Sinopsis drama Korea, film, artis Korea, k-pop, k-movie, dan k-drama

October 20, 2014

Sinopsis Modern Farmer Episode 2

Sinopsis Modern Farmer Episode 2

Baca dulu: sinopsis Modern Farmer episode 1.

Sinopsis Modern Farmer episode 2.

Min Ki menghentikan mobilnya, dan meluapkan kemarahannya pada Kang Hyuk. Sementara Kang Hyuk sendiri bersikap santai menanggapi kemarahan Min Ki. Dia mengatakan, “Kenapa kau bersikap seperti ini setelah lama kita tidak bertemu? Aku kecewa!” Kemudian Kang Hyuk mengajak Min Ki untuk melupakan apa yang telah terjadi. Min Ki makin emosi melihat kesantaian Kang Hyuk, dan berniat memukulnya. Namun Han Cul dan Ki Joon menahannya.

Han Cul meminta Min Ki tenang. “Bagaimana aku bisa tenang? Apakah kau tenang?” kata Min Ki menggeram, “Kau tidak ingat apa yang pernah dia lakukan dulu?” Han Cul menjawab jika dia masih ingat apa yang dilakukan Kang Hyuk pada mereka. Dan secara jujur mengungkapkan bahwa dirinya juga masih kesal. Namun, band mereka takkan ada tanpa Kang Hyuk. Min Ki mengatakan jika mereka masih bisa membentuk band trio. Namun, Han Cul bertanya lagi, “Bagaimana dengan bisnis kolnya?” Perlahan emosi Min Ki mereda. Akhirnya, mungkin mau tak mau, Min Ki harus mau menerima kehadiran Kang Hyuk.

Mereka pun melanjutkan perjalanan, dan berhenti tepat di depan nama kampung halaman Min Ki, yaitu Hadurok Ri. Min Ki turun dan memperkenalkan kepada teman-temannya ini adalah kampung halamannya, tanah impian di mana cita-cita mereka akan terwujud. Kang Hyuk tersenyum mendengar nama kampung Hadurok Ri, soalnya terdengar mirip Hard Rock - Amerika punya.

Ki Joon bertanya tolol, “Oh, kalau begitu kampung Softrock Ri ada juga ya?”

Min Ki menjelaskan sejarah desanya kenapa bisa dinamai seperti itu. Jadi, dulu sempat ada raja yang melarikan diri dalam peristiwa invansi Manchuria pertama. Raja dan pasukannya kocar kacir menghadapi pasukan musuh, ketika sampai di kampungnya Min Ki, raja diselamatkan oleh seekor rusa. Demi menghormatinya raja memberi nama kampung itu Hadurok Ri, yang diambil dari kata “Du” (Pemimpin), “Rok” (Rusa), dan “Ri” (kampung). Awalnya kampungnya dinamai Durok Ri. Tapi dalam perkembangannya kampungnya membesar dan dibagi menjadi dua bagian Hadurok Ri dan Sangdurok Ri.

Tentu saja ketiga temannya tidak percaya dengan bualan itu. Min Ki menegaskan kalau itu benar, dan menunjuk rusa yang ada di kandang adalah turunan dari legenda yang diceritakannya itu. Han Cul meminta Min Ki berhenti bicara omong kosong dan menunjukkan lokasi menanam kol.

Ketika diperlihatkan lokasi penanaman kol, mulut ketiga temannya tak bisa berhenti menganga. Min Ki bangga menjelaskan jika tempat itu akan dipenuhi oleh kol dalam waktu tiga bulan. Segera setelah itu Execellent Souls akan bangkit dari kubur. Kang Hyuk senang bahwa itu sangat rock and roll!

Kemudian, Min Ki membawa teman-temannya ke rumah (sepertinya rumah mendiang neneknya) yang sudah lapuk. Han Cul bertanya apa mereka akan tinggal di rumah kumuh ini? Keki dikatai kumuh, Min Ki mengklarifikasi bahwa rumahnya itu masih sangat kuat. Dia pun menginjak salah satu lantai kayunya dan kakinya masuk terperosok ke dalam, mengingat lantainya sudah rapuh. Namun, dia belum patah arang dengan mengatakan kalau langit-langitnya kuat. Tapi begitu dipegang, banyak banget benda-benda rontok. Ketiga temannya hanya terdiam melihatnya. Min Ki kemudian mengajak makan untuk pengalihan isu.

Tapi begitu membuka tempat penanak nasi tradisional tak tampak ada apapun di sana. Yaiyalah, kan itu rumah kosong, kok mereka berharap ada makanan di sana. Min Ki berdalih kalau mereka harus memasak beras dulu, dan mencari tempat lain dan lagi-lagi berharap ada beras di sana. Sayang begitu tempat itu dibuka, yang ada cuma kotoran yang kemudian berterbangan mengganggu pernapasan mereka. Ketiga teman Min Ki, terutama Ki Joon, merengek lapar. Min Ki menjelaskan bahwa dia akan membeli ramen setelah menurunkan barang-barang dari mobil.

Kemudian, Min Ki masuk ke dalam rumah diikuti ketiga temannya. Ketika menyalakan lampu, Min Ki melihat sesuatu, kemudian dia mematikan lampunya lagi dan merasa apa yang dilihatnya salah karena kebanyakan menyetir. Dia menyalakan lampu lagi dan langsung berteriak. Ketiga temannya ikut berteriak melihat ada rusa di sana. Mereka lari keluar ketakutan. Mereka aneh, bagaimana bisa ada rusa di dalam rumah padahal pintu dalam kondisi terkunci. Apa jangan-jangan rumah itu berhantu? Han Cul protes pada Min Ki karena telah berbohong mengatakan semuanya sudah siap. Min Ki menjawab apa Han Cul berharap semuanya sudah siap seperti di hotel? Ki Joon lagi-lagi merengek minta makan. Min Ki menjanjikan beli sesuatu di luar setelah menurunkan barang-barang.

Saat keluar, mereka heran tidak menemukan satu pun warung di dekat rumah. Min Ki memberhentikan mobilnya karena melewati SD-nya dulu, dan mengajak teman-temannya masuk. Dia mencari di ayunan ukiran namanya, kemudian menceritakan bahwa dirinya sempat naksir siswi bernama Yoon Hee noona yang lebih tua tiga tahun darinya. Kita kemudian melihat kilas balik, di mana Min Ki kecil sedang mengintip dari jendela Yoon Hee kecil yang sedang bermain piano di ruang musik. Seorang gadis kecil bertubuh gendut tampak melihatnya dengan tatapan cemburu.

Suatu hari, Yoon Hee kecil menyeberang sungai dan gadis kecil bertubuh gendut juga menyeberang dari arah berlawanan. Yoon Hee memberikan jalan kepadanya, tapi begitu melewati Yoon Hee, gadis gendut itu mendorong Yoon Hee ke kali, membuatnya terhanyut. Min Ki kecil pun menolongnya dan memberikan napas buatan. Sejak saat itu cinta tumbuh di antara mereka. Sayang, walaupun belum berakhir, cinta mereka terlupakan saat Min Ki pergi ke Seoul. Han Cul terbahak-bahak mendengar cerita Min Ki yang luar biasa membosankan. Min Ki mengatakan bahwa dirinya berharap tahu kabar dari Yoon Hee noona.

Selanjutnya kita melihat wanita yang menabrak Min Ki di rumah duka neneknya tengah berusaha menangkap seekor anak babi. Wanita itu berlarian kesana kemari, dan begitu berhasil dapat, dia langsung memasukkan anak babi itu ke dalam kandang. Pemilik babi ternakan ini mengucapkan, “Terima kasih atas pertolonganmu, Yoon Hee.” Rupanya wanita yang menabrak Min Ki kemarin ini bernama Kang Yoon Hee [LEE HA NUI] - cinta pertama Min Ki semasa SD.

Wanita pemilik babi bertanya apa Yoon Hee tahu kalau gubernur akan datang ke kampung mereka besok. Yoon Hee mengiyakan dan bertanya kenapa rusa mereka bisa terpilih jadi maskot kabupaten ya? Tapi mereka sepakat kalau itu baik, soalnya hadiahnya besar. Jadi, Yoon Hee meminta semua warga kampung harus membersihkan desa sebelum kedatangan gubernur besok.

Yoon Hee naik motor keliling kampungnya dan senang melihat perkembangan kampungnya yang dipenuhi padi-padi menguning.

Sementara itu, keempat member band rock Excellent Souls masih mencari makanan. Mereka berhenti dan bertanya pada seorang anak SD, di mana ada toserba? Si bocah menjawab kalau di desa ini memang tidak ada toserba, dan menyebutkan toserba terdekat empat puluh menit jauhnya naik bus. Mereka mengeluh. Ki Joon mendadak melihat apel di pohon dan nafsu makannya meninggi. Dia mengajak teman-temannya mengambilnya untuk mengganjal perut. Awalnya, tidak ada yang mau, tapi waktu Ki Joon mulai bergerak yang lain ikutan bergerak.

Mereka mengambil satu dan mencicipi. Setelah memakannya Ki Joon mengatakan kalau apelnya enak banget. Kang Hyuk tidak percaya dan mengambil apelnya. Ketika memakannya, Kang Hyuk berkomentar kalau itu apel paling enak yang pernah dimakannya di Seoul. Min Ki menambahkan kalau itu sudah pasti, soalnya mereka langsung memetiknya dari pohon langsung. Min Ki mengajak mereka menikmati apel-apel sepuasnya. Mereka pun kalap dan memetik apel sepuasnya.

Di saat bersamaan, pemilik pohon apel mendekati personal Excellent Souls yang sedang pesta. Pemilik apel ini bertanya, membuat mereka terdiam, apa yang sedang dilakukan empat bocah ingusan pada pohonnya. Mereka menjawab sedang mengambil apel dari pohonnya langsung seperti saat piknik. Si pemilik mengambil sekop dari ember berisi pupuk dan mengayunkan ke arah Min Ki cs. yang sontak terkena cipratan pupuk kandang. Tapi yang paling membuat mereka kaget adalah apel yang dipegang Min Ki terbelah dua. Takut, mereka lari tunggang langgang dan bersembunyi di selokan. Si pemilik pohon kembali ke tempatnya setelah tidak menemukan Min Ki cs. Begitu pemilik pohon pergi, mereka baru sadar sudah terkena cipratan pupuk yang berasal dari kotoran.

Melihat makanan yang tersaji terlihat kurang menggugah selera, Yoon Hee memutuskan tidak jadi makan. Dia beralasan sudah makan tadi. Kemudian, kabur masuk ke rumah. Di dalam rumah, Yoon Hee membuka-bukai kenangan lama, dan menemukan foto-foto zaman kuliah dan kaset rekaman lagu dari Min Ki. Yoon Hee menyetelnya dan tersenyum-senyum sendirian.

Keempat personel Excellent Souls pergi ke sebuah telaga. Melihat telaga itu, Kang Hyuk merasa jadi ingin memancing. Ki Joon menambahkan kau begitu dia bisa membuatkan sashimi. Sementara dua kawannya berjalan lebih dulu, Min Ki bertanya kepada Han Cul apa masih marah padanya. Han Cul memperingatkan jika Min Ki masih seperti sekarang, dia akan kembali ke Seoul sekarang juga. Min Ki bertanya Han Cul jadi sensitif belakangan hari ini, dan meminta penjelasan. Tapi Han Cul tidak peduli dan pergi meninggalkan Min Ki.

Min Ki menjejeri Kang Hyuk yang sedang buang air kecil di telaga. Kemudian dia meledek kalau air kencing Kang Hyuk pelan seperti kekurangan stamina, tidak seperti dirinya. Kang Hyuk bertanya apa buang air kecil ada pengaruhnya sama stamina? Min Ki mengiyakan sambil senyam-senyum penuh kemenangan. Tapi senyumnya mendadak pudar ketika melihat air kencing Ki Joon jauh lebih kencang daripada miliknya. Ki Joon tidak berkomentar apa-apa, selain tersenyum meremehkan.

Min Ki makin terkejut ketika menemukan Yoon Hee, Sang Geuk, Mang Gu, dan Tuan Han berdiri tak jauh dari mereka sambil memperhatikan. Detik berikutnya, kita menemukan Min Ki, Ki Joon, dan Kang Hyuk dimarahi oleh Mang Gu. Kenapa? Karena mereka bertiga sudah kencing di telaga yang diperuntukkan sebagai tempat air minum warga. Dia minta dipanggilkan polisi segera dan menyalahkan ketidaktegasan Yoon Hee sebagai kepala desa. Yoon Hee minta maaf. Sang Geuk yang ada di sana mengajak Mang Gu dan Tuan Han minum bersama-sama.

Seperginya mereka bertiga, Yoon Hee menyuruh Min Ki cs. untuk pulang ke Seoul. Jelas hal ini ditolak Min Ki, sebab dia baru mau bertani di tanahnya sendiri. Yoon Hee berkata nanti mereka menyesal. Min Ki tidak peduli, bahkan dia berjanji takkan minta bantuan Yoon Hee. Frustasi, Yoon Hee memilih pergi.

Min Ki mengoceh memang siapa Yoon Hee berani mengusir mereka, ketika dia kembali ke rumah bersama tiga sahabatnya. Tapi begitu masuk dan menemukan rusa masih di sana, mereka tunggang langgang lagi. Han Cul mengeluh kenapa rusa itu masih di sana? Kenapa Min Ki tidak mengusirnya? Min Ki mengaku dia juga tidak tahu cara mengusir rusa itu. Ki Joon bertanya dia mana mereka tidur nanti malam?

Dan di mana mereka tidur? Di mobil. Mereka berada di mobil. Min Ki memandangi foto-fotonya bersama Yoo Na dengan tatapan sedih. Saat itu, Han Cul balik ke rumah dengan alasan mau minum, tapi yang sebenarnya dia mau minum obat. Setelahnya dia menatap daftar yang akan dilakukannya sebelum mati, yaitu minta maaf kepada ibunya. Han Cul menangis sedih, kenapa harus dia yang sakit? Kenapa? Bahkan, dia belum sempat pacaran, karena terlalu sibuk kerja.

Keesokan harinya, Min Ki ditemani Han Cul, Ki Joon, dan Kang Hyuk sudah berada di lokasi tanah peninggalan mendiang neneknya. Han Cul berteriak ayo mulai, tapi cara memulainya bagaimana? Min Ki diam cengok karena tidak tahu apa yang harus dilakukan. Tapi dia meminta teman-temannya jangan khawatir karena dia akan melihatnya di internet. Setengah hari browsing, mereka tetap tidak dapat apa-apa dan memutuskan untuk melakukan apapun secara serampangan. Tapi beberapa waktu kemudian, semua terkapar kelelahan, tanpa bisa berbuat banyak. Mereka mengatakan hal ini tak bisa mereka lakukan. Kemudian, ada seorang petani membawa traktor, mereka mengatakan kalau pakai itu pasti sejam juga selesai. Mereka minta Min Ki untuk meminjam, tapi Min Ki pesimis akan dipinjami. Kang Hyuk bergerak, tidak mencoba tidak tahu hasilnya.

Han Cul menebak kalau Kang Hyuk berhasil, melihat senyum. Tapi begitu mendekat Kang Hyuk mengatakan kalau ahjussi tidak mengizinkannya. Han Cul menyuruh Min Ki untuk minta tolong cinta pertamanya. Tapi, karena sebelumnya sudah berjanji tak mau minta tolong, Min Ki menolak permintaan itu. Han Cul memutuskan kembali ke Seoul, Ki Joon juga, Kang Hyuk juga ikut mereka berdua.

Sementara itu, di balai desa, Yoon Hee bersama para warga telah melakukan bersih-bersih demi menyambut kedatangan gubernur. Yoon Hee kemudian meminta tolong Sang Geuk memandikan Mr. Flowers (rusa yang Min Ki cs. lihat di depan desa). Sang Geuk segera melaksanakan. Kemudian, Yoon Hee mendapat telpon dari asisten gubernur bahwa gubernur akan datang dua jam lagi, dan sebaiknya Yoon Hee mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Yoon Hee mengiyakan. Begitu menutup telpon spanduk bertuliskan selamat datang copot. Yoon Hee memiliki firasat buruk soal ini.

Dia memungut tali spanduk itu, tapi tangan Min Ki sudah lebih dulu mengambilnya. Yoon Hee bertanya apa yang dilakukan Min Ki di sini? Min Ki beralasan mau membantu, tapi Yoon Hee tidak yakin. Dia meminta Min Ki menjawab terus terang. Min Ki meminta dipinjami traktor untuk menggarap tanahnya. Yoon Hee menolaknya. Sehingga Min Ki marah dan pergi. Tapi Yoon Hee memanggilnya kembali dan mengizinkan Min Ki meminjam traktornya dengan syarat Min Ki mengisi bahan bakarnya. Min Ki senang banget.

Berikutnya, traktor pun sudah dibawa ke tempat Min Ki cs. Sebelum mulai, Yoon Hee memberitahu kalau Min Ki cs. harus memberi tanah nutrisi lebih dulu supaya lebih subur. Karena tidak memiliki basic sebagai petani, Min Ki cs. bingung. Mereka tidak tahu harus melakukan apa. Terpaksa, Yoon Hee memberinya bantuan. Dia memberikan pupuk untuk tanah Min Ki, yang dibawa sendiri oleh Min Ki dan Kang Hyuk sementara Ki Joon dan Han Cul menaburkannya ke tanah. Setelah itu, Yoon Hee memberi contoh cara menggarap tanah dengan traktor, sementara dia meminta Min Ki dan Kang Hyuk untuk membuangi bebatuan.

“Kenapa batunya harus dibuangi?” tanya Min Ki. Yoon Hee menjelaskan karena kol baru bisa tumbuh subur di tanah yang tidak ada batunya.

Sang Geuk pergi ke depan desa untuk memandikan Mr. Flowers. Tapi dia terkejut menemukan Mr. Flowers tidak ada di sana. Dia pergi mencarinya.

Min Ki cs. istirahat barang sejenak. Kang Hyuk berkomentar kalau Yoon Hee sangatlah seksi. Dia bukan hanya pintar bertani, tapi mengendarai traktor juga bisa. Min Ki mengoceh kalau itu tidak seperti. Soal mengendarai traktor dia mengaku bisa. Han Cul meminta Min Ki tidak usah aneh-aneh mengendarainya. Tapi Min Ki ngeyel dan tetap menyalakan mesin. Dia pun bermain-main mengejar teman-temannya. Lalu, terkejut ketika traktor terasa menumbuk sesuatu. Min Ki mematikan mesin dan melongok ke depan traktor. Benar, ada rusa mati tertabrak traktor di sana.

Ki Joon kaget karena rusa itu adalah rusa yang ada di kandang depan desa - terlihat dari kalungnya. Mereka bingung harus melakukan apa. Min Ki mengajak teman-temannya untuk menyembunyikan rusa mati itu. Yoon Hee yang baru mau kembali ke tempat Min Ki cs. setelah buang air mendapat telpon dari Sang Geuk yang mengatakan kalau Mr. Flower hilang lagi. Yoon Hee bingung kenapa itu bisa terjadi?

Sementara itu, rombongan Min Ki cs. sedang menyembunyikan Mr. Flower dengan dorongan. Mereka lelah sehingga dorongan berjalan sendiri dan rusa pun jatuh. Mereka takut melihat rusa mati. Tapi mau tak mau harus mengurusnya. Setelah menaikkan kembali ke dalam dorongan, mereka berpapasan dengan Mang Gu yang juga sedang mencari Mr. Flower. Takut dicurigai, Min Ki cs pura-pura biasa saja. Untung Mang Gu tidak mencurigainya.

Mereka bingung juga harus dibawa kemana rusa mati itu? Min Ki punya usulan untuk membuang keluar dari desa. Ketika mau dibawa, mereka berpapasan dengan Yoon Hee yang tengah mencari Mr. Flower. Yoon Hee bertanya apa yang mereka lakukan sambil membawa gerobak dorongan? Min Ki cs. mengatakan bahwa dia dan teman-temannya mau mencari laundry. Yoon Hee berniat mencucinya karena tempat laundry sangatlah jauh. Tapi mereka tidak mengizinkan dengan alasan itu berisi celana dal*m. Yoon Hee akhirnya mundur untuk melakukannya. Dia kemudian pergi sambil berpesan kepada mereka kalau melihat Mr. Flower untuk menghubungi. Begitu mau pergi, kain penutup Mr. Flower ditarik sapi, sehingga Yoon Hee melihatnya.

Yoon Hee bertanya kenapa bisa seperti itu? Min Ki menjelaskan kalau Mr. Flower terlindas truk dan mengiba minta dimaafkan. Yoon Hee minta Min Ki cs bertanggung jawab. Kang Hyuk kemudian ingat kalau di rumah ada rusa lain, “Kenapa tidak diganti dengan rusa lain saja?” “Mana ada rusa lain?” tanya Min Ki. Kang Hyuk menjelaskan kalau di rumah kan ada rusa. Yoon Hee mengatakan yang penting ada gantinya.

Mereka pun berada di depan rumah dan melihat rusa itu masih ada di dalam rumah. Yoon Hee bertanya kenapa rusa itu bisa ada di dalam? Tidak ada yang tahu mengenai itu. Yoon Hee mengingatkan, sebelum masuk, kalau rusa itu sulit diterka. Jadi, menangkapnya agak sulit. Min Ki, Kang Hyuk, Ki Joon, Han Cul, dan Yoon Hee memberanikan diri untuk menangkapnya.

Sementara itu di balai desa sedang khawatir soalnya Yoon Hee tidak ada di tempat, dan Mr. Flower, sedangkan gubernur tidak lama lagi datang. Benar, gubernur dan rombongan pun tiba. Ayah Sang Geuk menyambut kedatangan gubernur yang langsung bertanya rusa maskot Hadurok Ri. Kedatangan Yoon Hee dan Min Ki cs. tepat. Mereka datang bersama rusa pengganti Mr. Flower.

Saat gubernur berpidato, rusa yang dipegang Kang Hyuk dan Min Ki lepas. Rusa itu membuat ulah dan menggegerkan semua orang. Hahaha....

Bersambung ke sinopsis k-drama Modern Farmer episode 3.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Modern Farmer Episode 2

0 komentar:

Post a Comment