Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

January 22, 2015

Sinopsis 'Healer' Episode 12 (Bagian 2)

Baca sebelumnya sinopsis 'Healer' episode 12 - bagian 1.

Sinopsis 'Healer' Episode 12 (Bagian 2)

Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2
Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2

Kisah Romance – Young Shin kemudian tersadar, lalu berkata bahwa ia akan bertanya pada ayahnya. Saat itu ia tahu bahwa Jung Hoo sedang menatapnya dengan tajam. Jung Hoo mengingatkannya bahwa ia sedang menyukai seseorang saat ini, apakah baik-baik saja jika ia mengizinkan seorang pria menginap di rumahnya? Haha….Sebenarnya apa maksudmu Jung Hoo?

Young Shin menjawab bahwa Jung Hoo bukanlah seorang pria dan mengejek ketakutannya pada segala hal. 
Moon Ho mendengar tentang serangan yang dialami oleh Myung Hee dan segera datang. Myung Hee baru saja diperiksa oleh dokter dan kini sedang tidur. Moon Shik menceritakan tentang kunjungan Jung Hoo dan bertanya apakah Moon Ho telah memberinya informasi. Apa yang diketahui oleh Ji An?

Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2

Dengan berat, Moon Ho berkata bahwa ia selalu berpikir ia adalah orang yang lebih baik dari kakaknya, namun ia akhirnya sadar bahwa selama hidupnya ia hanya belajar dari kakaknya. “Aku telah menjadi seseorang yang persis sepertimu.” Ia lalu berkesimpulan, “Jika ada sesuatu yang kotor, gosoklah dengan lap. Percuma saja melapnya dengan handuk putih.”

Moon Shik begitu khawatir karena kini si penyembuh sudah memiliki video rekaman sang Ketua, dan kemungkinan besar ia bekerjasama dengan Moon Ho. Sekretaris Oh menawarkan suatu pekerjaan yang menghasilkan begitu banyak uang, namun ia tak mendapat jawaban. Moon Shik kemudian mengambil keputusan bahwa mereka harus bisa memancing si penyembuh keluar dari persembunyiannya. “Aku tak ingin bergerak sejauh itu. Terlalu buruk untukku,” jawabnya.

Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2
Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2

Di rumah keluarga Chae, Young Shin mengarahkan Jung Hoo untuk menyiapkan malan malam. Meskipun Jung Hoo tak tahu apa yang harus dilakukannya dengan sayur-sayuran yang disuguhkan di hadapannya. Ia mencoba untuk mengupas kentang dengan sisi alat pengupas yang salah, lalu ia mencoba mengupas bawang Bombay seperti mengupas apel. Adegan itu sungguh lucu; seolah ia masih memerankan sosok Bong Soo. Tapi kita semua melihat tumpukan kotak makanan antar di rumahnya, jadi memang ia tak pernah memasak sama sekali. Young Shin bahkan menggodanya dengan menyentuhkan tangannya yang penuh dengan bawang bombay ke matanya.Young Shin lalu tertawa terbahak-bahak melihat reaksinya.

Meskipun begitu, mereka berhasil menyiapkan makan malam untuk mereka berdua. Young Shin mengamati ekspresi Jung Hoo begitu mulai makan. Jung Hoo membuat ekspresi seolah makanan itu tak enak, dan ia tertawa begitu melihat Young Shin memercayainya.

Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2
Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2

Young Shin memberikan piyama ayahnya pada Jung Hoo. Ketika ia menjatuhkannya di lantai, tangan mereka bersentuhan. Mereka berdua terdiam, lalu tiba-tiba ingatan Young Shin kembali ke malam saat ia berkencan dengan si Penyembuh.

Dengan cepat Jung Hoo menarik kembali tangannya, namun Young Shin malah menarik tangan Jung Hoo, dan menggenggam jemarinya.

Jung Hoo tak dapat melakukan apa-apa, ia hanya berdiri di sana. Namun melihat reaksinya, Young Shin segera menjatuhkan tangannya. Ia meminta maaf pada Jung Hood an segera pergi.

Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2
Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2

Jung Hoo meminta Ajumma untuk mengecek catatan kesehatan Myung Hee. Ia ingin tahu apakah jika ia bertemu dengan Ji An , hal itu akan membahayakan kesehatannya.

Min Ja menawarkan analisisnya sendiri dalam kasus ini, memberitahunya bahwa ia adalah robot yang kecerdasannya mulai menghilang. Ia lalu mengingatkannya tentang kelemahan Superman, yaitu kryptonite, dan kelemahan Jung Hoo adalah manusia.

Mendengar ucapan Ajumma, Jung Hoo merasa hangat, ia tahu bahwa Ajumma sangat peduli padanya. Ia menebak bahwa Min Ja sebenarnya tahu bahwa ayahnyalah yang telah membunuh ayah Young Shin, karena alasan itulah ia berusaha untuk menjauhkan Jung Hoo dari Young Shin. “Karena sebenarnya kau tak ingin aku terluka, bukan?”

Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2

Min Ja menjawab dengan bertanya, “Apakah kau terluka?” Jung Hoo berkata bahwa ia bahkan tak ingat wajah ayahnya, jadi apakah begitu penting apa yang dilakukannya duapuluh tahun lalu? “Yang penting ayahku tidak membunuh perempuan yang kusayangi,” ucapnya. “Aku menyukai Chae Young Shin.” (Ajumma menggodanya, “Apakah kau baru menyadarinya?”)

“Jadi bersiap-siaplah,” lanjut Jung Hoo. “Bahkan jika aku terluka, tak ada yang bisa kulakukan. Jika ia belum mengetahuinya, aku tetap harus berada di sisinya. Aku tak tahu bagaimana caranya melarikan diri darinya.”

Para staf Someday melihat berita dengan puas, saat Politikus Kim ditangkap oleh polisi, yang member tanda bahwa itu hanyalah awal dari kesengsaraannya. Moon Ho mengumumkan bahwa tugas mereka selanjutnya adalah meliput pemilihan walikota Seoul, yang belum diumumkan tanggal pastinya. Namun karena ia tahu siapa kandidatnya, ia segera mengumumkannya pada stafnya.

Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2
Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2

Semua orang terkejut mendengar bahwa Moon Shik akan mengumumkan pencalonannya sebagai kandidat walikota Seoul. Editor Jang berkata bahwa ia sangat senang saat Moon Ho mengejar berita Politikus Kim, namuns ekarang ia berasumsi bahwa Moon Ho akan berpihak pada kakaknya, yang berarti bahwa alasan Moon Ho menguasai kantor Someday adalah untuk memberikan berita baik mengenai kakaknya.

Editor Jang menunjukkan kekecewaannya pada bosnya, begitu pula dengan staf lainnya. Moon Ho senang menyaksikan ekspresi kekecewaan di wajah mereka, karena ia akan menunjukkan bahwa asumsi mereka semua salah. Dengan lantang ia mengatakan bahwa ia tak ingin mempromosikan kakaknya, ia malah ingin memberitakan bahwa kakaknya tak pantas menjadi walikota. Jung Hoo tampak terkejut, dan Young Shin tersenyum mendengarnya.

Ibu Jung Hoo sangat senang mendapatkan undangan makan siang dari anaknya melalui sms, tapi ternyata ada yang sedang mengambil fotonya dari kejauhan. Apakah ini sebuah jebakan?

Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2

Moon Ho menyetujui ide Young Shin berkaitan dengan pemberitaan Hwang, ia bahkan member saran bahwa cara tercepat untuk mendapatkan kebenaran adalah dengan mengikuti jejak ke mana perginya uang. Moon Ho memerintah Bong Soo untuk bekerja dengan Young Shin, dan Young Shin pun memimpin.

Saat mereka hanya berdua saja, Jung Hoo bertanya, jika memang benar bahwa Young Shin berada dalam bahaya, bagaimana mungkin Moon Ho membiarkannya terlibat dalam masalah? Moon Ho menjawab, “Kau bilang kau akan melindunginya.” Ia mengatakan bahwa sudah terlambat bagi mereka untuk bersembunyi atau melarikan diri, karena itu mereka harus menyiapkan serangan balasan.

Jung Hoo bertanya apakah Moon Ho tetap takkan memberitahu Young Shin. Moon Ho menjawab bahwa ia sedang menunggu “hingga tiba saatnya Ji An mengetahuinya sendiri.” Ia sudah menyiapkan diri bila saat itu tiba.

Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2
Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2

Saat sedang mengawasi agen Double S, Detektif Yoon menerima sms dari Young Shin yang meminta untuk bertemu. Saat itu, Sang Soo memimpin anak buahnya, dan Detektif Yoon mengikutinya.

Ibu Jung Ho tampak sangat bahagia saat ia berbelanja kado sebelum menemui Jung Hoo. Tampak jelas bahwa itu bukanlah janji makan siang biasa, dan fotonya dikirimkan ke email Min Ja dengan judul “Aku sedang mencari Seo Jung Hoo.” Itu adalah sebuah ancaman.

Saat Jung Hoo berkendara dengan Young Shin untuk meliput berita, Young Shin menerima teepon dari Detektif Yoon, sementara itu, Jung Hoo terhubung dengan Min Ja. Min Ja mengirimkannya email itu, dan ia mengenakan kacamatanya untuk membacanya. Melihat foto ibunya, ia segera mengerem mobil. Ia berbicara dengan keras pada Min Ja meskipun Young Shin berada tepat di sampingnya. Untungnya Young Shin beranggapan Jung Hoo berbicara padanya mengenai arah tempat bertemunya dengan si polisi itu, padahal ia sedang menanyakan keberadaan ibunya.

Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2
Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2

Min Ja memperingatkan bahwa sudah jelas ini adalah sebuah jebakan, dan kedatangannya hanya akan menunjukkan identitasnya sebagai sang Penyembuh. Lagipula, dari alat pelacak yang ditempelkan oleh Jung Hoo, Min Ja tahu bahwa Sekretaris Oh sedang bergerak menuju lokasi ibu Jung Hoo.

Ibu Jung Ho tiba di restoran, dan tak lama kemudian datanglah Sekretaris Oh. Melihat Sekretaris Oh, tampat ekspresi takut di wajah ibu Jung Hoo. Rupanya ia mengenali wajah itu, meskipun menyebutnya dengan nama yang berbeda, Pengacara Baek.

Foto pertemuan mereka dikirimkan pada si penyembuh, dan melihat ibunya sedang bersama seorang pembunuh membuat Jung Hoo mempercepat laju kendaraan. Ketakutan ibu Jung Hoo makin besar begitu Sekretaris Oh menanyakan tentang anaknya, yang seingatnya bernama Jung Hoo. Ibu Jung Hoo merasa sesuatu yang buruk akan terjadi.

Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2
Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2

Detektif Yoon mengikuti para agen Double S ke sebuah tempat parkir. Ia lalu mencoba meretas sistem cctv, untuk mengetahui di mana saja lokasi para agen itu.

Jung Hoo menepikan mobil di lokasi, mengambil tasnya, dan berkata pada Young Shin bahwa ada situasi darurat yang membutuhkannya. Ia segera berlari menuju kamar mandi, dan keluar dengan berganti kostum.

Dengan berpakaian khas sang Penyembuh, ia berlari menuju restoran. Mendengar bahwa ibunya telah keluar melalui pintu belakang, ia segera berlari. Min Ja memastikan bahwa ibunya sedang berjalan menuju mobil Sekretaris Oh. Ia meretas sistem untuk mencari gambarnya.

Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2
Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2


Dengan posisi mobil yang terletak di seberang restoran, Young Shin curiga melihat seorang pria yang mengambil foto seseorang yang berpakaian gelap di dalam restoran. Ia tak bisa melihat orang itu dengan jelas, karena itu ia melangkah keluar mobil. Pelayan restoran berasumsi bahwa Young Shin datang untuk menemui ibu, dan memberitahunya bahwa ibunya baru saja keluar.

Sistem diblokir, Detektif Yoon tak bisa lagi meretas sistem cctv. Haha…..itu adalah ulah Ajumma. Ajumma melaporkan bahwa ibu Jung Hoo sekarang sudah berada di mobil Sekretaris Oh, dan tiba-tiba saja sistemnya diretas oleh Detektif Yoon.

Ajumma berusaha keras untuk bisa mengambil alih kendali. Namun koneksinya dnegan Jung Hoo terputus. Jung Hoo sadar bahwa ini adalah sebuah jebakan, namun ia tetap pergi, karena untuk menyelamatkan ibunya bukanlah suatu pilihan, namun keharusan.

Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2
Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2

Ia menyelinap di tempat parkir dan melihat mobil Sekretaris Oh, yang dikelilingi oleh agen Double S. Dengan cepat ia berhasil menjatuhkan para agen itu dan meraih pintu mobil, namun pintu mobil terkunci.

Lalu Yo-Yo tiba dan segera menyerang kaki Jung Hoo dengan panah. Ah, sial.

Jung Hoo melarikan diri, dan para agen itu menyebar untuk mengejarnya. Ia berhasil meloloskan diri dari mereka (sepertinya itu bukan hal yang sulit baginya) dengan bersembunyi di bawah mobil, dan kembali menuju tangga.

Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2
Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2

Namun ternyata panah itu mengandung bius. Pandangan Jung Hoo mengabur begitu Yo-Yo menemukannya dan menyerangnya. Jung Hoo berusaha melawannya, namun Yo-Yo berhasil melukai Jung Hoo. Luka itu mengeluarkan darah.

Jung Hoo berhasil lari menuju jalan keluar, namun ada jejak darah di belakangnya. Sebelum ia berhasil ke pintu yang menuju atap, Jung Hoo diserang dari belakang, topinya terlepas dari kepalanya, dan ia diseret ke atap. Dalam keadaan berdarah, pening, dan tak bisa berdiri tegak, Jung Hoo menghantamkan dirinya ke tembok.

Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2
Sinopsis 'Healer' Episode 12 - Bagian 2


Para agen Double S berlarian ke tangga, dan dengan sinis Yo-Yo berkata, “Sayangnya, pintu terkunci.” Ia berbicara pada sosok yang mengenakan pakaian hitam dan topi. Lalu pria itu membalikkan tubuhnya….

Ajumma telah berhasil mengambil kendali. Ia melihat bahwa Jung Hoo dalam keadaan bahaya, dan tak satu pun panggilannya dijawab oleh Jung Hoo, karena Jung Hoo tergeletak dalam genangan darah.

Saat Young Shin mengangkat telepon, terdengar suara Min Ja. Ia menyebutkan nama Bong Soo dan meminta pertolongan Young Shin untuk menemukannya. “Ia dalam bahaya.”

Bersambung ke sinopsis 'Healer' episode 13 - bagian 1.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis 'Healer' Episode 12 (Bagian 2)

0 komentar:

Post a Comment