Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

September 2, 2015

Sinopsis Second Time Twenty Years Old Episode 1 (Bagian 2)

Melanjutkan sinopsis Second Time Twenty Years Old episode 1 (bagian 1) sebelumnya, Nora divonis dokter mengidap kanker pankreas. Kabar itu membuat dunia Nora berputar seratus delapan puluh derajat. Dia sama sekali tidak menyangka itu akan terjadi dalam hidupnya. Dia melangkah keluar ruangan dokter dengan masgul. Apa yang terjadi selanjutnya hanya bisa kalian baca di sinopsis Second Time Twenty Years Old episode 1 (bagian 2).

Second Time Twenty Years Old Episode 1 – Nora Merenungi Nasib

Sinopsis Second Time Twenty Years Old episode 1 (bagian 1)
Sinopsis Second Time Twenty Years Old episode 1 (bagian 1)

Hidup enam bulan lagi bukanlah impian Nora. Sekalipun begitu, Nora juga tidak punya pilihan lain. Dia duduk di halte bis, merenungi nasib. Kenyataan itu terlalu pahit baginya, hingga tak sadar dia telah duduk di sana hampir seharian ini. Dia bahkan tak menggubris lagi HP-nya diambil orang.

Saat pulang ke rumah, Nora menemui Minsoo di kamar yang tengah menjajal baju-baju baru. Dia ingin betul memberitahu bahwa dirinya sekarat, tapi tidak bisa! Karena itu, dia menemui Woochul yang masih sibuk di ruang kerjanya. Dia bertanya, “Apa yang mau kamu lakukan jika tahu aku sekarat?” Woochul mengganggap enteng pertanyaan Nora itu dengan menyuruhnya menghabiskan banyak waktu untuk diri sendiri, karena pada hakikatnya manusia adalah makhluk individu.

Nora menahan tangisnya. Dalam hati, dia membenarkan apa yang dikatakan Woochul. Malam itu dia merenungi hidupnya yang nestapa: dicerai suami dan akan mati cepat pula.

Second Time Twenty Years Old Episode 1 – Nora Emosi Disebut Tua

Sinopsis Second Time Twenty Years Old episode 1 (bagian 1)
Sinopsis Second Time Twenty Years Old episode 1 (bagian 1)

Keesokan harinya, Nora mendapat telpon dari kampus tempatnya mendaftar untuk mengingatkan bahwa sekarang adalah hari terakhir pendaftaran. Pria yang menelpon Nora sempat bahwa pihak kampus sebenarnya tidak biasanya menghubungi calon mahasiswanya, tapi berhubung Nora sudah tua maka dihubungi. Hal itu membuat Nora naik pitam.

“Apa umur 38 tahun itu tua? Apa di umur segitu nggak lagi boleh kuliah? Kalau begitu boleh kan aku mati sekarang?” sembur Nora, “Lupakan! Aku nggak akan mendaftar, tapi aku minta uangku dikembalikan! Aku akan datang ke sana langsung hari ini!”

Dalam perjalanan ke kampus, hati Nora masih berapi-api. Mendadak hatinya ayem, ketika melihat aneka atraksi fakultas seni jurusan teater merayakan kelulusan. Melihat itu, dia teringat masa SMA. Dalam satu kilas balik, kita melihat Nora dkk menari balet. Di satu sudut ada seorang siswa berkacamata (aku sebut Nobita) memegang papan dengan tulisan “Sekolah Seni Bukan Taktik Masuk ke Universitas!” Kilas balik selesai.

Atraksi para mahasiswa diakhiri dengan membuka semua baju toga yang melekat di tubuh. Di bagian kaos mereka tampak huruf yang ketika dijejerkan bertuliskan “Kami tidak kuliah hanya untuk mencari kerja!” dan “Kuliah hanya satu kali. Hidup juga!” Nora mencibir kalau semua orang juga tahu tentang itu. Tapi muncul tulisan terakhir: “Pilihan ada di tangan kita!”

Second Time Twenty Years Old Episode 1 – Nora Memutuskan Masuk Kuliah!

Setelah membaca semua tulisan itu, Nora bergegas pergi. Hyunsuk melihatnya dari kejauhan dan sempat terbayang Nora yang berlari-lari waktu SMA. Tujuan Nora adalah menemui petugas administrasi kampus untuk memberitahu bahwa dirinya tidak jadi menarik uang pendaftaran. Karena dirinya telah memutuskan akan masuk kuliah! Petugas mengizinkan dengan syarat uang pendaftaran dilunasi dalam waktu 2 jam. Jika tidak, semua hangus!

Nora bingung harus mencari uang sisa pendaftaran dimana, karena memang tidak pegang uang. Tiba-tiba dia ingat kalau neneknya suka menyimpan uang di dalam bantal. Cepat-cepat dia pulang untuk mengeceknya. Ternyata benar, uang itu ada di dalam bantal. Dia menangis haru sambil mengatakan, “Nenek, aku akan kuliah dengan uangmu! Kamu pasti bangga kan?”

Second Time Twenty Years Old Episode 1 – Minsoo Bertemu Hyemi

Sinopsis Second Time Twenty Years Old episode 1 (bagian 1)
Sinopsis Second Time Twenty Years Old episode 1 (bagian 1)

Minsoo ikutan ospek jurusan dan digojlok seniornya dengan melakukan permainan minum. Entah karena dikerjai atau memang kalahan, Minsoo pasti selalu kalah dan berakhir dengan minum segelas b*r. Itu terjadi berkali-kali, sehingga perutnya terasa mual. Hampir dia jackpot, andai saja seorang cewek cantik muncul dan menjadi black knight-nya. Cewek itu dengan mudah menandaskan b*r itu tanpa sisa. Semua orang, termasuk Minsoo, kagum. Cewek itu namanya Oh Hyemi.

Dua seniornya Minsoo bertanya apa Hyemi mahasiswi jurusan politik-ekonomi? Hyemi mengaku dirinya kuliah di jurusan sastra. Dia minta maaf dan undur diri, sekalin minta dua senior Minsoo tidak menghukum Minsoo lagi karena b*r-nya telah diminum olehnya. Kedua senior itu hanya mengangguk-angguk. Mereka tersihir oleh kecantikan Hyemi.

Tiga menit kemudian, Minsoo ikutan keluar menyusul Hyemi. Dia melihat Hyemi jackpot. Diberikannyalah sapu tangan miliknya. Hyemi yakin Minsoo keluar karena dirinya. Setelah itu, dia minta pinjam HP Minsoo dan menulis nomor telponnya di HP itu. “Karena kamu memberikan HP-mu, ayo jalan!”

Second Time Twenty Years Old Episode 1 – Nora Terdaftar di Kelas Hyunsuk

Sinopsis Second Time Twenty Years Old episode 1 (bagian 1)
Sinopsis Second Time Twenty Years Old episode 1 (bagian 1)

Setelah tahu kondisi Nora, Yoonyoung memberi nasihat agar memberitahu Minsoo jika tidak ingin memberitahu Woochul. Nora mengaku tidak bisa melakukan itu, karena tak mau Minsoo yang baru saja kuliah jadi hancur. Dia akan memberi waktu tiga bulan kepada Minsoo untuk menikmati semuanya – berbohong demi mendapatkan uang saku lebih, minum, pacaran, pulang malam, dsb. Setelah itu, dia akan memberikan semua uang yang dimilikinya, walaupun itu berarti harus menjual cincin kawinnya.

“Kamu tahu apa artinya masa muda?” tanya Yoonyoung. Nora mengangguk. Itulah kenapa dirinya memutuskan masuk kuliah, selain alasan kesehatannya, dia ingin melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukannya semasa muda. Lagipula, dia mendaftar tanpa sepengetahuan Minsoo.

Nora memilih mata kuliah rebutan dengan mahasiswa-mahasiswi baru lainnya. Nora menginput kelas Psikologi (diampu Woochul), Pernikahan-Keluarga, dan Teater (diampu Hyunsuk).

Hyunsuk melihat kelasnya terisi penuh oleh semua mahasiswa-mahasiswi. Yangse yang ada di sana menyuruhnya untuk mengurangi jumlah mahasiswa jika tidak ingin ada masalah nanti. Hyunsuk malah berpikir untuk membatalkan kelas, tapi begitu melihat nama Nora berada di deretan nama mahasiswanya pikirannya berubah.

Second Time Twenty Years Old Episode 1 – Hari Pertama Nora Masuk Kuliah

Sinopsis Second Time Twenty Years Old episode 1 (bagian 1)
Sinopsis Second Time Twenty Years Old episode 1 (bagian 1)

Hari pertama masuk kuliah pun dimulai. Nora mengeluh karena Minsoo harus berangkat pagi-pagi. Dia menyarankan Minsoo istirahat dulu sedikitnya sebulan. Namun Woochul tidak setuju. Dia mengatakan kalau 4 tahun di bangku perkuliahan akan menentukan nasib 80 tahun kehidupan selanjutnya. Minsoo membenarkan ucapan Papanya.

Ketika masuk kelas untuk kali pertama, Nora disangka bu dosen oleh para mahasiswa baru. Sehingga kelas yang tadinya riuh mendadak hening. Pada akhirnya, mereka menyadari kalau Nora bukanlah bu dosen. Kelas yang Nora ikuti adalah kelas Bahasa Inggris. Begitu pak dosen yang bernama Brad Jones masuk, para mahasiswa itu dan Nora khawatir bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris, tapi mereka lega setelah Mr. Jones memakai bahasa Korea.

Mr. Jones membagi tugas kelompok kepada mahasiswanya. Nora sudah kebagian kelompok, tapi mendapat perlakuan tidak adil dari teman-temannya yang menyuruhnya untuk ikut ke depan presentasi tanpa harus berbuat apa-apa. Di belakang Nora, mereka berkasak-kusuk memburuk-burukkan Nora. Selesai kelas, Nora bergumam pada dirinya sendiri, “Begitukah cara kerja kelompok? Kok nggak ada di silabus ya?”

Second Time Twenty Years Old Episode 1 – Hyunsuk Menggarap Nora di Kelasnya

Sinopsis Second Time Twenty Years Old episode 1 (bagian 1)
Sinopsis Second Time Twenty Years Old episode 1 (bagian 1)

Selesai kelas Bahasa Inggris, Nora masuk kelas teater yang diampu Hyunsuk. Para mahasiswa banyak yang membahas tugas kelompok. Nora yang terlihat bingung ketika mendengar istilah-istilah yang tidak lazim di kupingnya dan agak takut tidak kebagian kelompok lagi. Tidak lama kemudian, Hyunsuk masuk kelas. Nora langsung menundukkan kepala. Takut dikenali. Mengingat, pertemuan terakhir mereka tidak menyenangkan.

Hyunsuk berdiri di depan kelas, menanyai para mahasiswanya apakah mereka sudah tahu bahwa dirinya adalah dosen pelit nilai? Rata-rata mahasiswa sudah tahu soal itu. Selanjutnya, dia juga memberitahu kalau dirinya akan membagi kelasnya dalam tiga kelompok. Dua kelompok tetap dan satu kelompok bebas tugas. Semua mahasiswa sudah tahu, termasuk Nora yang pura-pura tahu.

Sinopsis Second Time Twenty Years Old episode 1 (bagian 1)
Sinopsis Second Time Twenty Years Old episode 1 (bagian 1)

Hyunsuk menuding mahasiswi bertopi (Nora) tidak tahu, tapi pura-pura tahu. Nora mengangkat kepalanya dan memberitahu namanya Nora. Hyunsuk bersidekap untuk menunjukkan kekuasaannya di kelas. Dia memberitahu nama Nora tidaklah penting. Yang penting baginya adalah Nora melepas topinya, karena tidak boleh memakai topi di dalam ruangan. Semua orang menatap Nora yang akhirnya membuka topi.

Begitu dibuka, Hyunsuk meminta maaf dan berpura-pura salah mengira kalau Nora adalah orang tua mahasiswa, wkwkwk. Nora memberitahu bahwa dirinya mahasiswinya Hyunsuk. “Jadi kamu tahu kalau ini kelas ahjummonim?” tanya Hyunsuk. Nora memicingkan matanya untuk melihat ekspresi Hyunsuk. Dia sadar teman SMA-nya itu mengenalinya.

“Kalau kamu nggak mau menjawabnya, silakan keluar. SEKARANG!!!” pekik Hyunsuk sambil melotot. Nora pun tak kalah sinis menatap Hyunsuk. Gyagyagya...

Komentar:

Tampaknya pertemuan Nora dan Hyunsuk ini akan menjanjikan komedi. Bersiap-siap untuk terguncang perut kalian melihat aksi kocak mereka berdua! Baca kelanjutannya di sinopsis Second Time Twenty Years Old episode 2 (bagian 1). [Kisah Romance]

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Second Time Twenty Years Old Episode 1 (Bagian 2)

0 komentar:

Post a Comment