakan bahwa dia pergi mencari dalang pembunuhan Heung Bok dan Jung Woon.

Raja Yeongjo bertanya apakah Pangeran Sun sudah menemukannya? Tanpa bicara, Pangeran Sun berdiri dan pelan-pelan mendekati barisan para menteri.


Kepala semua orang yang ada di sana tegang, dan makin tegang ketika Pangeran Sun berhenti... tepat di depan PM Kim. Whoa. Raja Yeongjo pun terlihat ketakutan.

Pangeran Sun menuduh PM Kim-lah dalang di balik pembunuhan dua seniman kerajaan, yang diakhiri dengan pembunuhan Shadow supaya menghilangkan saksi mata. Raja Yeongjo berdiri dan bertanya kepada Pangeran Sun apa motif PM Kim membunuh mereka?

Pangeran Sun berjalan mendekati ayahnya dan berkata, “Jika bukan PM, berarti itu Anda, Ayah.” Raja Yeongjo bertanya kenapa dia melakukan hal seperti itu?

Pangeran Sun mendekatinya dan menunjukkan maeungi yang dicopy oleh Heung Bok ke dalam halaman novel Ji Dam. Pangeran Sun mengatakan dengan jelas bahwa motifnya adalah untuk menjaga agar konspirasi yang ada di dalam maeungi tetap tidak ketahui siapapun.

Raja Yeongjo melirik kanan dan kiri seolah mencari jalan keluar. Tapi yang bisa dia lakukan hanyalah mengambil sobekan halaman novel Ji Dam yang dipegang Pangeran Sun dan terduduk di tanah. Para menteri hanya terdiam melihatnya. Ayah - anak itu saling berpandangan. Mata Pangeran Sun berair demi melihat kerusakan yang sudah dilakukan ayahnya.

Sayangnya itu hanyalah lamunan Pangeran Sun saja. Yang terjadi sesungguhnya, Raja Yeongjo masih menanti jawaban kenapa Pangeran Sun mencari Shadow di rumahnya? Pangeran Sun tersadar dari lamunannya dan memutuskan untuk menahan kebenarannya. Dia hanya menjawab belum bisa memberikan jawabannya.

Raja Yeongjo marah dan bertanya apa Shadow juga menolah bicara sehingga Pangeran Sun menyiksanya? Pangeran Sun menolak tuduhan itu. Raja Yeongjo bertanya bagaimana Pangeran bersikeras tidak bersalah, ketika ada bukti yang ditemukan di tkp?

Bukti yang berupa senjata itu dibawa keluar. Pangeran Sun terkejut tapi tetap mengakui bahwa itu adalah pisaunya. Jika kalian masih ingat episode lalu, ada seorang dayang yang mencuri pisau pangeran saat membersihkan kamar. Meski mengakui itu pisaunya, Pangeran Sun tetap menolak tuduhan telah membunuh Kang Pil Jae. Dia berani sumpah. Raja Yeongjo berteriak, "Berapa lama kau coba menutupi langit dengan tanganmu?"

Raja kemudian memerintahkan Pangeran Sun disel, sampai dia memutuskan menjawab pertanyaan dengan jujur. Raja Yeongjo kemudian menatap tajam Park Mun Su. Sedangkan Pangeran Sun memberikan tatapan tajam ke arah PM Kim.


Hanya ketika Yeongjo meninggalkan adegan bahwa ia mengkhianati penderitaan apapun untuk mengobati anaknya seperti itu.

Para menteri berdiri membeku di tempat masing-masing. Mereka bertanya-tanya apa yang seharusnya mereka lakukan? PM Kim mengatakan bahwa dia akan memohon raja untuk membatalkan perintah itu. Tapi, Pangeran Sun berdiri dan berkata bila dia akan masuk penjara. Dia mengatakan semua orang sama di mata hukum, baik itu raja, pangeran, ataupun perdana menteri sekalipun.

PM Kim menyatakan bahwa dirinya hanya menyesalkan fakta pangeran harus menderita. Pangeran Sun membalik ucapan PM Kim dengan memintanya untuk membuktikan dirinya sendiri tidak bersalah, jika dia benar-benar merasa seperti itu.

Penasihat Chae dan kepala dayang Lady Choi berdiskusi tentang senjata pembunuh yang ternyata milik Pangeran Sun ditanam di TKP. Lady Choi ingat kegiatan mencurigakan yang dilakukan salah satu dayang beberapa waktu lalu. Dia ingat ada seorang dayang yang bertindak aneh saat merapikan lemari. Ketika mereka pergi untuk mencarinya, dayang itu sudah pergi.

Pangeran Sun yang sudah masuk ke dalam penjara diminta menanggalkan jubah kerajaannya. Dia meminta penjaga itu keluar, dan ketika dia menyerahkan jubah kerajaan itu, Putri Hyegyeong sudah menunggu di luar sel untuk menerima jubah itu.

Saat Pangeran Sun berbalik kembali ke selnya, Putri Hyegyeong mengingatkan bila dirinya akan berusaha untuk membuat suaminya keluar penjaga secepatnya. "Anda akan keluar. Aku memastikannya akan begitu." Pangeran Sun berhenti sejenak, tapi terus berjalan masuk sel tanpa melihat ke belakang lagi.

Begitu merasa sendirian di dalam selnya, Pangeran Sun mengeluarkan halaman rahasia yang dibuat Heung Bok yang diselipkannya ke dalam pakaiannya, dan mulai membaca ulang lagi. Kita melihat tiga puluh tahun sebelumnya, PM Kim membuat maeungi itu dan orang-orang dari kelompok Noron yang menyepakatinya.

Saat itu juga baru terungkap apa isi maeungi secara gamblang. Yaitu menaikkan seorang raja baru ke kursi raja, dan mengatakan bahwa sejarah akan mengampuni pemakaian pedang dan racun. Dalam sejarah memang diketahui bahwa Raja Gyeongjong wafat dengan sebab-sebab misterius - diduga karena diracuni.

Pangeran Sun melihat tanda tangan yang bertuliskan nama panggilan, tapi dia hanya mengetahui satu saja, yaitu PM Kim. Dia bertanya-tanya siapa lainnya? Apakah raja baru yang akan diangkat itu adalah ayahnya? Dan pertanyaan pungkasannya: apakah ayahnya tahu mengenai ini?

Bersambung ke sinopsis lengkap drama Secret Door episode 9 part 2.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Secret Door Episode 9 Part 1

0 komentar:

Post a Comment